Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Hp China yang Bikin Hepi? Nostalgiamu Padanya Apa Gan?


Disclaimer. Thread ini bukan menjelekan atau menjatuhkan merek hp tertentu. Saya hanya ingin berbagi cerita kalau saya dulu pernah punya hape dengan merk tidak terkenal karena situasinya sedang kepepet, alias ingin tetap terhubung disaat keuangan sedang turun naik.

Pemilik hape era thn 2000-an pertengahan pasti tahu, dulu di Indonesia dibanjiri banyak sekali merek hape dari China, bahkan iPhone (yang benar-benar KW, super Copy) juga ada dengan harga separuhnya. Biasanya dikirim dari Batam. Meh.



Seperti produk keluaran China, apapun itu termasuk otomotif mereka biasanya memanjakan konsumen dengan beragam fitur, dengan harga miring. Memang tujuan mereka memenuhi permintaan kosumen low budget yang ingin tetap bergaya dan bersosial media.

Ingat kala itu sewaktu saya masih kerja dibilangan Sudirman, Jakarta, saya yang bekerja sebagai Graphic Designer pernah diminta membuat design box hape merek tertentu, bos saya import tanpa merk lalu diberi nama sendiri yang menurut saya lumayan lucu dan tidak biasa, hehe.

Skip. Hape keluaran China selain murah tadi yang paling saya ingat ada yang tersedia slot simcard lebih dari 2, bahkan sampai ada yang 4! Dulu hp macam Nokia, Samsung, Sony, Motorola paling anti pakai dual simcard makanya hp China menjadi pencetus dalam pemakaian dual simcard seperti sekarang ini.


Nonton tv tanpa quota, dong

Keunikan lain adalah hape China memiliki penangkap siaran tv ber antena layaknya radio transistor, speaker audio yang keras hingga untuk mendengar musik dangdut di ruangan burjo cukup jelas terdengar bahkan cukup mengganggu telinga, ada juga fitur emulator untuk game Nintendo jadul, hehe.

Iklan-iklan mereka sangat gencar dimedia cetak khususnya ditabloid Pulsa dan Sinyal. Dalam penjualan sempat juga sih hape-hape keluaran China ini mendapat perhatian konsumen dan hati konsumen, tapi tak berlangsung lama karena merk-merk yang lebih proper dan dewasa kembali merebut perhatian konsumen.

Kalau saya tidak salah ingat, dulu dipasaran beredar hape keluaran Cina lebih dari 10 merk, dari yang sering beriklan dimedia sampai merek tidak jelas yang terpajang di etalase-etalase counter hape pojokan toko.



Saya pernah membeli salah satunya seharga 300 ribuan karena waktu itu saya habis kehilangan hape dan keuangan lagi pas-pasan. Ada prioritas yang harus didahulukan tapi saya harus tetap terhubung teman bisnis dan perbankan akhirnya jalan satu-satu yang penting 'punya hape dulu'. dan benar saja hape itu cuma bertahan 3 bulan lalu saya ganti dengan merek dan tipe idaman saya.

Ya, kalau diingat-ingat bakal senyum dan malu sendiri ternyata kita pernah memilikinya, bukannya merendahkan tapi lumayan lucu karena hape yang waktu itu masih terbilang barang mahal tapi bisa dibeli dengan harga murah, memegangnya pun serasa pegang hape mainan anak-anak. Soal durabilitasnya entahlah karena saya cuma pakai sebentar saja.

Lalu bagaimana dengamu, Gan apakah pernah atau malah masih menggunakannya sampai sekarang ini. Ceritain, yuk suka duka pakai hape buatan China ini. Terimakasih.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 31-07-2022 04:49
kepala.hitam46
kudanil1221
hoax87
hoax87 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
16.6K
207
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
albert.123.456Avatar border
albert.123.456
#3
Quote:

Bisnisnya, bisnis apa gan?
Pernah tau hape replika baik itu Samsung ataupun iPhone, jd waktu itu was2 beli hapenya takut kebeli yg palsu.
Diubah oleh albert.123.456 31-07-2022 03:03
fourtyone
c2tama
c2tama dan fourtyone memberi reputasi
2
Tutup