KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Israel Lolos ke Piala Dunia 2023 di Indonesia, Apakah Akan digoreng dan diboikot?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b7dfe4d1176551c629c0c3/israel-lolos-ke-piala-dunia-2023-di-indonesia-apakah-akan-digoreng-dan-diboikot

Israel Lolos ke Piala Dunia 2023 di Indonesia, Apakah Akan digoreng dan diboikot?



Timnas sepakbola Israel U-19 lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia tahun depan, hasil itu didapat setelah Israel lolos ke semifinal Piala Eropa U-19 2022 yang digelar di Slovakia.

Di turnamen itu Israel tergabung di grup B dengan Inggris, Austria dan Serbia. Kekalahan 0-1 atas Inggris tidak menggoyahkan Israel dari peringkat kedua klasemen dengan raihan 4 poin. Karena sebelumnya Israel sudah menahan imbang Serbia 2-2 dan mengalahkan Austria 4-2. Israel menjadi negara keempat dari Eropa yang berhasil lolos untuk berlaga di indonesia tahun depan. Tiga negara lainnya adalah Italia, Perancis, dan Inggris. Sementara satu tiket lagi akan diperebutkan oleh dua tim yang menduduki peringkat tiga klasemen dari masing-masing grup, mereka adalah Slovakia dan Austria.

Ada satu hal yang menarik dan juga ini adalah kejadian yang sangat bersejarah. Yaitu ini adalah pertama kalinya Israel akan ikut serta di ajang olahraga yang akan digelar di Indonesia setelah pada 1962 lalu, Asian Games di Jakarta harusnya Israel ikut serta namun diboikot oleh Presiden Soekarno dAN Israel terpaksa tidak ikut serta. Seperti yang dikatahui kalau Soekarno menganggap karena Israel tengah melakukan penjajahan terhadap negara lain, juga karena Soekarno tidak suka dengan barat yang notabenenya adalah sekutu Israel.

Namun, apakah sekarang juga harus dikait-kaitkan dengan politik? Tentu saja tidak, timnas sepakbola Israel ya harusnya tetap bisa main di Indonesia saat Piala Dunia U-20 berlangsung.

Apakah Akan digoreng dan Seruan Boikot atau Tolak Israel di Indonesia?


Saat thread ini dibuat, kabar timnas Israel yang lolos ke Piala Dunia yang akan digelar di Indonesia menjadi trending di Twitter. Sesuai dugaan, ada banyak yang menolak Israel ke Indonesia dengan membawa-bawa isu politik. Ini sudah dapat diprediksi dan tidak mengagetkan. Jangan heran kalau nanti sudah mendekati tanggal mainnya akan ada demo menolak timnas Israel untuk masuk Indonesia. 

Yang jadi masalah adalah tentu saja Indonesia tidak boleh menolak Israel kecuali memang mengundurkan diri sebagai tuan rumah. Kalau pun jadi, nantinya timnas Israel mungkin akan mendapatkan psywar dari suporter Indonesia dan beresiko mendapatkan sanksi.

Nah, gan. Gimana, udah siap satu grup dengan Israel di Piala Dunia? itu pun kalau satu grup emoticon-Ngakak (S)

Referensi








profile-picture
Isda555 memberi reputasi
Konsisten untuk tetap boikot bukan berarti tidak suka akan olahraganya. Ini menunjukkan jati diri bangsa, menolak negara penjajah.
profile picture
abau.
kaskus maniac
Apa bedanya 😁
Jgn sankutpautkan politik ke dalam olahraga

Ini akan hanya memperburuk citra negeri sendiri
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di