KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Tiki Taka Versi Haruna Soemitro Sekedar Aspirasi Atau Cari Dukungan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ebe352b0b5b24ec155c572/tiki-taka-versi-haruna-soemitro-sekedar-aspirasi-atau-cari-dukungan

Tiki Taka Versi Haruna Soemitro Sekedar Aspirasi Atau Cari Dukungan


SAHABATKASKUS - Kali ini kita ngobrolin tentang Dunia persepakbolaan Indonesia yang sempat digemparkan oleh pernyataan dari anggota Exco PSSI Haruna Soemitro.

Haruna Soemitro bukanlah orang baru di dunia sepakbola, pertama kali berkecimpung di dunia sepakbola adalah saat beliau menjadi manajer Persebaya Surabaya pada tahun 2003.

Ia tertarik  untuk menangani persebaya surabaya dikarenakan beliau prihatin dengan kondisi bajul ijo waktu itu.
Dimana Persebaya Surabaya pada waktu itu terdegradasi  dari Divisi utama liga Indonesia (sekarang liga 1 -pen) Ke Divisi 1 liga Indonesia.

Dengan masuknya haruna Soemitro di manajemen Persebaya Surabaya pada tahun 2003 tersebut, Persebaya Surabaya berhasil merengkuh gelar juara Divisi 1 (sekarang liga 2-pen), dan berhak mendapat promosi ke Divisi utama di tahun berikutnya (2004).

Kemudian Haruna Soemitro dipercaya untuk memimpin tim sepakbola jawa timur pada perhelatan PON XVI di Sumatera Selatan pada tahun 2004.
Dan sukses membawa tim tersebut meraih medali emas.

Karir Haruna Soemitro di kancah sepakbola Indonesia terus berlanjut ke posisi Direktur klub Madura united.

Dan sekarang menjabat sebagai anggota Exco PSSI. Exco PSSI adalah sebuah komite eksekutif PSSI.
Berdasarkan  edisi 2019 pasal 40 disebutkan kewenangan Exco PSSI adalah sebagai berikut :


Quote:


Pada sebuah podcast ada dua hal yang menurut ane tidak sesuai dengan kondisi yang ada,

Quote:

Ane jelas nggak setuju dengan nih pernyataan haruna, segala sesuatunya itu jelas perlu proses, apalagi kalau bicara kejuaraan antar negara. Banyak aspek yang harus diperhatikan dan dipelajari, dengan semua pengalaman haruna di lingkungan sepakbola kok ane malah merasa haruna seperti orang yang cepat berbangga diri, tidak berkaca dimana kekurangan persepakbolaan Indonesia, kalau menurut ane sendiri banyak proses yang harus dilakukan agar Indonesia punya pakam yang kuat atau pondasi yang kuat untuk persepakbolaan Indonesia.

Quote:

Ane rasa ini hampir sama dengan yang pertamax tadi, Haruna ini apakah orang yang cepat berbangga diri atau malas berkaca, entahlah,
maksud ane Entah disebabkan karena kesuksesan haruna di dalam negeri sehingga haruna merasa dengan gaya tiki taka versi haruna, maka Indonesia bisa menguasai dunia sepakbola. Seandainya saja kesuksesan haruna menangani persebaya dan madura united ditunjukkan dengan menjuarai turnamen piala Champions asia, mungkin bisa menjadi tolak ukur.

Bayangkan seandainya haruna bicara tiki taka berdasarkan permainan yang dimainkan pesepakbola Indonesia, lalu dia merasa kalau itu sudah sama dengan Tiki taka nya Guardiola, itu seperti seekor kucing yang merasa menjadi kucing besar (harimau, tutul, singa). Walau dikelompokkan dalam ras kucing namun kucing besar tetaplah memiliki kelebihan fisik dan stamina.

Bukan maksudnya hendak meremehkan kemampuan pesepakbola Indonesia, tentu seorang atlet mampu mengembangkan fisiknya di kompetisi yang kompetitif.
Jika saja seorang atlit bermain di kompetisi yang tidak kompetitif tentunya tidak ada yang mendorongnya untuk lebih mengembangkan kemampuannya.

Persoalannya bukan di cara bermain tiki taka atau direct ball atau cara bermain lainnya, tapi kurang kompetitif nya liga membuat sulitnya mengangkat prestasi timnas itu sendiri.

Sebaiknya haruna lebih memikirkan untuk bagaimana membuat kompetisi liga sepakbola di Indonesia menjadi lebih kompetitif. Karena menurut ane itu masuk kedalam wewenang nya Exco, Dengan hal itu (membuat kompetisi yang kompetitif) maka akan melahirkan pemain pemain sepakbola yang lebih baik dari segi kemampuan maupun fisiknya.

Ane harap Haruna kembali pada posisi nya sebagai anggota Exco, bekerja bersama sama, berjuang bersama sama, menerima hasil bersama sama, dalam proses bersama sama, dan sukses bersama sama.
Kecuali haruna emang punya motif lain, bermaksud mencari dukungan nyatanya blunder entahlah.

Tidak usah dalam tubuh PSSI saling serang, sebab kita harus sadar kita masih dalam tahap membangun sepak bola Indonesia. Seharusnya dalam tubuh PSSI itu saling dukung untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

Gimana para pecinta sepakbola Indonesia, pendapat nya soal aspirasinya Haruna Soemitro tersebut, silahkan berikan tanggapannya di kolom komentar.


Terima kasih atas kunjungan di thread ini
emoticon-Bingungemoticon-Bingungemoticon-Bingung
pic : gugle
Ref : satu, dua

profile-picture
profile-picture
profile-picture
goal481 dan 14 lainnya memberi reputasi
sepakbola yg ga ada prestasi
profile-picture
profile-picture
seojoon dan sutanjuga memberi reputasi
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di