KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ferdy Sambo Rusak CCTV dalam Kasus Kematian Brigadir J
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62ef65c610f5ec3a0326e432/ferdy-sambo-rusak-cctv-dalam-kasus-kematian-brigadir-j

Ferdy Sambo Rusak CCTV dalam Kasus Kematian Brigadir J

Ferdy Sambo Rusak CCTV dalam Kasus Kematian Brigadir J

Liberty Jemadu | Bagaskara Isdiansyah

Minggu, 07 Agustus 2022 | 00:16 WIB

Suara.com - Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo diamankan ke Mako Brimob Polri, Depok, Jawa Barat lantaran diduga melakukan pelanggaran etik atau prosedur pada penanganan olah TKP kasus tewasnya Brigadir J atau Nopriansyah Yosua Hutabarat.

Ferdy Sambo diduga menghilangkan dan merusak CCTV, demikian dikatakan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Sabtu (6/8/2022) malam.

"Tadi kan disebutkan, dalam melakukan olah TKP seperti Pak Kapolri sampaikan, terjadi misalnya pengambilan CCTV dan lain sebagainya," beber Dedi dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta.

Ferdy diputuskan melakukan pelanggaran etik dengan merusak CCTV di TKP merupakan kesimpulan dari penyidikan Inspektorat Khusus (Irsus) Polri.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan 10 saksi dan beberapa bukti, Irsus menetapkan Irjen FS diduga melakukan pelanggaran terkait ketidakprofesionalan dalam olah TKP. Oleh karenanya, yang bersangkutan langsung ditempatkan di tempat khusus, yakni Korps Brimob Polri," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan, semua masih dalam proses, semua pihak diminta untuk bersabar. Ia menegaskan, status Irjen Ferdy Sambo sendiri dalam kasus tewasnya Brigadir J belum ditetapkan sebagai tersangka.

"Kalo Irsus fokusnya menyangkut masalah kode etik. Kalo timsus kerjanya proses pembuktian secara ilmiah. Ini masih juga berproses apabila nanti sudah ada istilahnya update terbaru dari Irsus akan disampaikan, yang jelas komitmen Kapolri terkait kasus ini akan dibuka terang benderang," tandasnya.


Sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
kalau fs langsung ngaku menjadi pelaku
kira kira publik bisa berubah jadi lebih simpati kepada fs gak yah?
profile-picture
profile-picture
pilotreincarnat dan kosofyu memberi reputasi
profile picture
TS kosofyu
kaskus maniac
Sekarang aja masih ada yg simpati kok gan.

Krn gw cek di twitter dan youtube jg.
Kecuali IG ya.

Banyak yg bilang, jika persoalannya istri selingkuh, bisa dimaklumi pak jenderal.
Jujurlah dsb.

Naaah, apalagi klo sedari awal jujur.
Mungkin selain hukuman lebih ringan, yg simpati justru makin banyak
profile picture

meh

membunuh vs selingkuh

dunno
profile picture
@kosofyu cuman sekali lagi gan…maybe karena masalah gengsi, akhirnya sedari awal seakan2 ga ada jujur2nya sama sekali…
profile picture
TS kosofyu
kaskus maniac
@raptordeltadunn
Harga diri laki2 biasanya berkorelasi dgn rasa gengsi plus malu.

Saat gelap mata siksa-bunuh, lupa status-image-sekitar.

Ketika tersadar, mungkin yg terpikir cuma gimana selamatkan jabatan-image-keluarga.

Gak terpikir tanggungjawab hilangkan nyawa dan jiwa ksatria.
Krn merasa korban pantas dibunuh dan tanpa rasa bersalah.

Itulah dampak kedepankan gengsi.
Gengsi sbg laki2 dan gengsi sbg orang yg punya jabatan berpengaruh.

Gengsi yg akhirnya melahirkan kebohongan demi kebohongan
profile picture
kutertipu
kaskus holic
Gak masuk akal... Ya cerai aja kan bisa
profile picture
amekachi
kaskus maniac
@kosofyu bahkan mungkin yg pro sambo bisa 40 sampai 50%.....disinikan masih menganggap tinggi harga diri.......bahkan ada semboyan "biar miskin yg penting punya harga diri"
profile picture
TS kosofyu
kaskus maniac
@kutertipu
Dibaca dulu gan.
Awalnya baru curiga.
Curiga tok tanpa bukti, mosok maen cerai.

Ternyata bukti yg di dpt melebihi ekspektasi.
Laki2 mana yg gak ngamuk liat bini dlm kamar dgn orang yg juga dipercaya dan disayang bhkn dianggap anak sendiri?!
profile picture
TS kosofyu
kaskus maniac
@amekachi
Nah betul.

Gw pribadi gak bisa salahkan laki2 naik darah saat liat istri selingkuh.

Kadang sebagian orang anggap remeh bhw solusinya ada jadi gak perlu membunuh dan berpikir semudah itu sanggup kontrol emosi liat pasangan selingkuh.

Pdhl gw yakin klo mengalami sendiri, baru pahamemoticon-Ngakak (S)

Puji Tuhan, gw gak pernah ngrasain diselingkuhi dari mulai pacaran dgn bbrpa orang sampai nikah.

Tapi gw coba belajar memahami perasaan orang yg diselingkuhi dan dampak terburuk perselingkuhan... dari kasus2 di media maupun orang2 yg gw kenal.

Gak cuma di Indonesia gan.
Di LN juga banyak kasus laki2 bunuh istri atau selingkuhan istri.
profile picture
legitech
kaskus holic
ini si J juga salah besar
ini namanya pagar makan tanaman
profile picture
gw gak yakin mereka selingkuh, nekat amat selingkuh (pada saat itu) ditengah keramaian, selain Brigadir J juga udah kecapean nyetir kali. Kan banyak ajudan disana. Bisa jadi, cemburu buta, dan kebenaran Brig J, dipanggil kekamar dimintain tolong apa, masalahnya Sambo udah gelap duluan.
profile picture
@kutertipu @kosofyu gw berpendapat si J ini terlalu nekat kalo selingkuh pada saat itu. Kalau perkiraan gw si, putri panggil J dimintain tolong, trus sambo gelap mata.. itu aja si.
profile picture
amekachi
kaskus maniac
@durjana08 ya seperti itulah......gk jauh dari soal itu......mungkin gk lagi ehem2 tapi tuan n para pengawalnya berpikiran lain,karena mungkin sudah curiga dari dulu
profile picture
TS kosofyu
kaskus maniac
@durjana08
Ditengah keramaian?
Itu kan isi cctv versi polisi.
Bhw mrk pulang dr Magelang.

Belum jelas pastinya kapan dibunuh.

"Sy sangat mencintai suami sy"
Kok hrs dipertegas ibu P?
Kenapa?
profile picture
TS kosofyu
kaskus maniac
@kutertipu @durjana08

Gelap mata krn misal J sedang antar barang P yg tertinggal?
Di dlm kamar, posisi jauh2an misalnya, FS langsung ngamuk?

FS pasti ngotak jg gan.
Gak ngapa2in knp hrs disiksa dan dibunuh?

Ngamuk krn ada sesuatu lebih dari itu
profile picture
TS kosofyu
kaskus maniac
@durjana08 @amekachi

Gw rasa bukan baru sekali J masuk kamar krn ada keperluan biasa.
Dan FS juga biasa aja.
Mosok sdh diincar trnyta gak ngapa2in, FS kalap?!

Informan mungkin sdh wanti, jgn terlalu detail beritakan kronologiemoticon-Ngakak (S)
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 16 dari 16 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di