KOMUNITAS
Home / FORUM / All / ... / Manchester United /
[United Kaskus] Manchester United F.C. 2021/2022 ∣ Youth, Courage, Success
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610ad08a5303907ef42a1d50/united-kaskus-manchester-united-fc-2021-2022--youth-courage-success

[United Kaskus] Manchester United F.C. 2021/2022 ∣ Youth, Courage, Success



Welcome to UNITED KASKUS
-Manchester United Fanbase on Kaskus-


Founded by abbas92 & Letjen.Spectre


DILARANG KERAS POSTING DI THREAD INI SAAT MATCH BERLANGSUNG


Silahkan post di B-log UK saat berlangsungnya pertandingan. Pelanggaran pertama terhadap rules ini akan diberikan warning/teguran dan dihapus postnya. Dapat ditindaklanjuti dengan request ban user tersebut kepada moderator jika tidak menghiraukan




PERINGATAN

1. Dilarang personal insult sesama fans. Kadang kita gatal ingin insult kepada pelatih/pemain. Itu silahkan, yang dilarang adalah insult kepada fans pelatih/pemain tersebut (Contohnya pengen ngatain Ole, malah insult ke pendukungnya Ole)

2. Dilarang quote post kepada flamer yang terindikasi melakukan pelanggaran No.1

3. Pelanggaran rules no.1 di mabes: Delete post + temporary ban atau permanent ban

4. Pelanggaran rules no.2 di mabes :
- Delete post
- Ban Temporary


5. Dilarang posting selama pertandingan berlangsung. Untuk menghindari kejar postingan dan junk

6. Hukuman delete post + request permanent ban + permanent block dari SR untuk flammer

Peraturan dibuat agar thread bisa kondusif terus. Silahkan menulis pendapat di sini, biasakan berdebat dengan fakta, dan apabila ada perbedaan pendapat dilarang menyerang secara pribadi user lain atau melakukan personal insult

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kutal dan 86 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wow.kakak.wow
51
Thread sudah digembok
Quote:


gua lebih setuju sama komen ini
tapi sayangnya dia di bully habis sama followers polos bawang
de gea emang bagus di reflek gua bisa bilang mungkin de gea reflek terbaik top 5 di dunia saat ini, tapi buat overall kurang makanya kordinasi defend berantakan ada andil de gea di situ
kekurangan de gea
1. ga bisa distribusi bola layaknya kiper-kiper modern sekarang
2. ga bisa ngcegah umpan crossingan lawan makanya emyu banyak kecolongan gol sundulan
3. de gea terlalu pasif
liat koment sama replynya powos bawang miris banget mereka ga paham hal kaya gitu malah di cengin dia



makanya di spanyol pun de gea kalah saing sama unai simon
dan gua juga ngliat kemiripan de gea sama leno nya sendal yg tersingkir sama ramsdale
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
MUF0REVER
kaskus maniac
Degea emang lebih ke refleks nya yg luar biasa tapi soal distribusi bola emang kurang, tapi ya selama ini kita emang gak banyak main distribusi bola dari kiper kan beda sama citod yg emang main distribusi bola dari belakang. Bahkan dulu sampai buang Joe Hart yg akademi asli dan masih oke demi cari yg bisa distribusi bola dari belakang, awal ketemu bravo tapi jelek performa save nya akhirnya nemu Ederson yg kepake sampai sekarang.

Nah masalahnya MU mau main kayak gimana nih, mau main banyak distribusi bola dari belakang atau lebih direct kalau lebih direct gw rasa degea masih okelah
profile picture
crockoaches
kaskus geek
Shot conceded/diterima

Citod : 6.6 per game
Bangok : 8.5 per game
Cheleng : 9.5 per game
Sundal : 13 per game
MU : 14.5 per game

Antara iya dan gak, sweeper keeper yg jago distribusi baru sepadan sama risikonya ketika kipernya mungkin sejago alisson/neuer atau kalo tim punya def dan playstyle kayak citod

Itu ramsdale buktinya, kiper modern masih conceded shot sebanyak itu
Ane nonton sundal vs bangok, blunder brp kali itu bek sundal dapet pass dari ramsdale
Press bangok bagus, ramsdale hobi mainin bola di area sendiri, makanan dah
Kiper modern juga bawa risikonya sendiri, masalahnya worth it gak? Sepadan atau gak?

Kalo dirunut lagi kenapa ramsdale di sundal gak bisa sebagus alisson/ederson, ya gaya main tim nya
Bangok citod avg possession di atas 60%
Lah MU sendiri belum bisa begitu
Sweeper keeper emang oke, tapi gak selalu sepadan sama risiko dan butuh tim yg jarang kehilangan bola juga biar bisa cocok sama gaya mainnya

Yg gapake kiper jago distribusi/sweeper keeper? Banyak
Lloris di spurs/prancis, donnarumma yg menang fifa best goalie kemaren di psg/itali, mirdad/belgia sama courtois
Emang bener atas ane, pertama gaya main timnya sesuai apa gak, kedua jago gak kipernya
Dulu bravo walau kiper modern juga dicaci kan save-nya jagoan joe hart

Ane pro de gea step down kalo emang bisa nemu kiper modern yg bagus bgt
De gea andil di def yg kurang? Mungkin, tapi de gea juga bisa nebus
Sepadan

Dan kalo mau benerin def instan ya kurangin itu shot conceded, jangan sering kehilangan bola
Gila aja 2x lipat lebih dibanding citod
profile picture
mr.ayah 
Retired Mobile Games Enthusiast
kalau nyalahin style kiper kayaknya ga sesuai sih, apalagi masalah kebobolan dan shot ke gawang emyu yang tinggi.
emyu sendiri punya titik lemah di DM,
yang bolong melompong.
apalagi di tambah beberapa pemain yang ikonsisten yang bikin team kebobolan banyak.

kalaupun seandainya allison jadi kiper emyu sekarang ane yakin juga bakalan begini hasilnya. mungkin bisa lebih buruk?

kalau de gea di anggep bukan kiper komplit karena stylenya bukan kiper modern ane setuju. cuma kalau di bilang itu jadi titik lemah emyu jelas salah besar, mau bagaimanapun kiper tugasnya mencegah gawangnya kebobolan. kalau dia punya kekurangan dalam hal distribusi bola dll kayaknya itu bisa di maafkan kalau dia bisa bikin save dan mampu bikin gawangnya sulit di bobol.
profile picture
GiveMeHighFive
aktivis kaskus
ane setuju di atas, MU belum saatnya pake sweeper keeper atau kiper modern dsb, lha mainnya aja masih katrok, pegang bola sirkulasi bola katrok wkwkwkwk

kecuali udah nyaman posesion kyk citod bango barca munchen gitu...

kiper paling pas saat ini ya tipe shot stopper macem de gea.. ya gilak aja pake dua DM tapi bolong melompong dari 3 musim terakhir.. kalo ga ada kiper reflek dewa seperti dave mau jadi apa ini tim emoticon-Ngakak

apalagi skema oleng dulu sit deep, konterketek, express yourself, yg ga jelas dan ga posesion based, buat apa juga sweeper kiper..

di era transisi rangnick sekarang pun, pola mainnya lebih ke high press di depan, counter pressing di tengah, sirkulasi cepat yg ga lama-lama pegang bola, lebih ke direct.. jadi sweeper kiper pun masih belum kebutuhan utama..

kalo masalah motong crossing sama maju motong through pass, sih emang kurang banget de gea, dan ini udah penyakit dari jaman jebot.. ga ada yg sempurna memang, dave juga punya banyak kekurangan yg harus diakui.. tapi kelebihannya juga musti banyak2 disyukuri..

tp ke depan kalo skema dan cara bermain MU udah jelas dan lebih posesion based, tipe kiper modern emang dibutuhkan bgt..
dan semoga pada saatnya itu, sudah muncul calon pengganti dave save...
profile picture

kalau musim depan pelatihnya ten hag kemungkinan besar de gea ga bakalan di pake
soalnya ten hag suka pake kiper yang mainin bola dari belakang, liat video itu
kecuali musim depan pake pocet de gea bakalan aman
profile picture
krenshaws
kaskus addict
@dominohutz bukannya de gea emg awalnya suka main passing dari belakang, justru crossingnya juga bagus setau ane, cma gatau kenapa bbrp musim ini mainnya udh gapernah gitu lagi.
-1
profile picture
Spactre
aktivis kaskus
@dominohutz De Gea masih bisa ngrubah style , gak gak bisa dirubah itu CB yg cendrung hobi bikin kesalahan, dan DM yg gak rajin tutup ruang
profile picture
nightmare36
kaskus addict
@crockoaches nambahin dikit gan. Shoot concended itu juga ga lepas dr sejauh mana cover pertahanan dr tengah. Selain duet CB nya, pemain tengah (dobel pivotnya) juga harus kena sorot, marking pemainnya gimana, disiplin ato egak. Kalo tengahnya bolong, semua serangan langsung sampe ke kotak pinalti dg gampangnya, ya jelas shoot concended nya berlipat2. Parahnya, di transferan kemaren United gak gambling rekrut gelandang baru. Udah merasa GAGAH dg duo McFred.
Buat tim kayak United sekarang, kiper model shot stopper Degea ini uda cocok sih. Kecuali gameplay nya berubah, build up serangan dr kiper dan pressing resistance pemain2nya mendadak dewa semua
profile picture
waattaa
kaskus maniac
klo de gea juga diplot sebagai sweeper bisa makin amburadul,

ambil contoh si mujaer setiap ada counter attack aja posisi dia sering bentrok sama shaw ato kadang sama verane/lindelof juga seing out position

andaikata de gea sering bantu naik buat defend yakin gw jadi tabrakan itu 3 orang

filter pertahanan pertama itu DM baru bek trus kiper
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 9 dari 9 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di