KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Diduga Mau Ambil Insta Story, Mahasiswi Ini Meninggal Jatuh dari Lantai 6 Graha Pena
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bbe7da3bfcef5dc13f3c24/diduga-mau-ambil-insta-story-mahasiswi-ini-meninggal-jatuh-dari-lantai-6-graha-pena

Diduga Mau Ambil Insta Story, Mahasiswi Ini Meninggal Jatuh dari Lantai 6 Graha Pena



Seorang mahasiswi ditemukan meninggal di halaman Graha Pena, Makassar setelah terjatuh dari lantai enam gedung pada Rabu, 29 Juni 2022. Mahasiswi berjenis kelamin perempuan tersebut diketahui bernama Roslin Pabaru Padatang (21) yang berasal dari Toraja.

Korban merupakan mahasiswi Universitas Kristen Indonesia (OKI), Toraja. Diketahui bahwa ia sedang menjalani praktek kerja lapangan (PKL) di salah satu perusahaan di gedung Graha Pena.

Korban jatuh dari lantai enam Graha Pena sekira pukul 06.03-06.30 WITA dan mayatnya ditemukan oleh petugas kebersihan. Dari rekaman CCTV terlihat bahwa mahasiswi tersebut jatuh di tempat parkir di sisi kanan gedung.



Mahasiswi OKI itu diduga meninggal di tempat setelah tubuhnya jatuh menghantam Jalan beton. Saat itu dirinya sudah tidak sadarkan diri.

Polisi yang mendapat informasi, langsung melakukan evakuasi dan identifikasi terhadap korban. Dari hasil penyelidikan ditemukan sebuah kursi dari tempatnya terjatuh. Dan diduga kursi tersebut digunakan untuk naik ke pembatas gedung.

Hingga saat ini polisi masih belum bisa menyimpulkan penyebab mahasiswi tersebut jatuh dari lantai enam gedung Graha Pena.



Namun, beberapa petugas keamanan menyebutkan bahwa korban hendak mengambil insta story dan hilang kesimbangan hingga akhirnya terjatuh. Diketahui bahwa sebelum ditemukan, korban sempat dicari oleh temannya.

Peristiwa ini memberikan pelajaran bagi kita ialah ketika berada di tempat ketinggian maka harus sangat hati-hati jangan sampai kehilangan keseimbangan yang menyebabkan bisa terjatuh.

Selain itu, jangan berbuat yang aneh-aneh ketika berada di tempat tinggi. Sangat tidak dianjurkan duduk atau berdiri di sisi gedung sebab hal ini bisa membahayakan keselamatan diri sendiri.



Ketika berada di ketinggian sebaiknya perhatikan terlebih dahulu lingkungan sekitar dan memastikan bahwa tempat itu aman untuk membuat dokumentasi seperti foto atau membuat video.

Sangat disayangkan sekali jika nyawa harus menjadi taruhan karena terlalu berani menantang ketinggian sehingga tidak lagi memikirkan resiko yang harus diterima. Apalagi hanya untuk sekedar eksis di dunia maya dengan mengupload video atau foto.

Ketinggian memang terkadang memacu adrenalin seseorang, bahkan ada yang ingin menantang hal tersebut. Rasa penasaran turut meliputi hingga banyak dari orang-orang yang coba memacu mentalnya dengan melakukan hal ekstrem di ketinggian.

Sumber :

Ulasan pribadi

1
profile-picture
nasrule308 memberi reputasi
Diubah oleh hvzalf
Ga jadi wisuda
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di