KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Saat Foto Bugil Diberi Sanksi Deportasi, Apakah Bule yang Peduli Sosial Diapresiasi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/627c908bb5bcf4418c3c8df4/saat-foto-bugil-diberi-sanksi-deportasi-apakah-bule-yang-peduli-sosial-diapresiasi

Saat Foto Bugil Diberi Sanksi Deportasi, Apakah Bule yang Peduli Sosial Diapresiasi?

Bule Rusia foto bugil mendapatkan sanksi deportasi, apakah yang peduli sosial diberikan apresiasi?


Beberapa waktu yang lalu publik dibuat heboh dengan seorang perempuan bule asal Rusia yang melakukan foto bugil pada sebuah pohon keramat berusia ratusan tahun di Bali.

Gubernur Bali bersama dengan Kemenkumham mengambil keputusan untuk memberikan sanksi deportasi kepada dua turis asal Rusia tersebut agar dapat memberikan pelajaran kepada turis-turis lain untuk menghargai adat budaya yang ada di Bali dan tempat wisata lain di Indonesia.

Keputusan dari Gubernur Bali terkait sanksi deportasi tersebut mendapat dukungan dari banyak pihak. Memang diketahui beberapa tahun belakangan banyak turis-turis asing yang melakukan aksi dan perilaku tidak terpuji saat mereka traveling atau berlibur di Bali.




Hebohnya pemberitaan tentang perilaku buruk turis-turis asing membuat banyak orang lupa bahwasanya ada turis-turis asing yang melakukan perilaku baik dengan mengadakan aksi sosial di beberapa tempat di Indonesia termasuk di daerah Bali GanSis.

Pemberitaan-pemberitaan media masa selalu memberitakan tentang perilaku buruk dari para turis asing sampai melupakan kebaikan turis asing yang melakukan aksi sosial.

Mulai dari membersihkan sampah, berbagi dengan masyarakat sekitar, mengajari anak-anak kecil daerah berbahasa Inggris, dan masih banyak lagi aktivitas sosial lain yang mereka lakukan dengan alasan murni kemanusiaan.

Saat perilaku buruk turis asing mendapatkan sorotan yang begitu besar dari masyarakat seluruh Indonesia, lalu apakah adil jika turis yang melakukan aksi sosial dengan rasa kemanusiaan tidak mendapatkan sorotan dan apresiasi?

Tentu saja tidak GanSis, sebab turis asing yang melakukan aksi sosial dan kemanusiaan ini mengajarkan, membagikan, dan mencontohkan banyak hal baik untuk dapat ditiru oleh masyarakat lokal.




Melalui kegiatan dan aktivitas sosial yang dilakukan oleh para turis asing tentu masyarakat diharapkan bisa mengambil pelajaran.

Kedisiplinan, ketertiban, pentingnya pendidikan, sikap gotong royong, semua diajarkan dan dicontohkan oleh para turis asing yang datang ke Indonesia dengan tujuan kemanusiaan.


Sudah selayaknya masyarakat Indonesia mengapresiasi turis asing yang sudah melakukan aksi sosial dan kemanusiaan karena memang mereka berhak mendapatkan itu semua GanSis.

Mari kita semua mulai membuka mata untuk melihat hal-hal baik yang ada di sekitar kita dengan tidak selalu melihat atau mencari pemberitaan yang hanya memberitakan tindak kriminal dan kejahatan atau pelanggaran saja.


sumber gambar

Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 32 lainnya memberi reputasi
ts nya pembodohan publik apa memang bodoh, ini bukan masalah norma, apalagi mengesampingkan sikap positif orang lain, ini masalah menghormati leluhur orang lain, saya jamin dia 1000% tahu bahwa itu disakralkan masyarakat setempat karena pasti sudah ada rambu2 peringatan dan himbauan masyarakat sebelum memasuki situs tersebut, kalau anda melakukan dengan sangat sengaja tentu dideportasi adalah tindakan paling sopan, ts boleh bedebat dengan saya kebetulan saya sekolah sosiolog nih, kita jabarkan secara literatur dan terstruktur ya bukan opini pribadi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
profile picture
amispelem
kaskus maniac
Ya baca dulu sob biar nyambung obrolannya. Ngomong doang sekolah sosiologi baca aja kg bisa wkwkwk. Mending ulang dari sd lagi percuma ente lulus buru buru kalo cuman jadi sampah masyarakat. Concern trit kemana ente bicara kemana. Sekolah di mana sih gaya nya dah kek Guru besar aja bicaranya.
profile picture
anthraxxx
kaskus addict
@amispelem ga ada kejadian amalan jadi viral bos, pernah liat relawan yg bantu pengungsi viral? tau ga di indo tuh ada pulau pengunggsi yang besar khusus nampung pengungsi yang mau pegi ke negara maju via negara miskin kaya kita sebagai tempat tinggal sementara, tau ga ada yayasan yg gde di pik yg relawannya ada dimana2 tapi ga pernah viral, ga mungkin toh kegiatan macam gtu viral
profile picture
TS masnukho 
Aktivis Reg. Lampung


emoticon-Ngakak ente kenapa gan? Coba dibaca threadnya biar gobloknya ente gak kelihatan lebih jelas
profile picture
TS masnukho 
Aktivis Reg. Lampung
@amispelem emoticon-Ngakak sabar gan, percuma ente ngeladenin orang gak bisa baca
profile picture
TS masnukho 
Aktivis Reg. Lampung
@anthraxxx @amispelem emoticon-Ngakak nah terus kenapa yang baik tidak viral sedangkan yang begok kayak ente viral?
profile picture
amispelem
kaskus maniac
@anthraxxx gini gan tema thread itu mengenai orang asing yg baik. Ane pun tidak setuju dengan apresiasi, bisa dibaca post ane di bawah ente. Tapi bukan mempermasalahkan pengungsi. isi thread ngomongin mereka yg dateng kesini dengan visa bukan orang tanpa identitas. Ane juga tau mengenai pengungsi, imigran gelap, bule mabok rusuh tapi bukan topiknya. Makanya pahami tema bukan asal bicara, gegayaan ilmu dikit mau ajak debat semua orang. Ts mempertanyakan apa apresiasi yg cocok buat relawan sosial bukan menyalahkan pihak laen cil.

Ini bukti Ilmu sosial tidak bisa menyelesaikan kebodohan ente. Mau level doktor juga level ente cuman selevel kang sapu karena patesnya cuma disitu.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di