KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 Tips Bagus, Move On Tercepat Didunia Karena Kamu (Sedang) Patah Hati?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62d37937a8e0762c3656ae07/3-tips-bagus-move-on-tercepat-didunia-karena-kamu-sedang-patah-hati

3 Tips Bagus, Move On Tercepat Didunia Karena Kamu (Sedang) Patah Hati?



Saya mungkin salah satu korban masalah percintaan yang harus terpisah karena orangtua, sampai akhirnya saya berhasil melupakannya setelah 4 tahunan lamanya. Cinta pertama yang berkesan tapi juga menyedihkan.

Berbekal dari pengalaman dan beberapa kali mengalami kegagalan akhirnya berhasil juga. Tidak salah memang kalau ada yang bilang: Pengalaman adalah guru yang terbaik. Bahkan saking terbaiknya saya punya tips untuk saya bagi disini buat kamu yang susah move on karena terpisah-dipisah dengan pasangan.

Yang Pertama



Adalah yang harus kamu sadari benar kalau kamu punya Tuhan, Orangtua dan teman yang bisa kamu percaya untuk tempat mengadu dan berbagi perasaan.

Ketika kamu merasa semuanya gelap, putus asa, maka ketika mengingat semua tadi maka sebenarnya kamu hidup tidaklah sendiri. Semua orang pernah patah hati atau sakit hati jadi biarkan hal itu berjalan dan ikhlaskan.

Kalau kamu belum berhasil dalam urusan percintaan masih ada orang lain yang mencintaimu, yaitu kedua orangtua dan Tuhan mu, 24 jam, gratis. Bukankah lebih baik dicintai daripada harus mencintai?

Yang Kedua



Jangan lari dari kenyataan hidup. Kecewa, sedih, sakit hati atau apapun itu intinya tetap harus dihadapi. Ingat, Tuhan tidak akan menguji manusia diluar kemampuannya, dengan diuji kamu akan semakin dewasa dan memahami sebuah hubungan kelak menjadi baik.

Memang rasa sedih, sakit hati itu tinggal dihati tapi bukam berarti kamu tidak bisa mengurainya. Meskipun kamu pergi keujung dunia, mendaki gunung tertinggi, patah hati tidak akan hilang begitu saja. Jalan satu-satunya ya dihadapi, diurai masalahnya dan dicari solusinya.


Yang Ketiga



Ketika hubungan telah terputus ada yang bilang cepat cari penggantinya menurut saya tidak tepat, khawatirnya hanya menjadi pelarian saja dan kamu akan kecewa untuk kedua kalinya.

Cara terbaik adalah membiarkan dirimu rileks dulu, beri waktu agar hati tenang dan menyendiri, melakukan hal positif yang dulu sempat tertunda akan menumbuhkan kekuatan hati dan mentalmu jadi lebih baik.

Tanpa kita sadari proses ini pun membuat kita belajar untuk melupakannya secara natural dan perlahan akan lebih siap dengan mencari pengganti yang lebih tepat dan lebih baik. Aamiin.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
mujibb memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Ane baru mengalaminya

Saya mohon bimbingannya dikarenakan hubungan saya dengan pasangan saya menemukan titik buntu karena agama, kami saling cinta sebelum2nya sudah pernah kami diskusikan segalanya dan tidak ada masalah namun beberapa waktu terakhir dia berubah dan seperti orang yg bingung... Saya mohon bimbingannya agar hubungan kami tidak putus dan berlanjut ke jenjang pernikahan terima kasih sebelumnya

profile-picture
iskrim memberi reputasi
profile picture
TS iskrim
Made In Kaskus


Saran saya lebih baik jgn dilanjutkan gan, secinta apapun kedepan akan ada saja masalahnya, bukannya nyumpahin tapi suatu saat akan ada hal yg bakalan diungkit2... jodoh nggak cuma sidia di dunia ini, pasti ada yg lebih baik dari sidia, harus yakin ... ane pernah ngalamin juga kok.. emoticon-Malu (S)
profile picture
dreadbros
kaskus holic
@iskrim masalah pasti ada namanya pernikahan seagama pun begitu, dan pasti ada ungkit mengungkit... Tapi bukannya akan lebih bijak diomongin didepan semuanya... Bukankah cinta harus ri perjuangkan...??
profile picture
dboerz
aktivis kaskus
Tapi jangan lupa berjuang pun ada hasilnya bre, menang atau kalah, gak segala sesuatu yang lo perjuangin itu hasilnya sesuai ekspetasi / keinginan
profile picture
dreadbros
kaskus holic
@dboerz paling tidak sudah berjuang... Darioada diam dalam sesal
profile picture
TS iskrim
Made In Kaskus
@dreadbros menurut hemat saya lebih baik memperjuangkan yang jelas dan pasti... dan main aman terutama yg seagama saja. Demikian.


Jangan sampai mengikuti pepatah kuno "kalau ada yg sulit ngapain caribyang mudah?"
profile picture
dreadbros
kaskus holic
@iskrim ketika zona nyaman bikin sesal kemudian itu semua tiada artinya gan... ❤
profile picture
ianhanaka
kaskus addict
belajar melepaskan dan menerima kenyataan, omongkan baik baik, pisah secara wajar, berat memang getir memang, tp itulah fakta yang harus diterrima, mau gimanapun fakta itu ditolak dgn cara pelarian yang secanggih apapun, fakta tetaplah fakta, so terimalah pelan pelan dgn proses, ga perlu buru2
profile picture
dreadbros
kaskus holic
@ianhanaka makanya ane tidak mau yg terlalu gan, tapi sekali sekali masih berkabar.. Istilah nya tarik ulur... Semoga ikatan karma kami kuat sehingga dipertemukan kembali. Sadhu sadhu sadhu...
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di