KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Jangan Remehkan Iphone Bekas! Masih Diburu Konsumen
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628c54b7b5da0201807f9db7/jangan-remehkan-iphone-bekas-masih-diburu-konsumen

Jangan Remehkan Iphone Bekas! Masih Diburu Konsumen





Dunia ponsel terus berkembang seiring zaman, yang tadinya ram hanya dikisaran 1 giga dan 2 giga sudah kategori mahal, sekarang bisa mencapai 12 giga hingga lebih dari itu.

Ram besar, internal besar serta batere yang besar menjadi hal yang utama untuk ponsel zaman sekarang. Apalagi support 5G lebih dilirik, karena dalam 2-3 tahun mendatang pemakaian 5G akan mulai marak.



Melihat fenomena ponsel yang semakin berkembang, lantas apa kabarnya dengan ponsel bekas?

Apakah akan layu atau terus diburu? Ternyata nih gan ponsel bekas tetap laku-laku saja, apalagi untuk entry level. Lantas bagaimana dengan iPhone yang kelasnya high level?

Justru lebih laku lagi, sebenarnya bukan masalah gaya.Tapi dari performa ponsel itu sendiri yang sudah di design memang untuk kelas high. Namanya bekas, penurunan performa pasti ada tapi kalau bisa memilih bekas namun masih dalam kondisi rawatan baik kenapa tidak dibeli.



iPhone ini memang unik, walau baterenya rada boros harus dekat-dekat powerbank untuk seri lawasnya, tetapi dalam performa untuk OS dan lainnya lebih terjamin. Walau ramnya kecil sekalipun tidak akan membuat lelet performa ponsel tersebut. Bahkan di iPhone seri 5 tahunan terakhir walau ram 3 giga bisa setara dengan performa 6 giga inikan gila.

Karena kalau dibilang untuk gaya, para pecinta ponsel sudah paham kalau iPhone bekas itu harganya sudah terjun bebas seperti iPhone X saja disekitaran harga Rp 3,5 juta sudah bisa didapatkan.



Padahal dulu harga baru iPhone X ini bisa diharga Rp 18 juta loh, walau umurnya sudah sekitar 5 tahunan.

Ponsel bekas iPhone apalagi limbah dari luar negeri yang masuk cukup banyak, walau khawatir akan imei namun penjual sudah banyak yang menggaransi imei seumur hidup. Jadi, tidak masalah lagi namun akan ada beberapa yang sering loss sinyal karena jaringan provider kurang kuat.



Namun perlu di ingat kalau beli iPhone bekas di penjual saat ini, bisa dibilang dari kardus dan charger atau perlengkapannya lebih banyak kw bukan original lagi kecuali ek iBox yang memang originalitasnya masih baik.

Karena kalau limbah luar negeri biasanya mereka membeli batangan lalu di repack ulang, jadi agan jangan terkejut bila membeli ponsel second iPhone saat ini.



Apalagi kondisi ponsel sudah banyak perbaikan disana sini, tapi untuk performa tetaplah ciamik karena mesin dan OS nya tetap disupport oleh iOS walau sudah 5 tahun.

Semoga info ini bermanfaat, bila berkenan share, cendol dan rate 5 see u next thread.


By r4hma


Sumber 1, 2, 3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamduh1985 dan 10 lainnya memberi reputasi
Balasan post .r4hma.
Bekas tapi jgn yg terlalu zadul banget, soalnya sepengalaman gua jadi ga kepake kalo beli hape second android yg zadul karena bakal jadi lemot parah. Minimal second yg usianya 1 atau 2 taun yg masih worth it.
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di