KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Tidak Bisa Disepelekan, Team Atlet Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f1c504fdda4704c406835b/tidak-bisa-disepelekan-team-atlet-indonesia-juara-umum-asean-para-games-2022

Tidak Bisa Disepelekan, Team Atlet Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022

Membanggakan, team atlet Indonesia berhasil raih juara umum di gelaran ASEAN Para Games 2022


ASEAN Para Games, adalah ajang olahraga dua tahunan yang diadakan untuk atlet-atlet yang memiliki cacat fisik (difabel) yang diikuti oleh 11 negara yang tergabung di dalam ASEAN dan terletak di Asia Tenggara.

ASEAN Para Games sendiri pertama kali diadakan pada tahun 2001 dengan tuan rumah pertama yaitu negara Malaysia, dan di tahun 2022 ini ASEAN Para Games diadakan di Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan Pesta Olahraga Difabel Asia Tenggara.

Banyak cabang olahraga yang dilombakan atau dipertandingkan di ajang ASEAN Para Games. Kurang lebih sama dengan perhelatan Sea Games yang juga diadakan setiap dua tahun sekali.

Kabar menggembirakan datang dari team Atlet Indonesia yang ikut bertanding di perhelatan ASEAN Para Games 2022. Sejauh ini team atlet Indonesia telah memperoleh medali terbanyak dan dikabarkan akan menjadi juara umum di ajang ASEAN Para Games 2022.

Menurut update informasi terakhir yang dibagikan oleh akun Instagram @ctd.insider, kurang lebih Indonesia telah meraih 426 medali, yakni 175 medali emas, 144 medali perak, dan 107 medali perunggu yang berhasil dikumpulkan oleh para Atlet yang ikut berlaga di ASEAN Para Games 2022 yang diadakan di Solo sejak tanggal 30 Juli 2022 sampai saat ini.




Sejauh ini dapat dikatakan pencapaian medali emas dari atlet Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2022 telah melampaui target, dan diperkirakan akan meraih juara umum.
Jika Atlet Indonesia benar-benar dapat menyelesaikan semua pertandingan dengan baik dan meraih juara umum, maka kali pertama tuan rumah ASEAN Para Games sekaligus menjadi juara umum sejak perhelatan Pesta Olahraga Difabel Asia Tenggara diadakan sejak tahun 2001 lalu.

Peraihan medali yang sudah lebih dari 400 dari Atlet Indonesia, membawa semangat dan optimisme dari pemerintah untuk menjadi juara umum di ASEAN Para Games 2022 yang diadakan di Solo.

Pemerintah juga mengabarkan bahwa akan memberikan kesetaraan jumlah bonus kepada atlit olimpik dan paralimpik sebagaimana bonus yang didapatkan oleh para atlet peraih medali di ajang SEA Games 2021.

Apresiasi terbaik akan diberikan oleh Pemerintah kepada para Atlet yang telah ikut berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional khususnya Asia Tenggara.




Sebuah kebanggaan terbesar bagi masyarakat Indonesia, Atlet yang memiliki kekurangan atau cacat fisik dan sering dipandang sebelah mata membuktikan bahwa mereka memiliki prestasi dan juga bisa membawa nama harum Indonesia ke kancah Internasional.

Seringkali para atlet difabel Indonesia memang disepelekan di dalam ajang-ajang perlombaan olahraga oleh masyarakatnya sendiri. Dianggap tidak pernah ada dan kurang mendapatkan support saat mengikuti ajang Internasional.

Adanya bukti prestasi yang nyata seperti ini akan membuka mata masyarakat, bahwa mereka layak untuk diapresiasi dan mendapatkan support doa dalam setiap mengikuti ajang perlombaan.

Oke GanSis, mudah-mudahan kedepannya para Atlet difabel Indonesia mendapatkan support dan perhatian yang sama dengan atlet yang normal, pastinya agar tidak terjadi ketimpangan dan pilih kasih dalam memberikan dukungan dan fasilitas baik itu dari masyarakat ataupun pemerintah.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
09092013 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:
emoticon-2 Jempolkita wajib bangga gan

Quote:
emoticon-Matabeloiya gan, luar biasa
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di