KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
IPW Sebut Satgasus yang Diketuai Ferdy Sambo sebagai Geng Mafia di Tubuh Polri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f1dd9c401d6d16c37895e9/ipw-sebut-satgasus-yang-diketuai-ferdy-sambo-sebagai-geng-mafia-di-tubuh-polri

IPW Sebut Satgasus yang Diketuai Ferdy Sambo sebagai Geng Mafia di Tubuh Polri



Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menyebut adanya sebutan geng mafia di tubuh Polri.

Geng mafia itu menurut Sugeng adalah Satuan Tugas Khusus (Satgasus) yang diketuai oleh Kadiv Propam nonaktif Ferdy Sambo. 

Sugeng menyebut geng mafia ini memiliki kekuasaan dan kewenangan yang cukup besar. 

Namun, mereka menyalahgunakan keperuntukan wewenangannya tersebut

Ini yang menjadi catatan saya, bahwa di dalam kepolisian diduga terdapat geng mafia, yang memiliki kekuasaan yang cukup besar atas kewenangan yang diberikan tetapi kemudian wewenang tersebut disalahgunakan."

"Kami mendeteksi bahwa beberapa nama tersebut masuk di dalam satu tim yang dinamakan Satgasus, ini diketuai Ferdy Sambo dan beberapa orang juga terlibat," kata Sugeng dalam program Kacamata Hukum Tribunnews, Senin (8/8/2022)


Sugeng mengatakan di dalam satgasus tersebut termasuk di antaranya tersangka Bharada E dan Brigadir R. 

Sebelumnya, Inspektorat Khusus (Irsus) juga melakukan pemeriksaan terhadap 25 personel polisi terkait kematian Brigadir J.

Menurut Sugeng, dari 25 personel Polri tersebut juga masih dimungkinkan masuk dalam Satgasus tersebut. 

"Ada Bharada E, Brigadir Ricky bagian dari Satgasus, kemudian yang ditangkap dan ditahan dari tiga Polres jakarta selatan dan satu dari Polda Metro Jaya juga dari Satgasus." 

Sumber: https://www.tribunnews.com/nasional/...di-tubuh-polri

Komenk: Kalau bener Wow



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 8 lainnya memberi reputasi
Jadi selama ini? Ya gak kagetlah, emg ini institusi terkorup dan bengal, susah buat diperbaiki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imaginaerum dan 8 lainnya memberi reputasi
profile picture
slider88
kaskus geek
Dpr mpr jauh lebih korup dan minimal kagak kayak tni punya banyak kasus kejahatan ham luar biasa besar kagak mau dibuka
profile picture
Aparatkaskus
kaskus maniac
@slider88 dpr, mpr, tni bukan penegak hukum, lha kalau polri?dia yg menyidik sampai menaikkan ke pengadilan aja mafia, korup, gmn mau menegakkan hukum
profile picture
xrm.xrn
kaskus maniac
@slider88 @Aparatkaskus yg lebih hebat lgi adalah
Tu geng mafia diketuai oleh polisinya polisi emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile picture
slider88
kaskus geek
@Aparatkaskus nah ini tolol yang buat kuhp ya dpr mpr polisi cuman pesuruh ntong
profile picture
bungaditaman
kaskus addict
da mirip mafia berseragam ya emoticon-Cape deeehh
profile picture
ArdaleneDanver
kaskus addict
@slider88 kalo tni ya wajar, militer sudah risiko profesi bakal tersangkut kasus2 HAM, emang kerjanya kekerasan n bertempur, ada saatnya harus melakukan tindak represif demi kepentingan yang lebih besar berdasarkan pertimbangan komando, yang itu bisa salah atau benar tergantung perspektif mana yg dipake, itu sih gak cuma tni, mau militer AS, China, Ostrali, NAZI, Soviet, Rusia, Japan, UK dll ya semua punya cerita kelamnya....
profile picture
slider88
kaskus geek
@ArdaleneDanver militer amerika selalu buka data seburuk apapun kejahatanya dan mereka tanggung jawab makanya pki dibuka di amerika tapi indon gak mau akuin dokumen amerika apalagi buka data sendiri paham ntong?
profile picture
Aparatkaskus
kaskus maniac
@slider88 @xrm.xrn nah itu dia masalah yg sangat krusial dan mengerikan bagi penegakan hukum. Malah lebih ngeri ini daripada mafia penjahat
profile picture
Aparatkaskus
kaskus maniac
@slider88 hei koplak ini lagi mbandingin dari sisi penegakan hukum, kalau dpr emang legislator, beda banget penegak hukum sama penyusun perundang2an ya..aduh..sekolah dulu sana
profile picture
slider88
kaskus geek
@Aparatkaskus bocah idiot emangnya polisi yang bikin hukumnya makanya Jadi orang jangan tolol tolol banget.
profile picture
mr.bean1
kaskus addict
@ArdaleneDanver @slider88 tolol, snowden aj dibungkam
profile picture
Aparatkaskus
kaskus maniac
@slider88 lah, elu yg koplak malah nolol2in ane..gmne sih nih bocah belum pandai pipis di toilet ya
profile picture
slider88
kaskus geek
@Aparatkaskus ya loe memang tolol dimana mana yang disalahkan palinv utama ya pimpinanya kuasa polisi itu dibawah kuasa parlemen. semua aturan yang bikin parlemen makanya jangan tolol sekolah yang bener
profile picture
xrm.xrn
kaskus maniac
@slider88 @Aparatkaskus makannya masuk plokis minimal 500jt kwkwkw
Itu aja cuma kelas kacung
profile picture
Aparatkaskus
kaskus maniac
@slider88 @xrm.xrn semua taulah hal tersebut
Memuat data ...
1 - 15 dari 15 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di