KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
VIRAL ! Bukti Foto Asli Penampakan 'UFO' Paling Jelas Di Dunia Akhirnya Terungkap !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fdb24377b3c648d83d3b6e/viral--bukti-foto-asli-penampakan-ufo-paling-jelas-di-dunia-akhirnya-terungkap

VIRAL ! Bukti Foto Asli Penampakan 'UFO' Paling Jelas Di Dunia Akhirnya Terungkap !



VIRAL ! Foto Bukti Asli Penampakan 'UFO' Paling Jelas Di Dunia Akhirnya Terungkap !




Foto asli bukti penampakan UFO paling jelas yang tertangkap kamera.
pic : google

Selamat pagi gansis..
Dalam thread spesial kali ini yang mau ane bahasa adalah tentang foto UFO terkenal yang dijuluki oleh beberapa orang sebagai "yang terbaik di dunia" karena foto ini menunjukkan objek terbang aneh berbentuk berlian besar yang terlihat terbang di atas Dataran Tinggi Skotlandia. Foto ini juga disebut “Calvine Photograph” dimana sebelumnya selama 30 tahun foto tersebut 'disembunyikan' selama 30 tahun tanpa alasan yang jelas oleh pemerintah. emoticon-Takut (S)

Kalau bicara soal beragam bukti foto atau bahkan rekaman video tentang penampakan UFO selama ini, ane sendiri termasuk yang 'percaya' tentang itu, dalam artian jika benda terbang yang selama ini tidak diketahui asal muasal maupun teknologi yang dimilikinya adalah memang benar ada menurut ane, hanya saja jika dikaitkan dengan mahluk asing atau ALIEN, nah ini yang ane tidak percaya, karena bagi ane UFO yang selama ini kerap dibicarakan masyarakat adalah sebuah benda terbang yang memang memiliki teknologi tinggi tapi itu buatan manusia dan bagian dari sebuah eksperimen, tapi kalau ada yang percaya jika UFO adalah buatan alien ya boleh-boleh saja...hehe

Oke kita lanjutkan lagi ya bahas soal bukti foto penampakan UFO yang dianggap sebagai bukti paling jelas pesawat UFO yang tertangkap kamera..


pic : google

Foto yang selama beberapa dekade dianggap hilang ini memang pada akhirnya terungkap ke publik setelah bertahun-tahun dilakukan penelitian oleh seorang akademisi dan juga jurnalis bernama Dr David Clarke.
Sebuah foto yang menampilkan seperti objek bongkahan kristal terbang dan berdimensi cukup besar dan diikuti seperti jet Harrier di belakangnya, foto tersebut merupakan bukti kepingan teka-teki misteri UFO yang luar biasa.
Foto itu diambil pada tanggal 4 Agustus 1990, oleh dua pejalan kaki di lereng bukit dekat Calvine, tak jauh dari A9 sekitar 35 mil (56 kilometer) barat laut Perth Skotlandia.
Mereka yang mengambil foto itu sampai saat ini identitasnya masih belum diketahui dan mengklaim bahwa mereka menyaksikan benda logam itu melayang dengan dengungan rendah selama sekitar 10 menit, sementara jet tempur melintas mengikutinya.
Benda terbang itu diperkirakan memiliki panjang hingga 100 kaki (31 meter) dan kemudian dikatakan tak lama setelah itu langsung melesat dengan kecepatan tinggi langsung ke langit, dan tidak pernah terlihat lagi. Tapi untungnya mereka sempat mengabadikan momen itu di kamera yang mereka bawa, saat itu mereka memotret enam foto pesawat berbentuk berlian dengan latar belakang pesawat tempur. Foto-foto itu kemudian diberikan kepada surat kabar Scotland's Daily Record yang kemudian menyerahkannya kepada Kementerian Pertahanan (MoD). Tetapi untuk alasan yang tidak diketahui, foto dan kisah itu tidak pernah dipublikasikan lalu foto-foto itu menghilang begitu saja.
Maka setelah itu dimulailah mitos modern tentang Foto Calvine dengan gambar-gambar yang tidak pernah dilihat oleh publik, sampai sekarang.





Dr Clarke yang telah bekerja sebagai kurator untuk proyek file UFO Kementerian Pertahanan di The National Archives dan merupakan associate professor dari Universitas Sheffield Hallam akhirnya berhasil melacak foto tersebut dengan mencari mantan petugas pers RAF, Craig Lindsay.
Lindsay ternyata telah menyimpan salinan foto aslinya karena dia adalah perantara yang menjadi penghubung antara pers dan Kementerian Pertahanan ketika cerita aslinya diselidiki pada tahun 1990.
Dia memiliki amplop asli yang dikirim oleh Daily Record ke pihak kementrian dan di dalamnya ada salah satu foto asli dari Calvine. emoticon-Matabelo





Dari hasil penelitian foto tersebut diakui sebagai foto asli bukan hasil editan dan sebagainya, artinya benda terbang yang terlihat sebagai UFO adalah memang benar adanya, hanya saja yang menjadi perdebatan kemudian adalah apakah pesawat UFO tersebut memang milik mahluk asing atau ini adalah pesawat eksperimental yang diciptakan dan dikembangkan oleh Amerika yang juga diklaim termasuk dalam proyek hitam semi legendaris dengan kode Aurora?
tapi jika memang itu pesawat eksperimental rahasia buatan Amerika kenapa dia berada di wilayah Inggris?

Bagaimana nih menurut gansis?






Penulis : TULISAN PRIBADI kamaytea
Refensi : 1

sumber foto : google


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Rate 5 Star

profile-picture
profile-picture
profile-picture
herolostgod666 dan 40 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kamaytea
Dimensinya lebih besar dari jet tempur dibelakangnya tp bisa bermanuver jauh lebih cepat emoticon-Matabelo
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di