KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dampak Penutupan Holywing Mungkin Lebih Besar dari yang Kita Kira
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bc28b4cc9e0e09600180e1/dampak-penutupan-holywing-mungkin-lebih-besar-dari-yang-kita-kira

Dampak Penutupan Holywing Mungkin Lebih Besar dari yang Kita Kira



Holywings ditutup. Titik. Apa alasannya, apa motifnya, siapa dalangnya, itu tidak lagi penting. Intinya Holywings sudah ditutup dan jika hal itu sudah terjadi maka pihak-pihak berwenang harus siap untuk menanggung akibat dari sebab kejadian.

Apa yang akan terjadi setelah Holywings ditutup?

Pertama, jumlah pengangguran akan bertambah. Hotman Paris mengklaim ada setidaknya 2850 karyawan Holywings yang beragama Islam dan itu cuma Islam saja, belum karyawan dari agama-agama lain. Entahlah dari mana dia mendapat data tersebut, namun satu hal yang pasti ribuan pekerja Holywings saat ini tak lagi memiliki pekerjaan.



Parahnya lagi para pegawai ini tidak dipecat, melainkan berhenti bekerja atas surat edaran pemerintah yang artinya mereka tak akan mendapat pesangong (cmiiw). Coba bayangkan jika mereka tiba-tiba saja tak lagi punya pemasukan dan tak ada uang pesangon sebagai jaminan hidup beberapa bulan, bagaimana cara mereka bertahan?

Mencari pekerjaan baru bukanlah perkara gampang. Meski berhasil mendapatkan pekerjaan baru kebanyakan pegawai harus melewati masa magang untuk waktu yang tidak ditentukan dan waktu-waktu yang tidak ditentukan ini sering kali berujung pada masalah-masalah lain seperti pinjol, pegadaian, dan bahkan sampai harus pulang kampung.



Intinya, pengangguran meningkat, tingkat kemiskinan naik, sedangkan harga-harga tidak akan turun. Minyak goreng sampai sekarang masih setia bertengger di puncak harga dan seolah ingin menyusul bahan-bahan lain seperti tepung, telur, dan daging terus merangkak naik. Terlebih lagi kita sudah mendekati hari raya kurban, benar-benar waktu yang buruk untuk kehilangan pekerjaan.

Dan siapa yang akan disalahkan? Tentu saja pemerintah. Pemerintah dituntut mengambil aksi dan kemudian disalahkan atas aksi tersebut. Orang-orang yang menuntut bagaimana? Ya bodo amat, sejak kapan mereka mengurus pengangguran?



Satu hal yang paling buruk adalah apa yang mungkin akan terjadi pada umat beragama. Kita tahu bersama bahwa penutupan Holywings ini dikarenakan adanya unsur-unsur pelecehan agama yang mana beberapa nama dianggap merupakan nama khusus untuk agama tertentu. Kira-kira jika ada seseorang bernama Muhammad dan dia melakukan pencabulan santrinya sendiri, apakah itu termasuk penistaan agama? Ya iya dong, seseorang sudah melakukan kejahatan dengan nama suci itu di ktp-nya.

Dengan kata lain semua orang yang memiliki nama Muhammad di negara ini harus sangat berhati-hati dengan segala tindakannya karna jika melakukan perbuatan dosa bisa langsung dituntut dengan tuduhan tambahan yakni penistaan agama. Bayangkan jika nama orang tersebut masuk berita, judulnya akan jadi; “Muhammad melakukan pencabulan santri,” kan sudah jelas-jelas itu penistaan agama. Sungguh pria yang malang.



Singkat kata penutupan Holywings akan menciptakan kisah tragis, bukan hanya pada para pekerja yang kehilangan penghasilan tapi juga pada seluruh Muhammad di negeri ini. Bukan hanya Muhammad, semua pemilik nama Adam, Idris, Nuh, Hud, dan lain-lain harus waspada dengan segala macam kemungkinan yang bisa saja terjadi di negeri lawak ini. Berhati-hati, sabar, dan cobalah menjauhi semua laranganNya.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
sedikitkurus memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
2850 karyawan..
Bayangin brp banyak yg minum ?
Brp banyak yg mabok trus nyetir dan kecelakaan ?
Brp banyak yg meninggal akibat miras diatas 5%++ ?
Brp banyak yg gagal ginjal..
Kalo 1 pegawai daldm sehari melayanin 20 orang customer..

Artinya 2850 vs customer 50rb
Gmn efek minuman beralkohol ke segitu banyak orang ?

Jgn cuma liat dari tenaga kerja aja..
profile-picture
wawan023 memberi reputasi
profile picture
ragaku
kaskus addict
tanpa holiwing tempat2 kaya gitu masih tetep ada. sampe kiamat juga bakal begitu adanya, mati 1 tumbuh seribu.
profile picture
kelikir12
kaskus maniac
Tanpa hw juga tetep aja yg bikin miras masi ada, jadi yg nuntut harusnya bikin solusi juga dong, salahnya mana mau mikir solusi mereka, sing penting tuntut -> tutup -> ud menang dh emoticon-Ngakak
profile picture
goldenfizz
kaskus addict
@ragaku memang bakal tetap ada. Tapi setidaknya ada juga yg membaca tulisan agan ini, yg otaknya masih bersih yg sadar dan gak ikut ikutan buka tempat mabok.
profile picture
Welw
aktivis kaskus
Wah kl gitu coba agan bahas rokok jg yg asapnya bisa kena org tdk merokok

“Jgn lht hanya tenaga kerja ja”
profile picture
pisercool
kaskus addict
Tempat2 gitu menghasilkan pajak gede menambah pemasukan negara lu mw negara kita bangkrut kyk srilangka emoticon-Ngakak

Kita hidup didunia ini ga luput dr godaan setan,hidup sebuah pilihan lu mw mabok atau ga, pilihan ad ditangan lu kecuali lu hidup disurga emoticon-Cool
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di