KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Farhat Abbas Bela Ibu Pengutil Cokelat Di Alfamart! Kok Bisa? Berikut Alasannya Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fc3db8ebfbd05db10017f1/farhat-abbas-bela-ibu-pengutil-cokelat-di-alfamart-kok-bisa-berikut-alasannya-gan

Farhat Abbas Bela Ibu Pengutil Cokelat Di Alfamart! Kok Bisa? Berikut Alasannya Gan!



Sumber gambar: riau.suara.com

Belakangan ini kasus pencurian cokelat oleh seorang Ibu tengah ramai diperbincangkan. Hal ini menjadi sorotan lantaran si pencuri ini menaiki mobil mercy dan malah menuntut pegawai Alfamart.

Hal ini juga menarik simpati Hotman Paris Hutapea yang bersedia membantu pegawai Alfamart untuk menuntut balik. Banyak juga netizen yang berkomentar tentang hal ini.

Rupanya tak hanya Hotman Paris yang angkat bicara. Kasus ini juga menarik perhatian pengacara lain yakni Farhat Abbas yang ikut memberikan tanggapannya.

Namun, tanggapan Farhat Abbas sedikit berbeda dari orang-orang pada umumnya, nih gan.

Menurut Farhat Abbas, Ibu-ibu tersebut tidak mencuri cokelat. Mungkin hanya terbawa saja. Seharusnya sang pegawai tidak perlu memvideokan sampai viral, cukup ditegur saja. emoticon-Bingung (S)

Menurutnya pencurian di bawah 2,5 juta tidak bisa dipidanakan. Justru si perekam video yang memviralkan tanpa izin yang bisa kena tuntut UU ITE. Apa iya?

Ia menilai, tindakan si pegawai tersebut justru mempermalukan konsumen yang membeli. Hal ini bukanlah sesuatu yang harus dihebohkan.

Berikut adalah tangkapan layar dari IG story Farhat Abbas.


Sumber gambar: instagram.com/farhatabbasofficial

Masih banyak slide story lainnya, kalian bisa baca selengkapnya di Instagram farhat abbas.

Bagaimana mengenai pendapat ini?

Pencurian di bawah 2,5 tidak bisa dipidanakan? Benarkah begitu?

Sedangkan di luar sana ada kasus di mana pencuri ayam seharga 300 ribu rupiah dipidanakan bahkan sampai dipenjara 7 tahun! emoticon-Cape d... (S)

Bagaimana dengan nenek pencuri kayu yang divonis penjara satu tahun? Lantas yanv katanya pencurian di bawah 2,5 juta rupiah tak bisa dipidanakan itu berlaku untuk siapa?

Terlepas dari hukum pidana, pencurian jenis apapun jelas tidak bisa dibenarkan. Mengambil yang bukan haknya adalah bentuk kejahatan.

Dengan mudahnya orang bisa berdalih, "kebawa" atau "lupa bayar." Kalau begitu nantinya semua maling akan memakai alasan yang sama untuk lari dari jeratan hukum. emoticon-Gila

Maaf, khusus untuk maling-maling yang berduit dan punya pengacara maksudnya. emoticon-Big Grin

Gak usah kaget, memang setimpang itu kok hukum di negeri ini. Memang begitu adanya.

TS gak mau mengomentari lebih jauh soal omongan Farhat Abbas. Silahkan agan-agan kalau ada komentar.

Waktu dan tempatnya dipersilahkan.

emoticon-Shakehand2

Sumber:
Referensi


Narasi:
Tulisan Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh harrywjyy
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Gila bener kaskus sekarang isinya orang begini.....
Sampai 8 page hampir ga ada yg cross cek peraturan yg disebutkan si farhat.
Padahal tinggal browsing sebentar juga keluar.....

Kaskuser dah kek netizen kebanyakan..... emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riodgarp dan 6 lainnya memberi reputasi
Memuat data ...
profile picture
converti
kaskus geek
@robienrose @angopmaksimal @bomxyz

Telor dimakan sendiri, buat apa kasih penadah
Maling emas yang ratusan juta pake penadah baru masuk akal
emoticon-Cape d...
profile picture
robienrose
kaskus geek
@converti @angopmaksimal @bomxyz itu dijual ke org buat dipake mabok gan

emoticon-Embarrassment

jd ada berapa pelaku gan? pencuri dan penadah kan?
coba ditanya berapa kali dia nyuri dan jual ke penadah? penyidik pasti udh mendalami.
profile picture
converti
kaskus geek
@robienrose @angopmaksimal @bomxyz

Yang ini sindikat juga? emoticon-Big Grin
profile picture
motormeo
aktivis kaskus
Ane ketipu gope...kayak nya klo ngelapor polisi bakalan males tindak nya..wkwk..nyesek juga sih nominal segitu klo lagi bokek kering hehe
profile picture
robienrose
kaskus geek
@converti @angopmaksimal @bomxyz udh ane jelasin diatas kok dia apes krn ga didampingi kuasa hukum dan ga berani banding emoticon-Ngakak (S)
profile picture
robienrose
kaskus geek
@converti @angopmaksimal @bomxyz bukan ini, tunggal, tuntutan hukumnya aja beda. Ada lagi? emoticon-Ngakak (S)
profile picture
converti
kaskus geek
@robienrose @angopmaksimal @bomxyz

Berarti kan ga valid, bukan apes ga apes
Hukum itu kaku, mengikat. Jika ada UU yang berkata seperti itu ya wajib dijalani
Masa jaksa ga paham hukum?
emoticon-Ngakak
profile picture
robienrose
kaskus geek
@converti mana telurnya dimakan sendiri? emoticon-Big Grin
profile picture
converti
kaskus geek
@robienrose

Jadi valid apa ngga? Jangan muter muter
Mau dikasih contoh lain dibawah 2.5 juta dipenjara?
:ngakal
profile picture
robienrose
kaskus geek
@converti @angopmaksimal @bomxyz valid kalau penerapannya tepat, karena SDM aparat penegak hukum kita jg banyak yg error dan pemalas jadilah ada penerapan hukum yg error gan. Ga aneh itu. Harus digedor dulu sama pengacara yg pinter cari celah baru melek mereka gan.
profile picture
@converti @robienrose @bomxyz di beritanya kan sudah dijelaskan sendiri gan....
Pencurinya sudah ditawarin banding, tapi berhubung dia residivis, trus menerima hukumannya scr sadar.

Tiap pengadilan itu unik, bergantung dr pasal yg dipakai utk menuntut, dan fakta peradilannya.

Bisa jadi barang curiannya sdh tdk ada, atau dia ga bisa bayar denda dll.
profile picture
robienrose
kaskus geek
@converti tetap Valid, coba agan nyolong dibawah 2.5 jt trs kontak gw, klo agan sampe divonis penjara, gw biayain keluarga selama dipenjara. Gimana? emoticon-Ngakak
profile picture
@converti @robienrose valid lah...
Kan jelas ada tertulis peraturannya. Sah scr hukum.

Jangan bias dengan mengartikan "mencuri dibawah 2.5jt boleh2 saja gan.... "
profile picture
converti
kaskus geek
@robienrose

Nah gimana kalo dibalik aja, lo nyolong gw bantu biayain keluarga lo deh?
emoticon-Ngakak
profile picture
converti
kaskus geek
@angopmaksimal @robienrose

Loh jaksa dan hakim ga paham hukum dong? Kok tetap dipenjara?
UU macem apa yang sifatnya ga mengikat gitu?
emoticon-Ngakak

profile picture
robienrose
kaskus geek
@angopmaksimal @converti @bomxyz Ga semua aparatur penegak hukum aware dan update gan. Maklumin aja. Itulah hukum kita
profile picture
converti
kaskus geek
@robienrose @angopmaksimal @bomxyz

Jadi menurut lo penegak hukum ga banyak paham soal undang undang?
emoticon-Bingung
profile picture
robienrose
kaskus geek
@converti kan ente yg menguji valid atau tidaknya, klo gw sih bantu aja buang penasaran ente gan emoticon-Ngakak
Memuat data ...
41 - 60 dari 114 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di