KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/627ad265afdea33f010eb702/udah-ngutang-gak-dibayar-pinjem-barang-malah-dijual-ditagih-bawa-bawa-allah

Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah


Ane: bro, gue mau pinjem uang nih, Pelaku kejahatan: emang butuh berapa? Ane: sama persis dengan jumlah nya yang perna lu pinjem. kira-kira begitulah percakapan yang ane banyangkan atau strategi jika misal temen ane di tagih gak bayar-bayar hutang, apakah cara itu berhasil? Awal nya sih ane ngira itu bakal berhasil tapi ternyata justru ane berada dalam sebuah posisi menjadi manusia terjahat dimuka bumi ini.

Memang ya orang yang punya hutang kalau niat awal nya udah gak mau bayar, ada-ada aja alasan yang di buat-buat, entah itu temen deket atau malah orang yang masih ada ikatan soudara. kadang Cuma bisa mikir ‘kok ada ya spesies kayak gitu di dunia ini’.

Tapi gak melulu buruk juga sih ya walupun hati yang kesal itu pasti ada, ketika kita menjumpai manusia-manusia yang demikian kita tahu bahwa nilai dari orang tersebut setara dengan uang yang gak bakal kembali ke kantong. misal ada orang yang pinjem 100 ribu dan orang itu gak niat bayar, jadi nilai harga dari orang itu dan karakter itu, setara dengan 100 ribu. kalau kata sang afilator level tinga ’murah’.


Jadi bengini cerita nya genk, gue pernah yang namanya ngasih hutang ke temen ane sebesar 500 ribu. Gue gak pernah menanyakan uang itu buat apa secara spesifik, katanya sih lagi butuh kebutuhan mendesak.  ‘ane pikir buat bayar kost atau buat biaya makanlah namanya juga anak kost kan’. Dan karena kita juga udah bertemen dengan cukup lama juga, jadi I trust lah dengan dia. Terlebih lagi katanya dia bakal kembalikan dalam kurun waktu sebulan.

Dan sebulan kemudian dia tidak ada kabar terkait kabar uang itu, ane masih its okay lah. Dan kita juga masih main nongkrong bareng, ane juga gak menyingung hutang piutang pas nongkrong entar kesan nya malah jadi’ gak nyaman’. Sampai pada akhir nya dia pinjem gitar gue merek Yamaha F350 akusitk dan itu ori ane beli denga harga Rp 1.500. Ane masih gak berpersangka buruk waktu itu.

Tapi makin kesini makin resah dan gundah gulana juga, because ane juga manusia biasa yang butuh duit juga buat hidup. Dua bulan tiga bulan temen ane ini bener gak ada kabar, dia juga jarang nongkrong. sampai pada akhir nya ane chat dia sama persis dengan tulisan seperti yang ane jabarkan di paragraph utama.

Tapi apa ending chat nya, tiba-tiba gambar pp whatsapp langsung mode hilang. selang dua hari ane dapat kabar yang bikin kaget juga, jadi temen ane yang lain ini nanya ’eh gitar lu di jual ya? ane jawab ‘kagak, itu di pinjem’. ternyata eh ternyata gitar ane itu dijual sama si bangke itu dengan harga 600 ribu ketemen nya, yang mana temen nya dia temen ane.

Setelah dapat info itu langsung dah ane samperin ke kost san nya, njir di lagi sebat sambil ngopi bareng pacar nya di depan kamar kost. Ane yang lihat muka nya  dia itu cukup kesel juga dan langgsung to the poin, nagih hutang dan ambil gitar nya. Awal nya sih dia bersilat lidah dan banyak drama kayak acara uya kuya, dan akhhir nya dia ngaku bahawa gitar gue bener di jual 600 ribu dan hutang 500 ribu belum bisa bayar.


Dan yang bikin ane serasa tertimpa air bah kayak di jaman nuh tapi Cuma bisa pasrah, dia itu bercerita bahwa orang tua nya masuk rumah sakit dan dia butuh duit buat biaya pengobatan. Mana dia nyebut-ngebut ‘demi allah lagi’.

Ane pas di posisi itu bertanya-tanya ’kenapa kesan nya ane yang kayak penjahat di cerita ini’. Seolah-olah ane menghakimi manusia lemah dan tak berdaya, padahal kan ane Cuma menagih hutang yang jadi hak ane dan meminta barang yang dia pijem tapi malah di tilep. Akhir nya ane Cuma ya udah lah, kalau misal bicara ikhlas atau gak, jelas saya tidak ikhlas. untuk tahu karakter orang biaya nya cukup lumayan juga, uang segitu bisa di bilang gak kecil gak besar dan gitar nya juga mahal lagi.

itu lah pengalaman pribadi ane, yang mana semenjak kejadian tersebut ane jadi tahu sisi lain temen ane yang oranng ternyata fuck banget. semenjak itu juga ane jadi makin gak gampang percaya dan terlalu loyal dengan orang, tadi nya itu ane terapkan hal tersebut ke orang yang tidak dikenal, tapi ternyata itu juga berlaku untuk orang yang paling terdekat kita juga .

penulis: millenie

sumber: pengalaman pribadi



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
j0rji dan 53 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh millenie
Astagfirullah
Ane juga pernah punya pengalaman serupa, akan tetapi ane langsung gercep.
Ane culik anak & istrinya.
Lalu ane telepon dia sambil ane ancem
Kalau lu gk bayar hutang, lu gk bakalan bisa bertemu dengan anak & istrimu.
Alhamdulillah gan setelah kejadian itu.
Dia bayar hutang nya walaupun dicicil.
Anak sama istrinya ane tahan sebagai jaminan.
Edit : anaknya cewek kelas 3 SMA
Anaknya kurang lebih kayak gini gan


emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh provocator3301
Memuat data ...
profile picture
emoticon-Leh Uga sangat menarique
profile picture
Walau halu tapi fotonya emang cakep sih emoticon-Embarrassment
Memuat data ...
Menampilkan 21 - 22 dari 22 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di