KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Celoteh Netizen Tentang Film Pengabdi Setan 2, Kenapa Ustadnya Mati Sama Setan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62f0ff0155a02e66df0508f6/celoteh-netizen-tentang-film-pengabdi-setan-2-kenapa-ustadnya-mati-sama-setan

Celoteh Netizen Tentang Film Pengabdi Setan 2, Kenapa Ustadnya Mati Sama Setan?





Hi sobat movie,

Bagaimana kamu sudah nonton pengabdi setan 2 yang diperankan oleh tara basro dan juga di sutradarai oleh Joko Anwar.

Bagi yang belum nonton, maaf gw disini mau kasih spoiler sedikit saja. Karena banyak netizen yang sudah menonton film ini merasa kecewa, karena ada karakter yang memerankan dirinya sebagai Ustadz yang harusnya tidak takut setan, lebih mendekatkan diri kepada Tuhan tapi harus mati dibunuh setan.

Namun ada juga netizen yang menganggap bahwa Joko Anwar punya maksud tertentu, kenapa sang Ustadz harus mati di tangan setan bukan Tuhan. Karena dirinya yang bertingkah tidak takut, seakan ingin menantang alam ghaib. Hingga akhirnya terjerumuslah kedalam kesombongan, jadi ada maksud yang ingin diungkap oleh sang Sutradara.



Begitulah kira-kira dua kelompok netizen yang sedang membicarakan karakter ustadz di film pengabdi setan.

Kalau gw pribadi begini juragan, bukan ingin menghakimi. Tapi melihat sekuel pertama dari pengabdi setan, karakter ustadznya juga mengalami nasib serupa yaitu mati.

Jadi, disini seakan ingin menceritakan bahwa tokoh pemuka agama tidak super power dibandingkan film-film setan atau demit yang lain, dimana sang ustadz dapat mengatasi semua masalah ghaib.



Namun sayang, apa yang diutarakan sang ustadz agar tidak takut dengan setan menjadi kontradiksi, karena sang ustadz harus meregang nyawa ditangan setan. Disini seakan para pengikut setan lebih over power dibandingkan dengan tokoh pemuka agama.

Bahkan di scene terakhir setan yang berwujud ibu harus kalah dengan jimat yang dibuka oleh seorang wartawan bernama pears of anguish berupa alat penyiksaan abad pertengahan, disini gw pribadi kurang simpatik dengan film ini karena harus menonjolkan sosok pemuka agama tanpa jimat, malah binasa.



Sedangkan seorang biasa dengan jimat-jimat dapat menahan kekuatan setan salah satunya alat penyiksa di abad pertengahan, tentu hal ini sangat disayangkan. Kenapa sang ustadz tidak dipanggil Gus yang mirip dengan yang dibongkar pesulap merah, alias dukun berkedok agama.

Dengan membawa keris petir, bulu perindu, dan jimat lainnya. Bukan sosok tokoh agama yang memberikan wejangan kebenaran namun berakhir tragis. Apakah di sekuel ketiga film ini akan ada sosok ustadz yang kembali binasa, atau sosok ini nantinya bisa meredam kekuatan setan.



Atau Joko Anwar ingin menyindir film horor Indonesia yang selalu menjadikan ustadz sebagai pengusir setan, padahal sosok tokoh agama itu hanyalah pemberi petuah dan wejangan untuk memberikan pesan dan petunjuk untuk masyarakat berbuat kebaikan, jadi bukan ghost buster atau pengusir hantu.

Ustad hanyalah manusia bukan cenayang apalagi dukun, jadi kalau kalah sakti sama setan itu hal yang masuk akal. Toh filmya yang diangkat juga bukanlah film yang masuk akal, hanya hayalan dari fantasi manusia.

Tapi ya sebagai penikmat film, menurut gw sang ustadz jangan dibuat mati konyol juga sama setan, setidaknya cidera atau pingsan ketika lihat penampakan ini masih masuk akal, dan tidak memicu perdebatan di antara netizen.

Tapi sebagai penikmat horor gore, Joko Anwar mulai nakal bermain dengan tingkat creepy yang sedikit disturbe. Apa ini efek berteman dengan Kimo stamboel.



Entahlah, tapi apa tanggapan juragan tentang hal yang diperbincangkan netizen ini?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 47 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Ustadnya palsu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 5 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS c4punk1950... 
KASKUS Plus
Ustadnya bisa kayang gan emoticon-Leh Uga
profile picture
special guest
kaskus addict
Serius tanya. Emang kerjaan utama ustad itu ngusir setan ya? Kalau mau dianalogikan, seperti guru sekolah. Guru itu kan pendidik. Mengajar. Kalo disuruh tinju di ring, gimana nasibnya coba?
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di