KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral, Penerima LPDP Ogah Pulang Nikmati Fasilitas Gratis di Inggris
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62ea10126d9ea35d0738413d/viral-penerima-lpdp-ogah-pulang-nikmati-fasilitas-gratis-di-inggris

Viral, Penerima LPDP Ogah Pulang Nikmati Fasilitas Gratis di Inggris



Sejumlah penerima LPDP disebut-sebut ogah pulang ke RI karena ingin menikmati fasilitas gratis di Inggris. (Tangkapan layar web lpdp.kemenkeu.go.id).

Beasiswa yang dikucurkan lewat Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) sedang menjadi isu hangat dan viral di jagat maya.

Pemilik akun Twitter @VeritasArdentur mengunggah sebuah percakapan yang membahas penerima LPDP enggan pulang ke Indonesia demi menghindari pajak dan menikmati beragam fasilitas dari Inggris.

Salah satu fasilitas yang dimaksud adalah menyekolahkan anak secara gratis. Hal itu kerap dilakukan oleh sepasang suami istri.

"Jadi biasanya nih mereka laki bini. Pertama, lakinya sekolah phd, minimal empat tahun kan. Jadi mereka ada kesempatan sekolahin anak gratis empat tahun. Lakinya lulus bininya lanjut tuh sekolah. Jadi lakinya ada alasan tidak balik bilangnya, menemani istri sekolah. Jadi, at least mereka dapat 10 tahun tinggal di sini (Inggris)," tulis percakapan yang diunggah di akun Twitter milik @VeritasArdentur, dikutip Jumat (29/7).

Dalam percakapan itu juga menyatakan bahwa penerima LPDP sebagai parasit. Pasalnya, mereka dibiayai dengan uang rakyat, tetapi tak mau kembali dan berkontribusi di Indonesia.

"Itu di Indonesia parasit, di Inggris juga parasit, karena mereka di sini tidak bayar pajak. Tapi menikmati semua fasilitas pemerintah Inggris yang gratis untuk rakyat-rakyat tidak mampu. Tidak tahu malu. Ini tuh sudah seperti sindikat," tulis percakapan itu.

Pemilik akun @VeritasArdentur itu pun meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengejar penerima beasiswa LPDP dan memerintahkan untuk pulang ke Indonesia. Masalahnya, dana yang dikucurkan untuk beasiswa LPDP mencapai Rp2 miliar untuk satu orang.

"Pak @jokowi apakah tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengejar pengkhianat bangsa, penghisap darah rakyat, yang menerima LPDP tapi kabur? Coba mulai dari me-ranking penyeleksinya pak, siapa yang performanya paling buruk. Minimal rakyat diperas Rp2 miliar untuk mengirim satu orang lho," katanya.

Cuitan itu langsung dibalas oleh akun Twitter resmi @LPDP_RI. Admin LPDP mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi untuk menelusuri keberadaan penerima LPDP.

"Alumni wajib berada di Indonesia selambat-lambatnya 90 hari kalender setelah tanggal kelulusan penerima beasiswa berdasarkan dokumen kelulusan resmi dari perguruan tinggi tujuan," tulis LPDP.

CNNIndonesia.com sudah meminta izin pemilik akun @VeritasArdentur dan akun resmi @LPDP_RI untuk mengutip cuitan tersebut.
https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...is-di-inggris.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh El.Hadji.Diouf
Mereka itu ga pinter kok
Cuma pinter di atas kertas

Ngabisin duit pajak aja anjing ni, ga ada gunanya buat negara

Di universe lain sri babi naikin tabel pajak progresif 30 persen asuuuuuuu.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS El.Hadji.Diouf
Auto Banned


Hujat2 lah gw juga setuju pintar itu unique krn kalo gak bisa nyari duit ya belom bisa dikatakan pintar, kebanyakan mereka emang teliti begitupun melihat beasiswa pasti mau enaknya emoticon-Big Grin
profile picture
richard.parker
kaskus maniac
@El.Hadji.Diouf mereka 'pinter' di kertas
Di dunia nyata mostly belum proven

Kebanyakan orang yg dari s1 langsung s2 s3 itu cocoknya jd dosen.

Karena hidup mereka di teori dan teori. Beda kalau dia sekolah, trus nyemplung cari duit lanjut sekolah lagi.


Kita semua tau cara menanam padi, anak s3 mungkin punya teori lebih detail bikin padinya gemuk timbang anak s1. Tapi sekolah tidak mengajarkan anda bagaimana padi itu jadi duit dengan margin besar
profile picture
TS El.Hadji.Diouf
Auto Banned
@richard.parker iya gw paham gw nanam padi dengan luasan yg sama tiap tahun tapi hasilnya gak pernah konsisten padahal udah bayar mahal buruh tani sampai panen tp hasilnya malah makin sedikit emoticon-Frown
profile picture
xrm.xrn
kaskus maniac


Yg jdi permasalah tuh gini

Yg miskin kaga nasionalis
Yg berbeasiswa ga nasionalis
Yg bego jg kaga
Bahkan yg kaya jg kaga




Yg jdi pertanyaan itu problemnya dmn
Kalo hampir smua lapis masyarakat ga nasionalis artinya bukan salah di masyarakatnya
profile picture
TS El.Hadji.Diouf
Auto Banned
@xrm.xrn yang nasonalis ada gak misal presiden gitu
profile picture
tempet
kaskuser
@richard.parker @El.Hadji.Diouf nanam padi kok pakai bayar buruh, ya gak balik modal
profile picture
xrm.xrn
kaskus maniac
@El.Hadji.Diouf klo dr catatan sejarah
Yg nasionalis sepertinya cuma 3 saja
Lainnya pecinta kantong
profile picture
hantumasam
kaskus geek
@El.Hadji.Diouf @richard.parker tanem padi gak bayar buruh, lebih tepatnya ambil bagian dr hasil panen
emoticon-Ngacir

sayang sunggub sayang tahun ini gagal panen sawah saya dan sekitarnya gara-gara air ngendap gak ada pembuangan.
profile picture
ArdaleneDanver
kaskus addict
@El.Hadji.Diouf @richard.parker yah ada benarnya, gw kok belum lihat kiprah alumni elpedepe yang benar2 hebat jadi tokoh inspiring dan menonjol, entah next habibie, young leader berprestasi di kantornya, atau enterpreneur sukses yang buka startup dan banyak menyerap lapangan kerja...
Yang muncul di berita kiprah elpedepe malah si koman, atau isu tarbiyah, trus alumni ogah pulang,
profile picture
nurade247
kaskus addict
@xrm.xrn salah ideologi sama ajarannya gan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga mending di ganti balik saja. Jadi negara sekuler pasti patriotisme akan meningkat seiring kecerdasan dan kemajuan negara
Memuat data ...
1 - 10 dari 10 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di