KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Diawasi Oleh Orangtuanya, Bocil Ini Belajar Naik MOTOR MATIC Sendiri Di lapangan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bcecb346fae95a604b5ab4/diawasi-oleh-orangtuanya-bocil-ini-belajar-naik-motor-matic-sendiri-di-lapangan

Diawasi Oleh Orangtuanya, Bocil Ini Belajar Naik MOTOR MATIC Sendiri Di lapangan


Bocah masih kecil dibiarkan naik motor sendiri, orangtuanya cuma mengawasi sambil rekam video



Masa kecil merupakan masa yang indah dengan menghabiskan waktu untuk bermain. Pada masa ini, biasanya anak akan mengisi harinya dengan bermain bersama teman-temannya. Permainan yang dimainkan oleh anak pun bermacam-macam, seperti bermain sepakbola di lapangan, bermain mobil-mobilan. Lalu banyak juga permainan tradisional yang biasa dimainkan anak, seperti petak umpet, engklek, gobak sodor, lompat tali dan masih banyak lagi.

Namun seiring perkembangan teknologi, permainan tradisional mulai ditinggalkan, dan banyak anak yang mulai beralih ke gadget. Banyak anak jaman sekarang yang menghabiskan waktunya untuk bermain game online maupun nonton video di smartponenya. Selain bermain gadget, ternyata banyak juga ditemui anak yang sudah mulai berani mengendarai kendaraan bermotor sendiri, ya kalau dulu hanya main motor mainan, sekarang udah bisa mengendarai motor sungguhan.

Salah satunya seperti bocil satu ini, masih kecil tapi udah belajar naik motor dan diawasi oleh orangtunya.

{thread_title}


Masih bocil udah belajar naik motor

Seorang bocil sedang belajar mengendarai sepeda motor matic di lapangan, ia melajukan motor matic itu sendirian di sekitar lapangan. Orangtua dari bocil tersebut yang berada di lokasi bukannya melarang malah mengawasi sang anak sambil merekam video.

Dalam video yang dibagikan akun @fakta.indo memperlihatkan bocil yang mengendarai sebuah motor matic di lapangan. Bocil tersebut sendirian berada diatas motor yang melaju tanpa didampingi orang dewasa, ia melajukan sepeda motor berkeliling sekitar lapangan. Orangtuanya yang juga berada di lapangan tersebut hanya mengawasi dan malah merekam video sang anak yang sedang mengendarai motor.



Orangtua hanya mengawasi sambil merekan

Bocil tersebut terlihat sudah sedikit mahir mengendarai motornya, meskipun begitu badannya yang masih kecil dari ukuran motornya tentu saja sulit untuk menjaga keseimbangan motor. Selain itu, jika masih bocah sudah naik motor bisa saja membahayakan dirinya sendiri, jika tidak bisa menjaga keseimbangan motornya bisa mencelakakan bocah tersebut.

Sikap orangtua bocah tersebut yang hanya mengawasi anaknya saat naik motor memang sangat disayangkan, karena sangat beresiko jika anak diijinkan mengendarai motor sendiri.
Orangtua seharusnya lebih bijak dan tidak membiarkan anaknya naik motor sendiri sebelum waktunya.


Orangtua jaman sekarang sih kayaknya malah bangga kalau anaknya bisa naik motor sendiri, gak memikirkan resiko yang bisa membahayakan keselamatan anaknya





Penulis : @the.destroyer
Referensi : Sumber

profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
kan ada toh motor yg ukuran kecil.. sesuai badan anaknya kalo mau dipake latihan. .lah ini , napak buat jaga keseimbangan aja gakbisa..ntar kepeleset. tangan masih di handle gas... bisa langsung ke hadapan Tuhan..


kalo di Luar Negeri udah ditangkep polisi anda, wahai orangtuanya anak kecil...
profile-picture
c2tama memberi reputasi
profile picture
TS the.destroyer
kaskus addict
iya tuh gan, beliin aja motor kecil yg sesuai sama ukuran tubuh anak
profile picture
gomamon.
kaskus addict
motor mini yg make mesin potong rumput juga banyak tuh dijual 2 jutaan kalau mau buat ngenalin anak ke kendaraan bermotor...but tetep harus diawasi biar gk mgeluyur ke jalan raya
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di