KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Disukai Tapi Serem !, Inilah Atraksi Kuda 'NYEMPLUNG' Dari Ketinggian Gan !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ee3550e3be3e097e18688f/disukai-tapi-serem--inilah-atraksi-kuda-nyemplung-dari-ketinggian-gan

Disukai Tapi Serem !, Inilah Atraksi Kuda 'NYEMPLUNG' Dari Ketinggian Gan !



Atraksi Kuda 'NYEMPLUNG' Dari Ketinggian 18 Meter, Populer Tapi Kejam !




ilustrasi penunggang kuda.
pic : google

Kita semua tentu paham ya jika pada faktanya banyak jenis olahraga atau atraksi aneh dan gila yang muncul dan tercatat sepanjang sejarah, tetapi hanya sedikit yang termasuk tidak biasa (dalam artian sangat kejam) seperti yang akan ane bahas kali ini yaitu 'KUDA MENYELAM'.
Olahraga sekaligus atraksi aneh ini pertama kali ditemukan pada era tahun 1880-an, dan begitu populer hingga tahun 1970-an.





Foto diatas adalah seorang wanita cantik yang menunggangi kuda loncat indahnya untuk mengikuti atraksi ini, kuda dan penungangganya tersebut dilatih secara khusus dengan ketekunan selama bertahun-tahun, termasuk melatih penyelaman yang sempurna, dari platform tinggi ke tangki air dangkal di Tampa, florida. Kalau gansis perhatikan mereka benar-benar melakukan lompatan berbahaya tersebut tanpa mennggunakan tali kekang pada kuda, hanya berpegangan saja semampu mereka.

Olahraga menyelam dengan kuda ini ditemukan oleh William "Doc" Carver, seorang ahli permainan ala Wild west yang bekerja dengan Buffalo Bill. Pada tahun 1880-an, dia memberanikan diri sendiri untuk menyelenggarakan acaranya sendiri yang menampilkan pertunjukan binatang dan acara menembak.



Kisah tentang bagaimana dia pertama kali datang dan menawarkan olahraga aneh tersebut disambut dengan skeptis oleh banyak orang. Ide bagaimana awal olahraga tersebut muncul di benaknya menurut Carver, saat dia sedang menyeberangi jembatan di atas Sungai Platte Nebraska pada tahun 1881 ketika jembatan itu runtuh. Dia dan kudanya jatuh ke air di bawah, hal itulah yang mengilhami dia untuk mengembangkannya menjadi olahraga menyelam kuda. Olahraga ini melibatkan seekor kuda yang jatuh dari pijakan setinggi 60 kaki ke sekitar 11 kaki tinggi air.

Setelah melatih beberapa kuda dan menyuruh putranya, Al Floyd Carver, dia membangun track dan menara dari kayu, Carver membawa pertunjukannya ke jalanan umum.
Olahraga itu kemudian menjadi favorit masyarakat sekitar dan sangat populer. Sayangnya, keadaan kemudian berubah ketika pada tahun 1907, pengendara berusia 18 tahun Oliver Smith meninggal saat melakukan penyelaman dengan kudanya.



Pada 1970-an, olahraga ini mulai mengalami penurunan popularitas. Namun, itu tidak menghentikan taman hiburan Magic Forest di Lake George, New York untuk terus membuka pertunjukannya sendiri.

Meski populer, atraksi kuda menyelam ini mendapat kritik dari aktivis hak-hak binatang, yang menyebut olahraga itu sangat kejam terhadap kuda. Meskipun tidak ada laporan tentang hewan yang terluka akibat olahraga tersebut, biasanya hanya pengendara yang terluka atau mengalami insiden, dikatakan bahwa pada masa itu belum ada teknologi yang tepat untuk mencari atau menunjukkan cedera internal yang dapat disebabkan oleh olahraga ini terhadap kuda.



Nah gimana nih menurut gansis, cukup ekstrim juga ya kalau dijaman dulu ternyata ada olahraga se aneh ini, kasian kudanya, dengan ukuran tubuh seperti itu harus melompat dari ketinggian yang luar biasa.., tapi untung aja olahraga ini sudah dihentikan dan tidak ada lagi.. emoticon-Matabelo







Penulis : kamaytea
Refensi : 1, 2

sumber foto : google


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Rate 5 Star

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyonyo2 dan 37 lainnya memberi reputasi
gila, itu kuda spot jantung dah
palingan pecinta binatang yg protes
profile picture
xhamstermaniac
kaskus maniac
itu coba liat fotonya di thread gan wajah si kuda kayanya shock banget, ngga ada senyum2nya....kasian emoticon-Ngakak (S)
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di