KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Suzuki Hengkang dari MotoGP, Begini Nasib Joan Mir-Alex Rins
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/627ead62259c115ed4487673/suzuki-hengkang-dari-motogp-begini-nasib-joan-mir-alex-rins

Suzuki Hengkang dari MotoGP, Begini Nasib Joan Mir-Alex Rins

Suzuki dikabarkan tengah berdiskusi dengan Dorna selaku penyelenggara MotoGP untuk hengkang dari balapan bergengsi tersebut.

Kenapa Suzuki keluar dari MotoGP? Pihak MotoGP sendiri menginfokan bahwa situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan pada perubahan besar yang dihadapi dunia otomotif adalah alasannya.

Karena hal tersebut, Suzuki secara drastis mengurangi biaya terkait balap dan menggunakan semua sumber daya ekonomi dan manusianya dalam mengembangkan teknologi baru.

Lantas bagaimana dengan duo rider-nya, Joan Mir dan Alex Rins, yang sudah susah payah mengukir prestasi?



Joan Mir sang mantan Juara Dunia MotoGP, dan Alex Rins sang pemenang balapan MotoGP tiga kali, sama-sama mengaku bahwa manajer mereka masing-masing sedang dalam pembicaraan dengan kelima pabrikan MotoGP untuk mendapatkan kursi potensial tahun depan.

Salah satu tim yang mungkin menjadi rumah bagi Mir pada tahun 2023 adalah Repsol Honda (HRC). Joan Mir mengonfirmasi bahwa pembicaraan sedang berlangsung dengan HRC tentang kemungkinan perpindahan.

"Selepas di Jerez, kami secara resmi dalam status bebas. Saat ini, tentu manajer saya akan memiliki lebih banyak pekerjaan. Dia berbicara dengan Honda, dengan pabrikan yang berbeda, untuk mencoba memperbaiki masa depan saya. Tapi itu tidak mudah," kata Joan Mir.

Juara Dunia 2020 ini membicarakan rumor yang mengaitkannya dengan tim Honda sambil mengakui bahwa kondisi saat ini sulit bagi seluruh keluarga Suzuki di MotoGP.



Namun pertanyaan besarnya adalah ke mana Alex Rins akan balapan di tahun 2023? 

SUMBER

profile-picture
jlamp memberi reputasi
Balasan post jlamp
cancel dah klo pesen ojol dapet drivernya dia
emoticon-Ngacir
atut kebiasaan keep rpm ala powerband overbore nor gear ratio rapat
profile-picture
jlamp memberi reputasi
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di