KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bahaya Mengenal dan Terlalu Akrab dengan Orang Berkarakter Playing Victim, Perlu Tahu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f6e4492c2e4e3e734edc22/bahaya-mengenal-dan-terlalu-akrab-dengan-orang-berkarakter-playing-victim-perlu-tahu

Bahaya Mengenal dan Terlalu Akrab dengan Orang Berkarakter Playing Victim, Perlu Tahu

Punya sahabat atau rekan kerja berkarakter playing victim?
Awas, ini bahaya yang dapat mereka timbulkan


Playing victim, secara harfiah dapat diartikan sebagai sebuah tindakan atau perilaku yang dilakukan oleh seseorang terhadap orang lain berupa pelemparan kesalahan atau mengkambing hitamkan seseorang atas kesalahannya sendiri.

Mungkin Agan dan Sista sudah sering mengalami hal ini, dipersalahkan atas kesalahan yang tidak kalian perbuat oleh orang sekitar, keluarga, rekan kerja, atau bahkan atasan.

Orang yang memiliki karakter atau hobi berperilaku playing victim biasanya akan selalu berusaha untuk membuat masalah dengan memancing sebuah permasalahan muncul, kemudian mereka merasa paling teraniaya dengan berpura-pura menjadi korban, lalu melemparkan kesalahan kepada orang yang dituju sebagai penyebab timbulnya masalah.

Orang-orang yang memiliki karakter dan perilaku playing victim mereka mempunyai ciri-ciri yang sebenarnya terlihat cukup jelas GanSis. Mulai dari hobi cari masalah, tidak bisa dipegang janji dan ucapannya, bersikap manis di depan, tidak bisa bertanggung jawab atas pekerjaan, dan juga hobi menyalahkan orang lain serta merasa paling teraniaya.

Terlalu dekat atau mengenal akrab seseorang yang memiliki karakter dan perilaku playing victim benar-benar sangat menguras emosi dan perasaan, Agan dan Sista perlu waspada karena ada banyak bahaya yang mengancam kalian saat memiliki sahabat, teman, rekan kerja, atasan, atau keluarga yang hobi playing victim.

Berikut ini beberapa resiko bahaya terlalu dekat dan akrab dengan orang yang hobi playing victim.




1. Dijadikan Tameng Masalah

Orang yang memiliki perilaku playing victim tidak segan-segan akan menjadikan orang lain sebagai tameng atas kesalahannya.

Berbagai cara akan dilakukan oleh orang yang berperilaku playing victim agar mereka terlepas dari tanggung jawab atau permasalahan, yaitu dengan menjadikan orang lain sebagai kambing hitam atas permasalahan yang diperbuat.

2. Mendapat Tuduhan dan Ancaman

Bahaya selanjutnya saat Agan Sista terlalu dekat dengan orang yang playing victim adalah mendapat tuduhan dan ancaman dari pelaku GanSis.

Mereka akan mengancam kalian untuk diam saja atau mengakui kesalahan yang tidak kalian perbuat agar mereka dapat lari dari tanggung jawab.

3. Bertindak Nekat

Bertindak nekat untuk mencapai tujuannya, bisa dilakukan oleh orang yang memiliki perilaku atau karakter playing victim GanSis.

Mengorbankan nyawa orang lain pun tidak akan segan untuk dilakukan asalkan mereka dapat bebas dari masalah besar yang akan menjeratnya saat tidak ada yang bisa dipersalahkan atas sebuah masalah yang terjadi.

4. Menggunakan Kekuasaan dan Wewenang

Tidak jarang orang yang hobi dan berperilaku playing victim adalah orang-orang yang memiliki jabatan atau wewenang dan yang menjadi korban adalah seorang bawahan GanSis.

Sebagai seorang bawahan kemungkinan besar hanya dapat menerima keadaan dan menerima tuduhan dari atasan meskipun sebenarnya masalah tersebut bukan si bawahan yang melakukannya.

Menggunakan kekuasaan dan jabatan untuk mengancam, ini juga dapat menjadi bahaya yang akan kalian alami saat bekerja dengan orang yang hobi playing victim.



Itulah GanSis ciri-ciri dari orang yang memiliki karakter dan perilaku playing victim dan resiko bahaya yang dapat kalian alami saat terlalu dekat dan akrab kepada mereka.

Dapat dikatakan playing victim ini sebagai gangguan mental yang tidak terkontrol GanSis. Pelakunya menyukai dirinya terlihat lemah dengan menjual sengsara dan mengorbankan orang lain.

Mudah-mudahan Agan Sista dapat lebih berhati-hati dengan orang yang playing victim dan bisa terhindar dari keberadaan atau tipu daya mereka.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan 30 lainnya memberi reputasi
Ngeri juga yah emoticon-Takut
profile-picture
masnukho memberi reputasi
profile picture
TS masnukho 
Aktivis Reg. Lampung


emoticon-Matabelo iya Sis, ngeri banget
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di