KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kasus Revenge Porn, Semakin Marak! Korban Malu, Tapi Tak Ada Yang Peduli
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f379a15128dd06e926839d/kasus-revenge-porn-semakin-marak-korban-malu-tapi-tak-ada-yang-peduli

Kasus Revenge Porn, Semakin Marak! Korban Malu, Tapi Tak Ada Yang Peduli





Kembali lagi dengan thread yang sederhana, thread yang membahas tentang hal yang berbau mesum namun bukan mesumnya yang akan dbahas, namun tragedi kemanusiaan yang ada dibaliknya yang akan kita kulik hingga tuntas.

Kali ini kembali saya akan mendongeng, sebut saja perempuan ini bernama Mawar. Dia sosok gadis periang, bahkan pandai di kelas. Tetapi sayangnya ia bucin sekali dengan kekasihnya, hingga suatu hari Mawar tidak masuk sekolah.



Sehari, seminggu, sebulan dan ia pun mengundurkan diri dari sekolahnya? Ternyata, ada konten mesum yang tersebar di media sosial, tentang dirinya yang disebarkan oleh seseorang kemungkinan besar pacarnya yang sudah putus. Hingga ada yang menjualnya di onlyfans dan diupload di situs mesum terbesar di dunia.

Bayangkan kemana kaki melangkah maka dirinya akan disalahkan, padahal dia korban. Stress dan depresi sudah pasti mengiringi, terlebih menahan malu yang luar biasa.



Karena malu, Mawar tak mau bersekolah lagi pendidikannyapun hancur, hidupnya pun seakan tak berharga. Hingga ia pun nekat untuk bunuh diri, karena hidup pun sering dibully, belum lagi pihak keluarga menyalahkan dirinya, kenapa mau telanjang di depan kamera, semua orang kini tahu bahwa dirinya pelaku video mesum. Hidupnya saat itu hancur bagai debu, dan pelaku penyebaran konten tersenyum dibalik akun anonim.

****

Cerita seperti ini sering kita temui di berita zaman modern saat ini, bahkan dapat menyerang siapa saja, artis sekalipun tak luput dari kasus seperti ini.

Quote:




Tentu hal ini sebenarnya masalah besar, namun dengan maraknya hal ini. Tidak semua kasus seperti ini dapat diselesaikan ke meja hukum, karena banyak korban yang malu untuk mengadu, dan susahnya melacak siapa yang pertama kali menyebarkan konten.

Terlebih kalau konten tersebut sudah di share berulang kali oleh banyak orang, tentu hal ini menjadi sangat sulit. Maka tragisnya banyak orang yang tak perduli dengan kasus seperti itu, karena bisa dibilang "kesalahan sendiri" mesum kok di videokan?



Walau secara HAM itu melanggar dan pelaku penyebaran konten bisa dijerat UU ITE, tapi sekali lagi banyak orang suka menonton video dari konten tersebut namun ketika korban meminta keadilan, maka ia akan sendirian dalam berjuang.

Karena hukum kita bisa menjadi bias!

Contoh kasus Ariel, kalau mau bicara jujur dia adalah korban dan merekam kegiatan privasi tentu tidak salah. Tapi ketika videonya tersebar, bukan penyebar kontennya yang di kriminalkan tapi korban yang merekam konten juga terkena dan masuk penjara.



Otomatis hal tersebut membuat banyak orang enggan untuk melapor, ditakutkan korban malah menjadi tersangka karena sudah merekam aktivitas video mesum.

Jadi saya mau tanya kepada para pengocok handal, sebagai salah satu penikmat konten video atau foto mesum made ini Indonesia, apakah kalian menikmati itu semua?



Pernahkah berfikir mereka yang ada di video itu ada yang depresi bahkan hingga bunuh diri? Tentu agan tak pernah berfikir ke arah sana kan?

Ini yang menjadi masalah, karena yang rugi hanya satu orang dan yang diuntungkan banyak orang.

Jadi solusinya hanya satu, mencintai seseorang itu harus pakai logika. Karena banyak korban dari kasus ini selalu wanita yang terbius dengan kata cinta tak pakai logika, padahal hal itu salah. Kalau manusia tidak berlogika maka sederajat dengan hewan, untuk itu pacaran harus memakai logika jangan sampai terpedaya.



Karena kalau menggunakan logika ketika mendekati seseorang maka, yang dilihat adalah banyak faktor dari karakter, sifat, kepemimpinannya, gagasannya, latar belakang orang tersebut kalau tidak cocok mending tinggalkan daripada menjadi masalah dikemudian hari.

Jangan menerima apa adanya, tapi menerima ada apanya! Itu yang sangat penting bagi perempuan agar kasus ini tidak terjadi berulang.

Dan buat pria yang sesungguhnya itu, adalah mereka yang menghormati perempuan!



Atau agan tidak ingin pacaran? Zaman sekarang agak sulit kalau tidak saling dekat, kecuali agan masuk ke dalam lingkungan yang tidak membolehkan pacaran.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star







profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 2 lainnya memberi reputasi
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di