KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f3288022fb1d4ceb5ffedf/6-bukti-nyata-kebahagian-bisa-dibeli-dengan-duit-gajian

6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian



Omongan nya super sekali mirip Mario teduh apus-apus ways, bahwa uang gak bakal bisa membeli yang nama nya kebahagian, ujar temen sekantor ane yang kerja siang malam bagai kerja rodi masa kolonial belanda. Mana dibela-belain lembur untuk duit tambahan. emank duit nya buat apa coba.

Gak ada yang salah dengan bagaimana temen sekantor gw kerja sekuat tenaga, dan gak ada yang salah juga dengan apa yang dia ucapkan nya bahwa uang tidak bisa membeli kebahagian, toh itu adalah prinsip yang dia pegang.

Tapi bukan kalah itu munafik nama nya, jika ada orang yang mengatakan uang gak bisa membeli kebahagian tapi dia kerja siang malam sampai lembur biar dapat gaji lebih. Uang itu penting dan uang itu juga sebuah alat untuk mencapai apa itu kebahagian. Cara kerja alam semesta itu memang seperti itu.

Dan ini juga banyak orang gagal paham, tentang kebhagian dan uang. kebahagian itu adalah sebuah efek dari segala tindakan yang kita lakukan, termasuk kesedihan juga. tapi beberapa orang yang naïf malah di jadikan tujuan hidup. Apa tujuan hidup anda? mencari kebahagian, fak bange dah.

bre itu Jawaban yang sebernernya orang tersebut gak tahu dia mau ngapai dan apa tujuan nya buat hidup. Uang itu alat mencapai tujuan dan kebahagian itu adalah sebuah efek. Terus apa bukti nya uang bisa membeli kebahagian?

1. Uang bisa membeli kesehatan

Spoiler for spoiler:


Ada yang bilang uang gak bisa membeli kesehatan, padahal mah dengan uang lu bisa membeli makanan-makanan sehat buat diri lu, ditambah lagi bikin perut kenyang. jika misal lu gak punya uang gimana mau menjaga kesehatan dan perut kenyang. Dengan uang juga ketika lu sakit lu bisa beli obat ke apotik biar sembuh. dan yang pasti lu gak keleparan dan mudah emosi.

 Dan uang memang gak bisa membeli nyawa, tapi dengan uang lu bisa menyalamat kan nyawa, coba aja Tanya dengan orang yang ada di rumah sakit, habis beberapa duit biar sembuh. Nah efek dari lu punya duit terus membeli makanan sehat untuk menjaga kesehatan, perut kenyang terus kalau sakit bisa beli obat, bukan kah efek nya membahagiakan jika hidup sehat.

2. Uang bisa membeli kenangan

Spoiler for spoiler:


Ada yang bilang uang gak bisa membeli kenangan, lha bukan nya dengan uang kita bisa menciptakan sebuah kenangan misal lu pergi ke pantai camping barena doi dan temen-temen deket lu atau dengan keluarga. bukan nya tanpa uang lu gak bisa ngapa-ngapain.

Ini lucu sih ada temen gw dia hoby naik pantai dan salah satu foto yang dia post ke instgram caption nya bilang,”uang gak bisa membeli kebahagian”dan  lu tahu gak dia foto di pantai mana? anjir, dia liburan ke raja ampat. maksud nya tanpa uang lu kan gak bisa ke raja ampat dan menciptakan moment.

Nah efek dari lu punya duit terus bisa liburan bareng temen-temen deket, pacar dan keluarga bukan kah efek nya membahagiakan.

3. Uang bisa membeli tidur nyenyak

Spoiler for spoiler:


kata siapa uang gak bisa membeli tidur nyenyak, dengan uang lu bisa membeli kasur mahal yang membuat lu nyaman buat tidur. banyangkan saja lu tidur di lantai, bukan nya malah pegel-pegel terus efek nya lu kurang tidur malah marah-marah. Atau jika lu udah bisa beli kasur tapi gak bisa tidur nyenyak, mohon maaf itu berarti anda butuh pendamping hidup atau segara lunasi hutang anda.

4. Uang bisa membeli pahala

Spoiler for spoiler:


Uang memang gak bisa beli iman, tapi dengan uang lu bisa bersedakah terus efek nya lu dapat pahala. banyangkan saja jika lu udah gak punya iman, terus miskin lagi. waduh..iman gak ada pahala juga gak ada. ciat ciat ciat dah.  Dan seadainya lu punya uang, lu bisa bersedakah dan membantu orang yang membutuhkan khusus nya di bidang finalsial. efek dari itu yang bakal menimbulkan rasa bahagia bre.

5. Uang bisa membeli cinta

Spoiler for spoiler:


kata siapa uang gak bisa membeli cinta, mau praktek? coba aja lu gak kasih uang bulanan buat istri lu, atau kalau gak lu pernah kasih uang jajan anak lu.  jika seadunya lu menganggap uang itu gak bisa memberi efek kebahagian.  seperti nya antum seperti kaum-kaum bukan golongan kami, yang hidup nya munafik. ingat cuy duit dalam rumah tanggah itu di bentuk tangung jawab dan menjaga hubungan tersebut yang efek kebahigian seseorang.

6. Uang bisa membeli Pengetahuan

Spoiler for spoiler:


Ada yang bilang uang bisa beli buku tapi tidak pengetahuan, lha emang sekolah gak butuh duit, emank buku lks gak butuh duit juga. emank tanpa buku dan sekolah bisa berpengetahuan luas. kadang orang percaya dengan makna kiasan bahwa uang tidak bisa mebeli kebhagian karena banyak orang percaya tersebut, tapi bukan kah yang di percaya banyak orang belum tentu benar.

ketika lu punya duit lu mandapat pendidikan yang layak, ketika lu punya duit lu bisa kuliah, setelah lulus bukan nya lu bahagia dan orang tua lu juga bahagia. jadi dari mana uang gak bisa membali kebahagian coba.

Mungkin inti dari thread ini sepeti yang ane jelas kan dari awal tadi, uang itu adalah alat, dan kebahagian itu adalah sebuah efek. ketika lu punya uang, dan uang tersebut bisa membeli segala macam kebutuhan dan keinginan lu, eefek dari itu adalah sebuah kebahagian, itu gak bisa di denial. jadi dari mana uang gak bisa membeli kebahagian? alam semesta ini berjalan seperti itu dan semesti nya seperti itu.  

lu kerja selama sisa hidup lu untuk kehidupan yang lebih baik, dimana hambir semua yang lebih baik itu butuh gaji lu. bisa-bisa ngomong duit gak bisa beli kebahagian, dasar munapik lu. Dan terakhir nih uang itu ibarat pisau, jika lu gunakan dengan bener lu bakal dapat manfaatnya, tapi jika lu gunakan dengan salah, pisau juga bisa membunuh orang.

penulis: millenie

sumber: pandangan hidup pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ranger.somplak dan 51 lainnya memberi reputasi
uang gak bisa membeli kebahagian berati uang lu kurang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ranger.somplak dan 24 lainnya memberi reputasi
profile picture
AnkaKalista
kaskus addict
bener gan. kalo udah ga ada yang bisa dibeli lagi baru bisa ngemeng uang bukan segalanya.
ada penelitiannya tuh perlu uang brp banyak baru bisa bilang uang bukan segalanya. ternyata ada yang ga bisa dibeli dgn uang.

kalo hidup lo msh gitu2 aja tp dah ngemeng uang bukan segalanya baru deh itu yg dinamakan cuma bacot emoticon-Leh Uga
profile picture
TS millenie
kaskus geek
@AnkaKalista sepakat kita gan emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
profile picture
furqonxp
kaskus addict
Setubuh ane
profile picture
TS millenie
kaskus geek
@furqonxp nice ganemoticon-2 Jempol
profile picture
m3mpis
kaskus addict
uang bisa mencerahkan pikiran..bersama terapis. ehemoticon-Thinking
profile picture
krenshaws
kaskus addict
setuju emoticon-Leh Uga
profile picture
mat.piere
kaskus maniac
@AnkaKalista bukan bacot sih. Lebih ke arah denial. Lari dari kenyataan, karna dia sadar dia gak bakalan pernah bisa dapat uang sebanyak yg dia mau.
profile picture
orca82
kaskus addict
Tapi sayangnya uang tidak bisa membeli WAKTU gan.. emoticon-Mewek
profile picture
Storm Shadow
kaskus addict
@orca82 Bisa gan.
profile picture
jupie_wan
kaskus addict
Fixed…no debate😁
profile picture
zangetsu89
kaskus addict
Uangku memberikanku kebahagiaan dengan rebahan terus dipijat dan di lanjutkan dengan main tindih-tindihan
profile picture
orca82
kaskus addict
[mention]Storm Shadow[/mention] yakin.. coba beli waktu orang yg mau meninggal deh biar di perpanjang jadi 20 tahun lg.
profile picture
budi43
kaskuser
@orca82 lu bisa beli waktu orang cth: upah orang buat kerjain yang lu mesti kerjain, jadi waktu lu bisa lu pake buat yang lain. itu artinya beli waktu nak, bukan beli waktu kayak ngidupin orang mati. mikir pake otak dikit napa. lu bayar orang buat jaga toko lu, terus waktu yang seharusnya lu pake buat jaga toko bisa buat rawat ortu, cari pacar, atau sejenisnya. ngerti ora son ?
profile picture
"uang kagak bs beli kebahagian" yg blng bgt cm sobat missqueen,pengangguran,org mabok Agama ame org kerja yg gajiny ≤ UMR.

*yg protes or batain ane berarti baperan emoticon-Peaceemoticon-Blue Guy Peace
profile picture
@orca82 contoh duit bs beli wkt 👇

◼ ente byr pelicin saat ngurus perijinan or dokumen penduduk spy cpt beres lancar.

◼ ente kena vonis gagal ginjal rutin cuci darah or sakit jantung ampe dvonis "umur ente kagak lama", tp pk duit ente bs transplantasi Ginjal or Jantung, jd hidup ente bs bertahan lebih dr vonis sblm operasi.
profile picture
Prof.Hembing
kaskus addict
Atau ga pinter belanja
profile picture
yang jelas si, uang itu menyesuaikan apa yang diperlukan/dibutuhkan aja gan..
yang bikin uang cepet abis kan karena emosional keinginan dari manusianya sendiri.. udah tau uangnya ngepas malah maksain. kalo memang belom cukup mah, yaa cari usaha di luar kerjaan aja.. CMIIWemoticon-Blue Guy Peace
profile picture
orca82
kaskus addict
@budi43 iya itu artinya lu beli waktu orang lain, yang gw maksud disini lu beli waktu untuk lu sendiri tong..

Semua sama2 sepakat kalo fungsi uang sebagai alat tukar dan berguna buat lu beli hal2 yang gak bisa atau gak mau lu lakukan sendiri.. kalo udah paham kriteria diatas, masih bisa beli waktu kaga nih??
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 20 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di