KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Roy Suryo berharap Damai , Elza Syarief minta kapolda metro jadi mediator
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62ee919da58f7c72a735b3df/roy-suryo-berharap-damai--elza-syarief-minta-kapolda-metro-jadi-mediator

Roy Suryo berharap Damai , Elza Syarief minta kapolda metro jadi mediator

https://news.detik.com/berita/d-6220...-jadi-mediator

Jakarta -

Tim pengacara mengajukan permohonan penangguhan penahanan Roy Suryo kepada penyidik Polda Metro Jaya. Pengacara juga berharap Kapolda Metro Jaya Irjen Ferdy Sambo bisa menjadi mediator Roy Suryo dengan pelapor.

Pengacara Roy Suryo, Elza Syarief berharap kliennya, Roy Suryo dengan pihak pelapor bisa berdamai di kasus postingan meme stupa Candi Borobudur ini.

"Tapi kita udah nyerahin surat permohonan penangguhan. Kita juga udah tulis surat kepada penyidik, Pak Kapolda, dan Direskrimsus, untuk menjadi mediator, memediasikan perdamaian antara Pak Roy dengan Pak Kevin dan Pak Hartono," ujar Elza Syarief saat dihubungi detikcom, Sabtu (6/8/2022).

Elza Syarief meminta adanya restorative justice (RJ) dalam penyelesaian perkara Roy Suryo dengan pelapor ini. Merujuk edaran Kapolri terkait penyelesaian RJ dalam kasus ITE, menurut Elza, seharusnya Roy Suryo bisa didamaikan.

"Terus kemudian, jika dia bersalah di dalam ITE, menurut Surat Edaran Kapolri, itu jika sudah meminta maaf, itu tidak bisa dipidana," katanya.

Elza Syarief kemudian memberi contoh Irjen Fadil hingga Presiden Joko Widodo yang memaafkan orang-orang yang menghinanya.


"Kita beri contoh aja Bapak Presiden telah memaafkan orang yang telah menghina dia. Kemudian Bapak Kapolda, Pak Fadil juga memaafkan orang yang menghina Bapak Kapolda," katanya.

Menurut Elza Syarief, pihaknya sempat me-lobby pelapor untuk melakukan mediasi dan perdamaian. Namun, beberapa minggu pihak Roy Suryo menunggu tidak mendapatkan balasan dari pihak pelapor.

"Kenapa klien saya sudah minta maaf secara terbuka, dan kemudian secara lobbying seperti saya menghubungi Pak Kevin, menghubungi lawyernya Kurniawan Santoso itu kalau nggak salah. Itu untuk minta pertemuan dan Pak Kevin juga sudah mengatakan 'iya nanti kita datang di tempat yang terhormat'. Saya tunggu-tunggu udah hampir dua minggu, belum ada kabarnya. Bilangnya mereka masih berunding dan takut nanti dikira berkhianat," paparnya.

"Saya juga nggak ngerti, padahal Pak Kevin sama Pak Kurniawan itu satu organisasi yaitu Dharmapala Nusantara. Jadi kan harusnya ngapain gitu satu-satu membuat laporan. Kenapa nggak sekalian?," jelasnya.




KASI JANGAN NEH ? kalo di kasi orang2 yang model gini ngenunjak , berulang2 kali nginjek2 . kali ini kejeblos dia.


jangan deh .. penjarain aja biar jadi pelajaran untuk semua umat. biar tidak ada lagi statment yang memecah belah dari semua pihak.

dah di kasi kebebasan ehh malah rendahin kepolisian , ngaku sakit biar lolos dikasih kesempatan malah happy2 di club. yah angkut ajalah



SALAM AMBYAR dari calon NAPI.



bener juga kata agan @tekkengodprime

bentaran lagi DOI bakalan muncul sebagai pembawa kedamaian

Spoiler for PEMBAWA KEDAMAIAN:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh v.jaya
Sukro ini terlalu sering offside dan kelakuannya kmaren benar2 nampar kepolisian.

Doi pamer bahwa dia punya kenalan purn petinggi polisi dan pejabat.

Mank harus di kasi pelajaran.

Polisi sudah pusing ama kasus sambo eh dia malah nambahin pusing padahal sudah di bantu biar kagak di tahan langsungemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS v.jaya
kaskus addict
betul , dia mau mamer kekuatan kali . ngerendahin kepolisian
profile picture
extreme78
kaskus geek
@v.jaya yap...dia ketawa ketiwi pake penyangga leher dah bikin muak yg liat dan ane yakin polisi juga kesel abis emoticon-Leh Uga
profile picture
niatnya mau test the water, eeeeehhh….lemes deeeehhh
profile picture
takebeer212
kaskus maniac
Polisi lagi sensi, malah diledekin sukro, yowis digaspol wkwkwk
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di