KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kondisi Terkini Ade Armando Usai Babak Belur Dihakimi Massa Saat Demo
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62562de273e3e35ad87f60c1/kondisi-terkini-ade-armando-usai-babak-belur-dihakimi-massa-saat-demo

Kondisi Terkini Ade Armando Usai Babak Belur Dihakimi Massa Saat Demo

Jakarta - Dosen Universitas Indonesia (UI) sekaligus pegiat media sosial (medsos), Ade Armando, masih terbaring di rumah sakit hingga hari ini. Sahabat Ade, Nong Darol Mahmada, mengatakan Ade Armando telah menjalani CT scan dan hasilnya terdapat perdarahan di otak bagian belakang Ade.

Nong mengatakan kepada wartawan di RS Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2022), dia menemani Ade Armando menjalani pemeriksaan CT scan, Senin (11/4) malam.

"Hasil CT scan tadi malam itu menunjukkan Bang Ade pendarahan di otak belakangnya. Jadi itu memanjang," kata Nong.

Nong menjelaskan keterangan dokter bahwa perdarahan di kepala belakang Ade Armando diakibatkan oleh pukulan keras.

"Mungkin pukulannya terlalu keras dan berkali-kali, bertubi-tubi," imbuh Nong.

Nong menambahkan, Ade Armando mengalami gegar otak. Gegar otak merupakan kondisi cedera otak yang disebabkan oleh pukulan atau guncangan pada kepala.

"Itu memang gegar otak artinya. Istilahnya ya. Cuma, dari istilah kedokteran, itu pendarahan otak belakang," terang dia.

Kini dokter memantau kondisi Ade Armando per dua jam. Nong menyebut Ade Armando kembali di CT scan pasca-12 jam CT scan pertama.

"Setelah 12 jam, Bang Ade akan di-CT scan lagi untuk memastikan lagi yang tadi soal pendarahan di otak belakang apakah bertambah parah, apakah perlu dioperasi atau bagaimana. Hari ini lagi terus menerus dipantau," jelas dia.

Dokter spesialis telinga, hidung, tenggorokan (THT) juga akan memeriksa Ade Armando karena Ade mengeluhkan sakit pada bagian hidungnya.

"Kemarin waktu diperiksa itu kalau hidung nggak patah. Tapi tiba-tiba dia ngerasa kayak ada sesuatu gitu. Memang harus dipantau lagi, diperiksa beneran apakah ada yang serius atau nggak," tutur Nong.

"Sekarang ini Bang Ade sedang dirawat di HCU. UGD tadi malam,udah dipindah. Kesadarannya masih seperti tadi malam, artinya masih oke dan membaik. Tapi itu belum bisa dijadikan kesimpulan. Karena hasil CT itu masih terus-menerus, hasilnya kan seperti itu, ada pendarahan," lanjut Nong.

Masih kata Nong, dokter belum menyatakan perlu atau tidak tindakan operasi terhadap Ade Armando.

"Kalau itu membantu, baik kondisinya Bang Ade, operasi itu nggak perlu dilakukan. Tapi kalau misal tiba-tiba drop kesadaran, terpaksa dioperasi," tambah Nong.

Selain Nong, kondisi Ade Armando terlihat dari momen Rektor UI Ari Kuncoro menjenguk. Dari foto yang diterima detikcom, terlihat tangan Ade Armando masih dipasangkan selang infus.

Selain itu, tampak wajah masih lebam. Bahkan bagian mata Ade juga mengalami pembengkakan.

Kondisi Ade Armando pasca-pengeroyokan di depan gedung DPR RI oleh massa non-mahasiswa juga diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

"Baik... baik.... Dia baik," ujar Fadil setelah menjenguk.

Dia tidak menceritakan secara gamblang terkait pertemuannya dengan Ade Armando. "Sudah semakin baik. Nggak ada cerita-cerita dia, sehat... sehat....," pungkas jenderal bintang dua itu.

https://news.detik.com/berita/d-6029...-demo?single=1

Kenafa tidack mamfus saja si fadang bengkock emoticon-Ngakak
menyusul tengkukjul emoticon-Wakaka

Tolong difantau biaya perawatan rumah sakitnya dari mana, jangan samfai dari pemerintah, harus dari kocek pribadinya sendiri atau keluarganya.

haiyaaaaaa emoticon-Imlek emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yeesalah dan 5 lainnya memberi reputasi
kira kira nih ya....

yg kemaren ikut mukulin kondisinya sekarang lagi girang / puas apa malah ketar ketir ya...? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jongos.widodo dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bhethoro.kolo
profile picture
TS jongos.widodo
Auto Banned
Kecewa karna gak mamfus emoticon-Frown
profile picture
EnzoMan
kaskus geek
kalo masih ngedengerin hati nuraninya, pasti ketar-ketir... 'gimana kalo orang ini mampus? apalagi gua cuma kepancing si emak-emak goblok, teriak-teriak darah halal segala'.

kalo gak dengerin hati nurani mah pasti ongkang-ongkang kaki kayak kuda lumping.
profile picture
abau.
kaskus maniac
Udah panik, lebaran di penjara. Istrinya diembat tetangga
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di