KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
5 Anime Lawas yang Nyaris Mustahil Tayang Lagi di TV Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bd1a8560e13a5f6d61894c/5-anime-lawas-yang-nyaris-mustahil-tayang-lagi-di-tv-indonesia

5 Anime Lawas yang Nyaris Mustahil Tayang Lagi di TV Indonesia



Bagi wibu yang masih bocil dan remaja mungkin mereka belum pernah merasakan kalau di era 2000an nonton anime enaknya adalah di tv nasional, saat itu belum ada layanan streaming. Kalau sekarang anime sudah banyak sekali di Netflix dan tinggal langganan dan nonton judul anime yang paling disuka tanpa gangguan iklan.

Seperti yang diketahui kalau penayangan anime di Indonesia mengalami kemunduran sejak aturan KPI semakin aneh. Sekarang memang bukan zamannya lagi tv konvensional, makanya anak-anak muda malas nonton tv dan lebih enaknya nonton streaming. Tapi, nonton anime dengan dubbing Indonesia di tv nasional punya sensasi tersendiri dan bisa ditonton bersama-sama dengan pecinta anime yang lain.

Kalau dulu ada beberapa anime yang tayang di Indonesia dan didubbing ke bahasa Indonesia, kalau sekarang semakin jarang. Memang, ada beberapa anime lawas yang ditayangkan kembali seperti Detective Conan dan Ninja Hatori. Akan tetapi, ada juga anime lawas yang rasanya mustahil bisa ditayangkan kembali di layar kaca Indonesia.


Bleach

Anime tentang Shinigami yang membasmi arwah jahat ini pernah ditayangkan di Indosiar sekitar tahun 2009 dan cukup digemari oleh para pecinta anime saat itu. Anime ini ditegur oleh KPI gara-gara penuh dengan kekerasan dan Indosiar menghentikan penayangannya. Bleach tamat pada 2019 di Jepang dan rencananya akan dibuatkan lanjutannya.

Namun untuk bisa ditayangkan di Indonesia kembali rasanya sulit, selain karena sudah masuk daftar hitam KPI, peminat anime Bleach di Indonesia sudah tidak sebesar dulu.

Crayon Shinchan

Tayang pertama kali pada tahun 2000, Crayon Shinchan sebenarnya bukanlah anime untuk anak-anak melainkan untuk orang dewasa. Karena humor dalam anime ini cenderung absurd dengan tingkah laku Shinchan yang cabul dan menyukai wanita dewasa. KPI sempat menyemprot anime ini karena dikhawatirkan anak-anak akan meniru tingkah Shinchan yang nakalnya tidak masuk akal untuk ukuran anak TK.

Crayon Shinchan juga pernah ditayangkan di Trans 7 kemudian kembali ke RCTI dan akhirnya hilang.

One Piece

One Piece ditayangkan di RCTI pada tahun 2003 sampai 2007 dan pindah ke Global TV. Ratingnya cukup lumayan namun tiba-tiba dihentikan karena KPI menilai anime ini selain sarat akan kekerasan juga karena karakternya terbuka dan terlalu seksi seperti Nami yang dikhawatirkan anak laki-laki yang nonton film ini punya pikiran cabul.

Sampai sekarang One Piece masih lanjut ceritanya tapi sulit untuk tayang kembali di tv nasional kecuali KPI dibubarkan dan direformasi.

Fairy Tail

Sempat tayang di Indosiar pada akhir 2000an, Fairy Tail menjadi salah satu anime adaptasi manga Shonen Jump yang cukup digemari di Indonesia. Namun, anime ini dihentikan penayangannya sebelum tamat. Alasannya karena sama seperti One Piece. Kalau pun ditayangkan lagi rasanya kini peminatnya sudah tidak sebesar dulu lagi.

Death Note

Salah satu anime terbaik sepanjang masa dan pernah ditayangkan di Global TV. Anime ini memicu kontroversi di berbagai negara karena mempengaruhi psikologi penontonnya dengan berharap orang yang dibencinya mati. Selain karena dampak bagi penonton, Death Note juga dicap penuh dengan adegan kekerasan yang tak baik untuk anak-anak. Anime ini pernah ditegur oleh KPI.

Ditayangkan lagi sekarang pun rasanya akan tetap sama karena KPI mungkin menganggap anime ini adalah anime santet yang sesat.

Nah, gimana tanggapan agan? emoticon-Ngakak (S)

Referensi
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
Trus sineteron yang cabul cabul gitu aman?
profile-picture
backon memberi reputasi
profile picture
backon
kaskus addict
Yang begitulah yang paling dibolehkan tampil di tipi.
Yg model kek handsome-handsome anjeng, film-film sinetorn kucing kurap lain nya yang sangat di bolehkan tayang di Tipi.
Seolah-olah mereka tutup mata, why?

Entah Stasiun Tipi yg menyesuaikan standar kualitas tontonan rakyat wakanda, atau Anak-anak nya sudah tidak berminat nonton kartun atau pilem anime lagi

Ho Hope deh.. 💩


Mnding Pay TV kabel dan Internet aja gan
emoticon-Shakehand2
profile picture
honinbo
kaskus maniac
Aman...
KPI kan mengizinkan...
Berarti aman.
emoticon-Leh Uga
profile picture
tiarap86
kaskus addict
@backon berbaiksangka aja mungkin ka pe i pengen membatasi anime luar supaya perkartunan lokal bisa berkembang biak
emoticon-Shakehand2
profile picture

Sudah ada sertifikat h*****nya kali gan... Sepanjang g disemprot muik ya bebas2 wae
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di