KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Terinspirasi dari CFW, Ustaz Yusuf Mansyur Ingin Adakan Pesantren Fashion Week
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62e887711ba1aa1b5b64a9c0/terinspirasi-dari-cfw-ustaz-yusuf-mansyur-ingin-adakan-pesantren-fashion-week

Terinspirasi dari CFW, Ustaz Yusuf Mansyur Ingin Adakan Pesantren Fashion Week

Hai semua

emoticon-Hai

Selamat pagi

Quote:


Fenomena Citayam Fashion Week memang masih meriah di jagad media. Ya, walaupun sudah nggak serame yang kemarin, tapi masih banyak dibahas oleh publik.

Citayam Fashion Week yang didistribusikan oleh remaja-remaja CSBD tersebut, rupanya telah menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal serupa di daerah masing-masing, termasuk Ustaz Yusuf Mansyur. Melalui akun instagram pribadinya, Ustaz Yusuf Mansyur memposting sebuah snap instagram berubah screenshot chat beliau dengan seorang kyai, membahas mengenai ajang fashion show Islami.

Quote:


Dalam story yang bercaption "Monggo niru yang baik-baik dari Citayam Fashion Week" tersebut, Ustaz Yusuf Mansyur terlihat ingin mengadakan ajang fashion show bertemakan pesantren dengan tajuk Pesantren Fashion Week atau Daqu Fashion Week. Daqu sendiri merupakan akronim dari Darul Qur'an, pesantren atau sekolah yang beliau dirikan.

Lantas bagaimana konsep pelaksanaan Pesantren Fashion Week ini? Masih merujuk pada snapgram tersebut, diterangkan bahwa Ustaz Yusuf Mansyur ingin mempertunjukkan busana-busana pesantren serta turunan-turunannya (dari pakaian tersebut, pen) dari waktu ke waktu.

Dia juga akan menyelenggarakan peragaan busana tersebut di suatu tempat atau bukan di jalan raya. Untuk menambah feel-nya, Ustaz Yusuf Mansyur ngide akan membuat dekorasi ala-ala jalan raya, seperti ada zebra cross-nya, traffic light memakai backdrop dan digital.

Di sana juga dijelaskan, bahwa niat Ustaz Yusuf Mansyur tersebut hanya untuk ajang tampil yang have fun dan ajang seru-seruan aja. Nanti yang akan tampil dalam ajang ini dalah putra-putri pesantren di cabang rumah tahfiz beliau, termasuk para pimpinannya.

Namun apakah ide ini betulan akan terselenggara? Entahlah, sebab yang diperlihatkan oleh sang ustaz baru berupa rencana. Jadi, kita lihat saja seperti apa ke depannya?

Menurut kalian gimana, Gansis?

Quote:

Kalau menurutku oke-oke aja sih. Toh, itu dilakukan secara tertutup di lingkungan tertentu. Sama kayak lomba-lomba peragaan busana ala-ala yang diselenggarakan oleh OSIS di sekolah waktu momen class meeting tiba. Selagi gak merugikan orang lain, apa salahnya? Toh menjadi santri atau santriwati juga bisa bebas berkreatifitas kok, asal masih dalam batasan yang benar sesuai pedoman.


Sekian

| serbaserbi.com |

Terima kasih sudah mampir

Sumber:
1, 2, 3








profile-picture
profile-picture
profile-picture
MasterSims dan 13 lainnya memberi reputasi
Retard... udah jelas fashionnya gak bisa dirubah
Entar dimarahin netizenemoticon-Big Grin

Masa pake warna warni , bagian mana yang mau diubah?

Jilbab robek2?
Daster bolong2?

Emang si Yusuf ini gilaemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salahakan dan 5 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS serbaserbi.com
kaskus geek
Maksudnya tuh meniru konsep pelaksanaannya loh, Gan, bukan model pakaiannya.
profile picture
Stravin
kaskus maniac
@serbaserbi.com Terus??
Lah orang semuanya seragam hitam dari atas ke bawah sisain mata doang.

Bedanya apa?
Kenapa si A menang padahal 99 orang lainnya samaemoticon-Big Grin

Kenapa yang laen menang kalo semuanya seragam. Hayoooo???
profile picture
fengfu
kaskus addict
@Stravin @serbaserbi.com mungkin dari lambaian daster nya yang kena angin gan, yang lambaiannya paling gemulai yang menang....
profile picture
nempu
kaskus addict
@Stravin @serbaserbi.com

Quote:

yg disisain itu bakal dimaksimalin kali ya. Olesin shadow warna warni. Atau dipakein kacamata. Bisa jg mata yg sebelah ditutupin kayak moshe dayan

Kira2 ada gk ya tanggapan yg kayak gini:
Juri menilai berdasarkan mata hati gan. Jd mau pake karung jg, juri tetap akan bisa menerawang makna yg terdalam.. emoticon-Matabelo
profile picture
TeRriii2nd
kaskus addict
Waduh jurinya musti punya byakugan biar bisa menilai
profile picture
rafay777
kaskus addict
@Stravin makanya maen-maen ke pesantren pas ada Porseni, biasanya ada peragaan busana, elo liat sendiri dah biar elo gak komen goblok lagi.
Anak ane di pesantrennya ngadain peragaan busana, tampilannya kayak di karnaval dengan busana gemerlap, ada bentuk ayam merak, dll tapi tetap sopan dan syar'i
profile picture
JosiaseM
kaskus addict
@Stravin @rafay777

kek gini ya ntot ? emoticon-Leh Uga
profile picture
nempu
kaskus addict
Ada yg terguncyank
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 9 dari 9 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di