KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hilang Rasa Simpati dan Empati, Warga Jarah Lele dari Truk yang Terguling di Sawah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61fdbd80b1152f4740248f36/hilang-rasa-simpati-dan-empati-warga-jarah-lele-dari-truk-yang-terguling-di-sawah

Hilang Rasa Simpati dan Empati, Warga Jarah Lele dari Truk yang Terguling di Sawah

Tidak memiliki rasa empati dan keterlaluan, warga menjarah ikan lele dari mobil truk yang terguling di sawah


Bahagia melihat orang lain susah, nampaknya kalimat tersebut sangat tepat sasaran ditujukan untuk oknum warga Subang Jawa Barat yang menjarah ikan lele dari truk yang terguling di sawah.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat 4 Februari 2022 kemarin GanSis, dimana sebuah mobil truck pengangkut ikan lele terperosok masuk ke sawah setelah menabrak sebuah pohon.

Menurut penjelasan dari sang sopir dirinya mengantuk saat membawa kendaraan sampai akhirnya mobil yang dibawanya jatuh terperosok ke sawah.

Mirisnya GanSis para warga sekitar yang mengetahui bahwa mobil truck yang terperosok ke sawah tersebut mengangkut ikan lele mereka berbondong-bondong berburu ikan lele di sawah tempat mobil tersebut terperosok.

Oknum warga sekitar membawa ikan lele tersebut pulang tanpa memperdulikan sopir truck yang hanya dapat merenung di pinggir sawah karena harus bertanggung jawab mengganti rugi ikan lele yang diambil warga setempat dan juga mobil yang rusak.

Sebenarnya Polisi lalu lintas telah memberikan peringatan GanSis, hanya saja oknum warga tersebut tidak memperdulikan peringatan dari Polisi.




Sudah hilangkah rasa simpati dan empati masyarakat kita GanSis?

Untuk dikatakan hilang rasa simpati dan empati tentu saja tidak separah itu ya GanSis.

Memang orang-orang kita sering memanfaatkan peluang meskipun itu dari kesusahan orang lain atau orang sekitar GanSis, dan ini adalah salah satu contoh kecilnya.

Tentu tindakan atau aksi yang semacam ini juga tidak baik untuk dilakukan ya GanSis, selain merugikan orang lain juga sangat tidak manusiawi.

Mungkin akan sangat lebih baik jika orang-orang sekitar mengambil ikan lele tersebut untuk dikembalikan kepada orang yang mengalami kesusahan yaitu sopir truck yang kendaraannya terperosok ke sawah. Dengan seperti itu akan lebih meringankan beban sopir truck untuk ganti rugi kepada majikannya ya.




Kejadian yang semacam ini juga tidak hanya terjadi sekali dua kali dan di wilayah Subang saja Gansis, jadi memang kesadaran diri tentang rasa simpati dan empati masyarakat kita memang harus ditingkatkan kembali.

Oke, mudah-mudahan thread kali ini bisa menjadi pengingat bagi kita semua tentang betapa pentingnya rasa simpati dan empati terhadap sesama.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaycaem dan 33 lainnya memberi reputasi
itu polisi coba ngeluarin tembakan peringatan.
profile-picture
profile-picture
masnukho dan jerryreality513 memberi reputasi
profile picture
krenshaws
kaskus addict
yang ada polisinya dikata arogan ma warga sekitar, terus dipanggil klarifikasi emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile picture
reebell
kaskus addict
nanggung ya, kalau gitu diberondong tembakan aja itu semua warganya.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di