KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menjadi Orang yang Selalu Dibenci di Lingkungan Sekitar? Kalian Wajib Lakukan Hal Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b41e9102860304c869d3f4/menjadi-orang-yang-selalu-dibenci-di-lingkungan-sekitar-kalian-wajib-lakukan-hal-ini

Menjadi Orang yang Selalu Dibenci di Lingkungan Sekitar? Kalian Wajib Lakukan Hal Ini

Menjadi orang yang selalu dibenci dan dihindari oleh lingkungan sekitar?
Ini beberapa hal yang wajib dilakukan


Hidup di lingkungan masyarakat tentu Agan Sista harus dapat menempatkan diri dan bersosial dengan orang-orang yang berada di sekitar.

Jika Agan Sista mampu bersosialisasi dengan masyarakat maka akan tercipta kerukunan, tenggang rasa, dan gotong royong bersama dengan para tetangga.

Begitu pula jika GanSis memiliki sifat yang kurang baik, maka tetangga atau lingkungan sekitar akan menghindari atau menjauhi kalian karena mereka takut dirugikan.

Tentu dari sekian banyak dari Agan Sista pasti ada satu dua orang yang dijauhi oleh lingkungan sekitar.
Biasanya orang-orang sekitar akan menjauhi karena satu dan beberapa alasan, mulai dari merasa kurang nyaman dengan karakter dari Agan Sista atau alasan lainnya.

Lalu apa yang harus GanSis lakukan saat dibenci oleh orang-orang sekitar sedangkan kalian belum tahu apa penyebabnya?
Berikut ini beberapa hal yang wajib Agan Sista lakukan.




1. Introspeksi Diri

Ketika Agan dan Sista dibenci oleh orang-orang sekitar bahkan oleh keluarga terdekat maka akan sangat lebih baik jika kalian introspeksi diri dan melihat secara penuh apa dari diri kalian yang membuat mereka tidak suka.

Mungkin jika yang tidak suka terhadap kalian hanya satu dua orang itu masih bisa dianggap wajar karena memang mereka tidak suka dengan alasan tertentu, namun saat banyak orang yang tidak suka terhadap diri kalian maka pasti ada sesuatu yang salah baik itu karakter, sifat, atau sikap kalian dalam bersosial.

2. Memperbaiki Diri

Setelah tahu apa kesalahan kalian yang membuat diri dibenci oleh orang sekitar maka segera perbaiki diri selagi ada waktu.

Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang mau mengakui dan memperbaiki kesalahannya, dan seburuk-buruknya manusia yaitu mereka yang merasa nyaman dengan keburukan yang menjadi tabiatnya GanSis.

3. Berlaku Baik

Untuk merubah dan memperbaiki diri tentu sangat tidak mudah GanSis, apa lagi jika sebelumnya kalian sangat-sangat dibenci oleh orang sekitar dengan alasan karena karakter yang tidak baik atau egois. Bahkan untuk mencari maaf dari orang yang pernah kalian sakiti ini juga butuh waktu, maka teruslah berlaku baik sampai orang sekitar benar-benar percaya kalian telah berubah menjadi baik.

4. Istiqamah

Istiqamah dalam kebaikan, tentu ini juga sangat sulit GanSis. Agan Sista yang telah menyadari kesalahan, merubah diri menjadi lebih baik, akan mendapati banyak cobaan sebagai ujian apakah sudah benar-benar baik atau hanya akan baik dalam waktu sesaat.

Putuskan untuk istiqamah dalam berbuat baik, dengan begitu meskipun nantinya masih ada orang yang belum suka maka sudah lepas tanggung jawab kalian karena memang telah berusaha sebaik mungkin untuk membuat orang lain tidak tersakiti atau terganggu.



Itulah GanSis beberapa hal yang harus kalian lakukan ketika dibenci oleh orang-orang sekitar termasuk orang terdekat namun kalian merasa tidak memiliki salah apapun.

Seringkali memang untuk sadar terhadap kesalahan diri sendiri itu tidak mudah, dan lebih mudah untuk melihat kesalahan dari orang lain.

Oke, semoga thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Swararuri dan 13 lainnya memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, gak boleh sombong juga biar gak dijauhi

Quote:

emoticon-Matabelo memang, sangat sulit gan
profile-picture
verdandigr memberi reputasi
profile picture


emoticon-Hammer2 kalau masih egois pasti gak bakal bisa buat introspeksi diri
profile picture
TS masnukho 
Aktivis Reg. Lampung
@verdandigr itu memang halangan terberatnya gan, harus benar-benar menekan egoisme diri
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di