KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Rawan Penyiksaan Bayi oleh Baby Sitter, Perhatikan Ini Sebelum Memilih Pengasuh Anak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62edb3e9596a2040fe41d125/rawan-penyiksaan-bayi-oleh-baby-sitter-perhatikan-ini-sebelum-memilih-pengasuh-anak

Rawan Penyiksaan Bayi oleh Baby Sitter, Perhatikan Ini Sebelum Memilih Pengasuh Anak

Waspada dalam memilih pengasuh untuk anak, rawan penyiksaan bayi dilakukan oleh baby sitter


Hadirnya baby sitter memang diakui banyak membantu tugas dan peran orang tua dalam mengasuh dan merawat anak-anak terutama untuk anak usia dini alias bayi.

Mulai dari orang tua baru dan juga orang tua yang berdikari usaha biasanya akan menggunakan jasa baby sitter untuk membantu mengasuh anak ketika ditinggal untuk bekerja atau saat orang tuanya sedang ada urusan tertentu.

Sebagai baby sitter tentu yang pertama dan hal dasar yang harus dimiliki adalah perasaan cinta pada anak-anak terkhusus bayi, dan juga paham bagaimana cara merawat bayi dengan baik, karena memang merawat dan menjaga bayi itu tidak mudah dan membutuhkan keahlian khusus yang tidak semua orang miliki.

Sejak beberapa tahun belakangan sering muncul pemberitaan kasus penganiayaan pada bayi yang dilakukan oleh pengasuh atau baby sitter nya sendiri. Itulah sebabnya orang tua harus waspada dan tidak menitipkan anak mereka sepenuhnya pada baby sitter tanpa memperhatikan bagaimana cara baby sitter mengasuh anak kalian.

Baby sitter sendiri biasanya didapatkan oleh para orang tua dari agensi penyalur tenaga kerja GanSis, sebab itulah penting bagi para orang tua untuk memastikan dan mengetest langsung kemampuan baby sitter dalam mengurus anak sebelum mempekerjakan mereka untuk mengurus anak kalian.

Adapun beberapa hal yang harus Agan Sista perhatikan dan lakukan dalam memilih baby sitter atau pengasuh anak adalah sebagai berikut.




1. Sayang Pada Anak-anak

Untuk melihat seseorang sayang pada anak atau tidak, tentu Agan Sista bisa melihat dari sorot matanya saat kalian datang ke agensi penyalur tenaga kerja secara langsung.

Lihat bagaimana attitude yang ditunjukkan kepada kalian, untuk orang tua yang peka biasanya mereka akan tahu apakah calon baby sitter tersebut baik atau tidak.

2. Professional

Sebelum mengambil baby sitter Agan Sista dapat melakukan test langsung terhadap calon baby sitter yang akan kalian pekerjakan. Biasanya yayasan penyalur tenaga kerja ini memiliki lebih dari satu calon baby sitter, jadi Agan Sista dapat memilih salah satu yang paling cocok dan profesional berdasarkan kemampuan dan keahliannya merawat bayi.

Perlu Agan Sista waspadai, biasanya kemampuan baby sitter yang dituliskan pada deskripsi promosi web tidak sesuai dengan kemampuan aslinya. Banyak yang pada deskripsi promosi memiliki keahlian yang beragam dan ternyata itu hanya untuk menawarkan agar baby sitter tersebut lekas diambil oleh calon majikan.

3. Bertanggung Jawab

Berikan pertanyaan-pertanyaan pengandaian mengenai situasi dan tindakan yang akan diberikan pada anak Agan Sista saat mereka nanti bekerja di tempat kalian.

Misal, apa yang akan mereka lakukan saat anak susah makan atau tindakan apa yang akan mereka berikan saat anak-anak yang mereka asuh tiba-tiba rewel. Jika calon baby sitter dapat menjawab dengan baik pertanyaan Agan Sista maka itu menandakan bahwa mereka berpengalaman dan profesional dalam bekerja.



Itulah GanSis beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum memilih atau mempekerjakan baby sitter untuk merawat anak kalian agar terhindar dari kejadian baby sitter menyiksa anak yang diasuh.

Tentu setelah menggunakan tips tersebut tidak serta merta Agan Sista dapat lepas tangan membiarkan anak kalian dirawat oleh baby sitter 24 jam tanpa pengawasan. Kalian harus tetap memperhatikan bagaimana cara baby sitter merawat anak Agan Sista dan apakah anak kalian baik-baik saja, dan juga memberikan pengawasan baik langsung atau tidak langsung.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan bisa menjadi pembelajaran bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kubelti3 dan 10 lainnya memberi reputasi
ati ati gays kalo pilih babysitter apalagi yg kalo belum punya pengalaman sama sekali bisa2 malah babak belur anak kita rencana mau hemat waktu malah boncos
profile-picture
masnukho memberi reputasi
profile picture
TS masnukho 
Aktivis Reg. Lampung


emoticon-Cape d... iya, malah membahayakan keselamatan anak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di