KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menyingkap Misteri Simbol Setan, Apakah Benar Seperti Itu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f1360cc8fafc532c7e5b93/menyingkap-misteri-simbol-setan-apakah-benar-seperti-itu

Menyingkap Misteri Simbol Setan, Apakah Benar Seperti Itu?





Simbol biasanya menjadi alat untuk berfikir tentang makna sebuah pesan dibaliknya, sebuah simbol terkadang memang agak sulit dipahami, ada yang berupa gambar, angka, atau huruf dan sebagainya. Untuk mempelajari hal itu yaitu semiotika atau ilmu yang secara khusus mempelajari apa arti simbol.

Banyak simbol-simbol di dunia yang dianggap memilki arti berupa simbol setan, atau malah sebaliknya termasuk simbol yang disucikan, apakah benar seperti itu atau bukan? Yuklah, kita bahas mengenai simbol-simbol tersebut.



Yang pertama ada simbol salib terbalik, sering dikaitkan dengan antikristus. Padahal maksudnya bukan itu ya gan, itu adalah Salib Santo Petrus. Menurut cerita pada kekaisaran Nero beliau Santo Petrus dihukum mati dengan cara disalib, tapi beliau ingin disalib terbalik karena ia tidak mau disalib seperti Yesus. St. Jerome (342-420).



Lalu selanjutnya ada simbol pentagram, apakah itu simbol setan?

Gara-gara dipakai oleh gereja setan, maka dianggap simbol setan. Namun gereja setan itu baru menggunakan simbol itu tahun 1900an, sedangkan lambang pentagram itu sudah dipakai oleh generasi kristen awal sekitar abad ke 2 hingga ke 4, mereka memakai kalung berbentuk simbol pentagram seperti itu bukan kalung salib. Ini mewujudkan bahwa lambang tersebut dianggap lambang Ketuhanan yang suci, karena berkaitan dengan perwakilan lima luka Yesus ketika disalibkan.



Kemudian ada simbol pohon cemara, pohon ini erat kaitannya dengan hari raya natal. Namun kalau mau melihat sejarahnya,

Quote:


Pohon Natal masuk ke ruang lingkup kristiani, kemungkinan di abad ke-16 karena St Bonifasius yang berhasil mengkristenkan orang-orang penyembah pohon oak di Jerman. Serta ada cerita juga yang mengatakan yang menghias pohon Natal adalah Martin Luther, seorang reformis Protestan.

Terkadang para missionaris demi mewujudkan impiannya dalam menyebarkan agamanya sering menggunakan hal yang familiar dan disukai banyak orang, seperti permainan sondah atau engklek.



Sondah ini bentuknya seperti pesawat terbang itu sebenarnya berbentuk salib, masyarakat Brazil menyebut permainan tradisional ini dengan nama amarelinha, sedangkan orang Inggris mengenalnya dengan nama hopscotch. Karena berbentuk salib, maka di Indonesia ada yang diubah bentuknya menjadi berkubah seperti masjid, ini cara unik, baik dan damai dalam rebutan umat.



Lalu ada simbol mata dalam segi tiga, ini juga sebenarnya adalah lambang Tritunggal Kristen yang melambangkan Bapa, Putra, dan Roh Kudus yang berada dalam kesatuan. Lalu ada sebuah mata yang dianggap mengawasi segala sesuatu.

Jadi bisa dibilang ini sama sekali bukan simbol dajjal, setan atau lainnya. Tapi ini simbol umat Kristen dan dianggap sakral.



Lambang Asli Illuminati

Apalagi disangkutpautkan dengan lambang illuminati, karena lambang illuminati sangat berbeda, bisa dilihat diatas adalah lambang asli mereka.

Lalu lambang selanjutnya adalah sebuah angka 666.



Menariknya lagi angka 666 itu dianggap lambang setan, padahal itu sebuah kode pada Perjanjian Baru.

Quote:




Jadi ini angka teka teki, sama seperti dizaman majapahit ada teka teki untuk menebak sebuah angka, disebut sengkalan. Jadi kalau ada yang bertanya kapan kerajaan Majapahit runtuh? Jawabnya "Sirna ilang kertaning bumi" adalah hilang lenyap ditelan bumi. ungkapan ini sekaligus menandakan tahun keruntuhan kerajaan majapahit ,1.400 saka atau 1472 masehi.

Balik lagi ke kitab Wahyu yang perlu digaris bawahi adalah bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam. Siapakah dia?



Jadi, 666 itu kalau di translate ke huruf Yunani menjadi Neron Kesar. Maksudnya teks itu adalah Kaisar Nero, karena kaisar Romawi itu jahatnya luar biasa. Tapi tidak bisa dikatakan secara eksplisit sebab Kaisar pasti marah, dan mereka juga takut bila tidak menggunakan teka teki.

Begitulah pembahasan kali ini bila ada kata yang salah, mohon dimaafkan.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 44 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Pentagram yang lambang setan kebalik atas-bawah gambarnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS c4punk1950... 
KASKUS Plus
Weleh2...hehehe..
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di