KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Mantra Penyembuh Sakit Hati, Ucapkan Ini Sebelum Tidur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628797cb4452e63cf27ef9a5/mantra-penyembuh-sakit-hati-ucapkan-ini-sebelum-tidur

Mantra Penyembuh Sakit Hati, Ucapkan Ini Sebelum Tidur

Mantra Penyembuh Sakit Hati, Ucapkan Ini Sebelum Tidur



Sakit hati pasti pernah dialami oleh siapa saja. Entah karena tindakan orang lain yang kurang mengenakkan atau ucapan dari lisan mereka yang julid.

Betapa rapuhnya hati manusia hingga bisa dengan mudah merasakan yang namanya sakit hati. Yang jelas, datangnya sangat tiba - tiba dan menjadi reaksi dari apa yang terjadi di luar diri seseorang.

Respon orang ketika sakit hati pun berbeda - beda, ada yang marah, menangis, membalas dendam hingga yang paling kuat adalah memaafkan dan melupakannya.

Tapi sebenarnya sulit sekali untuk membebaskan diri dari rasa sakit hati. Pasalnya perasaan tersebut datang dengan sendirinya dan melukai batin.

Jika terlalu lama dibiarkan, rasa sakit hati justru akan berdampak negatif pada diri sendiri. Seperti dihantui pikiran negatif pada orang yang menyakiti hati kita, merusak mood sampai menimbulkan penyakit.

Maka dari itu lebih baik kita berusaha membuang rasa sakit hati itu dengan mengikhlaskan apa yang pernah terjadi pada diri kita.

Berikut ini TS berikan tips berupa sebuah sugesti untuk diri sendiri, sebenarnya ini bukan mantra yang memiliki kekuatan magis, hanya sebatas kata - kata positif saja yang apabila ditanamkan di pikiran bawah sadar diri sendiri akan mampu menyembuhkan sakit hati gansist.

Aturan pertama adalah baca ini secara konsisten saat kondisi gansist berada dalam keadaan santai atau rileks. Bisa saat akan tidur malam maupun ketika bangun tidur dan sedang bercermin.

Kata - kata yang bisa gansist ucapkan dan ulang - ulang setiap hari, yaitu:

Aku telah mengikhlaskan semua yang terjadi di masa lalu
Kebencian dan dendam itu telah sirna
Aku sudah memaafkan semua orang yang pernah menyakitiku

Aku sudah lupa dengan kesalahan mereka
Aku telah melepaskan perasaan negatif itu

Aku memilih untuk hidup dengan penuh cinta dan menyerahkan semua pada Tuhan Yang Maha Kuasa

Ikhlas itu membahagiakan
Melepaskan itu membuat dadaku lega
Aku telah mengikhlaskan dan melepaskan apapun yang terjadi di masa lalu

Kini hidupku tenang dan bahagia


Lakukan pengulangan dengan mengucapkan kalimat positif di atas secara rutin sampai gansist merasakan hilangnya kebencian dan sakit hati di dalam diri gansist ketika melihat orang yang sebelumnya pernah menyakiti gansist.

Semoga bermanfaat! Ane @adnanami pamit, jangan lupa follow untuk mendapatkan update thread inspiratif lainnya ya!

Sumber: pengalaman dan pemikiran TS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rahmataziz22476 dan 15 lainnya memberi reputasi
9 taun lalu ane terakhir kali pernah pacaran..
Waktu udah kerja,
Saat yg baru menyapa dulu dan ga sengaja ane juga masuk..
Pelan2 ane pastiin dan ternyata udah dalam perasaan ane..
Sampe suatu ketika diajak ketemuan dan ditampar sekenceng2nya..
Ane dikenalin sm cowoknya yg ane denger adalah pacar dan calonnya..
Udah dr akhir kuliah jadiannya..
Itu bener2 rontok rasanya, ane gatau mksdnya apa, dia sadar atau ga, entahlahh..
Ane mencoba jujur ke dia saat momennya ga tepat sama sekali..
Hanya sekedar memberitahunya..
Dan masih kepikiran motivasinya apa? Ada sedikit jawaban dan ternyata mereka LDR, si cowonya di daerah jauh jarang sinyal dan jarang pulang, ane cm dijadiin pelarian perhatian aj..
Tp entah, itu cm asumsi ane..
Ane gatau drsudut pandangnya..
Semakin dicari alasannya semakin buntu..
Otak semakin mencari2jawaban yg mnurut hati ini bisa menerima..
Ternyata tidak..
Ada sesuatu yg memang harusnya gak diketahui..
Ane berdoa ke Tuhan..
Menyibukkan diri
Hapus semua tentangnya
Mendiamkannya

3 bln setelah mreka nikah, ada pesan WA masuk..
Dr dia, basa basi nanya kerjaan..
1 bln setelahnya, lagiii, diajak buka bersama..
Ane out.. ga ane tanggepin..
WTF lahhh..
Disaat hati udah tenang dateng lagi dan lagi..
Apa ya perlu dijelaskan didepannya situasi ane terhadapnya..
profile-picture
kucing.bingung memberi reputasi
profile picture
Vandisk.
kaskus maniac


Wah diajak buka bukaan bersama emoticon-Belo
profile picture
mr.guoblok
aktivis kaskus
Wanjer ngerihemoticon-Mewek
profile picture
adri141
kaskus addict
@Vandisk. buka bersams puasa gan..
Yakaliiiemoticon-Ngakak
profile picture
adri141
kaskus addict
@mr.guoblok dan ane gatau harus menyikapinya gmn gan..
Antara sadar ga sadar dia nglakuin itu udah terbiasa
profile picture
oxcyte
aktivis kaskus
Ntr route🌝😌
profile picture
TS adnanami
kaskus geek
kayaknya ane udah pernah baca cerita ente ini deh gan... jangan mau dimainin ya, cuekin aja!
profile picture
TS adnanami
kaskus geek
@abkpanda setuju bgt sama naseha agan ini, kalo bisa jgn jd pembinor
profile picture
adri141
kaskus addict
@adnanami iya gan, uda pernah post di trit agan..
Tp masih berlanjut gatau sampe kapan, pdhal udah hampir setaun mreka nikah..
Bisa2nya ga membatasi diri, pdhal uda bersuami...
Klo ane sadar diri uda punya orang...
Diajak Bertemen biasa pun ane jaga jarak..
Takut kebablasan, gaada yg tau isi hati
profile picture
adri141
kaskus addict
@abkpanda itu takutnya gan..
Ane berusaha menghindar, masa iya belum paham juga dia..
Bisa repot klo masuk rumah tangga orang..
Dan tetep kondisinya LDR tp udah nikah..
Moga2 aj dia sadar yg dia lakuin itu uda ga tepat..
profile picture
gagalbunting
kaskus addict
Jangan gan sekali ente masuk rumah tangga orang susah mau keluar, belom lagi kalo suaminya nggak terima.
Di blok aja, jauh-jauh dari yang begitu.
profile picture
adri141
kaskus addict
@gagalbunting
@abkpanda
thx gan sarannya...
Uda dr dulu ane hapus, emg berat awalnya, tp yg bner dilakuin klo uda suami orang ya ditinggal aj..
Klo emg ada pesan masuk dr dia lg dr nomor asing, ya emg udah g bner..
Dlu sebelum nikah yang kondisi ane gatau klo uda ada cowo, ane uda kasih pengertian,
Semua pilihan ada resikonya, baik buruk harus ditrima, apapun itu..
Dia milih seperti itu, dan ane begini..
Selesai..

Meskipun berawal temen lama dr waktu SMP, ane anggep selesai..
Kalo sampe ane dihub. lg, dengan embel2 keegoisannya pngen bertemen aj..
Ane datengin lg, ane omongin secara terbuka di depan suaminya klo perlu..
Dipikir pke otak..
Knp lagi? Dulu pernah ane datengin sendirian di rumahnya, sempet ketemu jg sm ibunya..
Ane tegasin waktu itu dengan pertanyaan, cowo itu siapa? Soalnya ane denger dr temen aj, ane mau denger sendiri dari mulutnya..
Jawabannya dia ga brani jawab, muka berpaling, jd kyk ketakutan..
Ane anggep itu sebagai jawaban..

Ane tipikal sekali aj ga balik2 lg, tp ini yg paling parah..
Ga habis pikir aj..
Ane cm bs ambil pelajarannya
profile picture
black star
kaskus holic
@adri141 Kl agan mau main api silahkan aja. Toh jg masih ada hasrat terpendam yg selama ini blum tersalurkan. Mungkin ketika agan setidaknya sudah bisa memadu kasih dengan doi, seenggaknya hati agan sudah lega. Tapi bisa jg malah terperosok makin dalam. Who knows.
profile picture
adri141
kaskus addict
[MENTION]black star[/MENTION] itu gan susahnya..
1 sisi ada yg masih terpendam,
1 sisi uda diatas kecewa, ga percaya lagi..
Ane takut kebablasan lg, takut diingetin lg sama Tuhan..
Dulu pernah diperingatkan dan hampir meninggal, alhasil dpt luka permanen, di wajah..
Plus bikin nangis orang tua waktu itu,
Ane baru sadar dan anggep itu peringatan setelah 2 taun introspeksi, muncul pikiran, knp ini terjadi pd ane...
Dr situ ane lebih berhati2 dlm hal apapun..
Pikiran ane lebih baik menghindari dia, meskipun hati ini berat..
Balik lg ke awal banget, saat ane lg tenang2nya, dia dateng, mulai curhat curhat, ane terbawa ke dalem..
Ntah ane yg goblog gatau klo dia ud ada cowo, atau ane yg salah ngerti, itu lumayan jd pikiran kmn2..
Atau..
Dia yg waktu itu dateng pengen lepas dr cowonya pake senjata (ane), telusur punya telusur ternyata siklusnya sama..
Dlu waktu SMA juga gtu, uda ad spare lain sbelum udahan..
Pertanyaannya, knp ane? Jwbnnya cm dr asumsi pikiran ane, gaada penjelasan dr pihak dia..
Semakin dicari semakin buntu..
Ane anggep let it flow, it is what it is! Ane mulai serahkan ke Tuhan dan Selesai.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 15 dari 15 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di