KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pelaku Pemukul Pertama Kali Ade Armando Ditangkap
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/625424b001a1956abe7ccf1d/pelaku-pemukul-pertama-kali-ade-armando-ditangkap

Pelaku Pemukul Pertama Kali Ade Armando Ditangkap

Pelaku Pemukul Pertama Kali Ade Armando Ditangkap, Polisi: Sudah Beberapa Kami Amankan

TRIBUN-MEDAN.com - Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando menjadi korban pengeroyokan sejumlah orang.
Dia dikeroyok saat aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Senin (11/4/2022).
Ade Armando pun Trending Twitter saat ini.
Melalui tagar Ade Armando Trending Twitter, beredar luas foto dan video Ade Armando dikeroyok.
Terbaru, Polisi dikabarkan sudah menangkap para penganiaya Ade Armando.
"Sudah beberapa kami amankan," kata Zulpan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dikonfirmasi wartawan, Senin (11/4/2022).
Terkait hal tersebut, Zulpan belum bisa menyampaikan detail. Saat ini para pelaku tersebut masih diperiksa secara intesif.

Tangkapan layar vide pelaku yang awalnya memukul Ade Armando. (istimewa)

"Saya belum bisa sampaikan secara detail," ucapnya.
Zulpan mengatakan, Ade dipukul oleh massa aksi.

Ia memastikan Ade bukan dipukul oleh aparat yang bertugas mengamankan demo di sekitar kawasan DPR MPR.
"Mengalami pemukulan tetapi bukan oleh petugas, oleh massa aksi," ungkapnya.

Denny Siregar: Pengeroyoknya Adalah Kadrun
Ade Armando babak belur dan Denny Siregar - (Kolase Tribun Medan/Captur YT)
Usai Ade Armando dipukuli hingga ditelanjangi, Denny Siregar koar-koar soal sosok pelakunya.
Ade Armando sebelumnya babak belur dihajar massa perusuh saat aksi demo mahasiswa di Gedung DPR, Senin (11/4/2022).
Denny Siregar yang juga rekan Ade Armando, mengecam penganiayaan terhadap Ade Armando.
"Ade Armando datang untuk memberikan dukungan mahasiswa tolak Jokowi 3 periode. Gua juga dari awal menolak," kata Denny di akun twitternta, Senin (11/4/2022).

"Tapi karena kesusupan kadrun, akhirnya di provokasi. Sudah dipantau yang keroyok bukan mahasiswa, tapi kadrun yg teriak-teriak, "Halal darahnya.." ujar Denny.
Seperi diketahui Ade dikeroyok massa saat aksi demo mahasiswa hendak selesai.
Usai mendengar sambutan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di atas mobil komando, orator Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) hendak meninggalkan gedung DPR RI dan mengakhiri aksinya, Senin (11/4/2022) sore.
Kapolri dan perwakilan dari gedung DPR RI turun dari mobil komando.
Namun situasi sudah mulai memanas.
Sejumlah massa yang diduga bukan mahasiswa memprovokasi untuk melakukan aksi anarki dengan melempari botol aqua.
Bahkan mobil komando yang berjalan mundur juga ikut dilempari massa yang diduga eks ormas terlarang.

Tak lama ada keributan dan ternyata satu orang pria berpakaian hitam tengah dianiaya dikerumunan massa, bukan dari kelompok mahasiswa.
Perwakilan BEM SI berusaha melerai agar orang yang dianiaya diduga Ade Armando tidak tewas mengenaskan.
"Sudah sudah, jangan dipukuli lagi bisa mati ini orang," katanya.

Ade Armando Babak Belur Dihajar Pendemo (HO / Tribun Medan)

Foto 2 Pelaku Mahasiswa Diduga Pertama Kali Pukul Ade Armando
 Ade Armando dikeroyok massa aksi saat Dia mengikuti unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Senin (11/4/2022).
Akibatnya, Ade Armando mengalami luka-luka dan benjolan di wajahnya.
Adapun saat ini Ade Armando Trending Twitter.
Melalui tagar Ade Armando Trending Twitter, beredar luas foto dan video Ade Armando dikeroyok.
Berdasarkan video yang diunggah pegiat media sosial, Deny Siregar terlihat awal mula Ade Armando dikeroyok.
Di tengah massa aksi, Ade Armando terlibat adu mulut dengan pengunjuk rasa.
Kemudian, terlihat seorang pria bertopi berjaket hitam berperawakan tinggi meninju Ade Armando dari belakang.
Lalu pria ini mundur ke belakang dan menghilang di tengah kerumunan.
Hilangnya pria ini kemudian diikuti tendangan dan tinju dari massa aksi.

Dua pria yang diduga memukuli Ade Armando pertama kali. (twitter)
Ade Armando yang dikerumuni terlihat tak berdaya meski ada seoran gpria yang mencoba mengamankan dia.
Deny Siregar kemudian mengunggah dua foto pria yang diduga menjadi awal mula pemukulan kepada Ade Armando.
Untuk video itu, silahkan klik link berikut ini.
LINK
Diteriaki Ibu-ibu: Munafik, Buzzer



Tangkapan layar vide pelaku yang awalnya memukul Ade Armando. (istimewa)
Ade Armando sebelumnya mengaku hadir untuk mendukung aksi yang akan dilakukan rekan-rekan mahasiswa di gedung DPR RI.
Tampak Ade datang dengan menggunakan kaus berwarna hitam.

Ade Armando babak belur digotong cuma pakai celana dalam (HO)

Ia mengaku akan mendukung aksi mahasiswa jika yang dituntut penolakan perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi 3 periode.
"Saya tidak ikut demo. Tetapi saya mantau dan saya ingin menyatakan mendukung,” kata Ade di lokasi.
Di tengah obrolan tersebut, Ade Armando didatangi sekelompok orang, di antaranya adalah ibu-ibu.
Ibu-ibu tersebut lalu meneriaki Ade Armando sebagai "munafik, buzzer, dan lain-lain".
Ade Armando yang tidak terima dengan tudingan-tudingan tersebut mempertanyakan alasan "serangan" itu.
Situasi memanas, Ade Armando mulai dikerubuti sejumlah orang.
Beberapa orang di sekitar mencoba menyelamatkan Ade Armando dan menjauh dari kerumunan tersebut.

Namun di tengah jalan, massa yang tidak diketahui dari mana tersebut mulai memukuli Ade Armando.
Akibat aksi kekerasan itu, tampak Ade Armando babak belur.
Celananya bahkan hilang.
Beruntung aparat kepolisian yang ada di dekat lokasi langsung bergerak mengevakuasi Ade Armando.
Alasan Ade Armando ada di lokasi demo

Ade Armando ditelanjangi di keramaian dan digotong cuma pakai celana dalam (HO)

Dosen Fisip Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan, bahwa dirinya datang ke lokasi aksi unjuk rasa untuk mendukung demo mahasiswa pada hari ini.
"Saya tidak ikut demo, saya mantau. Dan ingin menyatakan saya mendukung (demo mahasiswa)," kata Ade di Jakarta pada Senin (11/4/2022).
Lebih lanjut, Ade mengungkapkan alasannya mendukung demo mahasiswa kali ini. Ade mendukung ihwal gugatan mahasiswa tersebut agar tidak ada perpanjangan masa jabatan presiden.

"Mau dukung kalau gugatannya adalah agar tidak diperpanjang supaya dihentikan tiga periode saya setuju," ujar Ade.
Ade menambahkan amendemen UUD 1945 untuk memperpanjang masa jabatan presiden tidak pantas dilakukan.
Terlebih, adanya demonstrasi mahasiswa pada hari ini seharusnya menjadi pesan penting bagi partai politik yang mendukung penundaan Pemilu 2024.
Ade Armando meyakini jika wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden terus digaungkan, bukan tak mungkin gelombang penolakan akan semakin besar.
"(Alasannya) enggak pantes. Artinya sekarang sudah ramai, padahal baru 2022. Kalau harus diubah amandemen kan butuh waktu," kata Ade.


Artikel ini telah tayang di [url=https://]Tribun-Medan.com[/url] dengan judul Pelaku Pemukul Pertama Kali Ade Armando Ditangkap, Polisi: Sudah Beberapa Kami Amankan, https://medan.tribunnews.com/2022/04...ankan?page=all.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
demokrasi boleh tapi bukan democrazy
demo mengutarakan pendapat dilindungi uu tapi demo biadab akan berhadapan dgn uu

silahkan lebaran di fenjara emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
S4ngpecinta dan 33 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
backon dan 12 lainnya memberi reputasi
profile picture
bukan.bomat
kaskus geek
Kan kadrun itu goblok, junjungannya menipu pakai agama, Jakarta gak dibangun, sering banjir melulu malah diam mantan pelacur yang tuanya berjilbab ini emoticon-Ngakak (S)
profile picture
camo87
kaskus geek
Mesti di tangkep tu emak2 jilbab pink sama yg item satu lagi kebanyakan ngaji ama ustad kadrun gini nih
profile picture
Ninggal jejak dlu
emoticon-Wakaka
emoticon-Leh Uga
profile picture
Yang pasti bukan emak gue ,, emak gue di rumah fokus puasa sambil momong cucu emoticon-Wowcantikemoticon-Big Grin
profile picture
pemukapemuja
kaskus addict
Bentar lagi nangis bilang ingat anak di rumah emoticon-Busa
Pelacur agama emoticon-fuck
profile picture
akumidtorc
kaskus geek
Yang mengaku membela agamanya tapi tidak melaksanakan ajarannya.

Emang diajarin buat gebukin orang ya bu?
profile picture
aioyups
kaskus addict
Kalau minta maaf berguna, untuk apa ada polisi.

Ttd tao ming se.
emoticon-Wakaka
profile picture
Ulqiora
kaskus addict
@bukan.bomat pelacur mah nyari duit buat beli susu anak. Masih mending pelacur daripada betina iblis lah
profile picture
Wah kayaknya emak ini lagi sedekah logistik ya.....

Ikut anjuran UYM biar balik 10x lipat
profile picture
bukan.bomat
kaskus geek
@Bocahsableng777
Itu mungkin kalau gak puasa karena lagi jihad fisabilillah ya akhi emoticon-Nyepi
profile picture
ssdestroyer
kaskus geek
nenek ini masih mahasiswi? emoticon-DP:
profile picture
loco.loco
kaskus addict
Kayaknya malah dia Provokatornya ya
profile picture
Ibu ini semester berapa woiemoticon-Ngakak
profile picture
cois737
kaskus addict
nih emak-emak lambenya paling kenceng juancok. ntar ketangs blgnya kasian anak-anak. anak asuw?
profile picture
Ditaaa012
aktivis kaskus
mirip pirza husen gak sih?
profile picture
di3di
kaskus addict
Ibu ini punya anak kah ? gue yakin anaknya kalo berpendidikan pasti malu banget dengan kelakuan orang tuanya seperti ini.
profile picture
bukan.bomat
kaskus geek
@di3di
Gak lah, mayoritas warganya kelakuannya seperti itu dari yang tua apalagi sampai yang muda diwariskan turun-temurun emoticon-Leh Uga
profile picture
ssdestroyer
kaskus geek
@bukan.bomat @di3di
emoticon-Ngakak

Kalo benihnya rumput ilalang gak mungkin jadi gandum
profile picture
bukan.bomat
kaskus geek
@ssdestroyer
Model kayak gini termasuk rakyat bodoh yang susah untuk diatur. Kayak kelompok anarki radikal di Pakistan dan Afghanistan emoticon-Leh Uga
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 20 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di