KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Beneran Terjadi Gan, Pengendara Motor Ini Dirazia Karena Pakai Sandal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b6f8b422191136b8005b21/beneran-terjadi-gan-pengendara-motor-ini-dirazia-karena-pakai-sandal

Beneran Terjadi Gan, Pengendara Motor Ini Dirazia Karena Pakai Sandal


Halo gan apa kabar kalian semuanya? Semoga kalian tetap baik baik saja ya.
Sepertinya agan jangan anggap remeh aturan baru yang menetapkan pengendara dilarang menggunakan sandal jepit.

Hal ini dapat agan lihat langsung dari sebuah tayangan video di Instagram, dimana menunjukkan seorang pengendara diberhentikan anggota polisi karena alasan memakai sandal jepit.



Diketahui bahwa insiden ini terjadi di wilayah Jl. Juanda Depok pada tanggal 17/6 kemarin. Berdasarkan isi video yang beredar kalau anggota polisi tersebut menghimbau pengendara motor untuk tidak lagi menggunakan sandal jepit.

Dan pengendara tersebut kemudian diberi surat blanko peneguran bukan surat Tilang seperti teguran untuk pelanggar lalu lintas.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi meminta kepada masyarakat untuk tidak menggunakan sandal jepit ketika mengendara sepeda motor. Tujuan himbauan ini adalah demi mengurangi efek fatalitas pengendara bila terjadi kecelakaan di jalan.

Menurut pandangan Jendral ini, memakai sandal jepit tidak menjamin perlindungan berkendara karena desainnya yang tidak bisa menutupi penuh alas kaki.

Referensi : https://www.aripitstop.com/2022/06/24/resmi-sandal-jepit-kena-razia-polisi-di-depok/

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Disisi lain, muncul postingan viral yang menampilkan surat tilang berbasis elektronik di sebuah media sosial.

Kalau agan semua kenal sistem E-TLE hanya ditemukan pada daerah persimpangan seperti lampu merah perempatan, pertigaan besar atau beberapa sudut kotak dengan bantuan kamera CCTV. Namun kini E-TLE sudah berbasis kamera HP alias E-TLE Mobile.

Pada postingan tersebut memperlihatkan bahwa ada seorang pemotor tidak menggunakan helm saat melihat di daerah pedesaan. Terlihat di sekeliling pengguna motor hanya terlihat sawah dan pematang ladang.



Sontak unggahan ini langsung viral dan menuai banyak pro kontra di mata netizen. Karena cukup gaduh, akhirnya Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyampaikan terimakasih kepada netizen atas masukkannya melalui media sosial, tetapi pihaknya akan menjelaskan jika kejadian tersebut tidak seperti narasi yang ada di media sosial.

Pemotor tersebut telah melintas di jalan penghubung kabupaten. Kabarnya pihak bersangkutan sudah mengakui kesalahannya dan membayar denda melalui Briva.

Referensi : https://www.aripitstop.com/2022/06/24/viral-pemotor-tanpa-helm-kena-tilang-etle-saat-melintas-di-pinggir-sawah/
profile-picture
hsk31 memberi reputasi
sungguh malang nasibmu emoticon-Turut Berduka
profile-picture
hsk31 memberi reputasi
profile picture
ronzt
kaskuser
duhai sendal...di rumah aja
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di