KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Misteri Hilangnya Daylenn Pua di Tangga Haiku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e8d35cc16c3a3926044061/misteri-hilangnya-daylenn-pua-di-tangga-haiku

Misteri Hilangnya Daylenn Pua di Tangga Haiku


Pada tanggal 27 Februari 2015, Daylenn Moke Pua yang berusia 18 tahun, pergi mendaki ke pegunungan Ko’olau dengan menaiki Tangga Haiku, di pulau Oahu, Hawaii. Itu akan menjadi hari terakhir dia terlihat dan semenjak saat itu, dia tidak pernah pulang ataupun ditemukan.

Top Gun: Maverick, Tom Cruise Makin Tua Keladi

Tangga itu awalnya dibangun pada tahun 1942 di O'ahu oleh Angkatan Laut AS dan berada di sekitar pegunungan Ko'olau. Tangga tersebut adalah akses jalan menuju ke menara radio yang dirancang untuk tujuan komunikasi di seluruh Pasifik selama Perang Dunia II. Tempat tersebut ditutup pada tahun 1987 dan secara teknis siapapun dilarang masuk, namun banyak yang mengabaikan peringatan itu dan tetap nekat mendaki pegunungan Ko'olau untuk mencari sensasi menapaki 3.922 anak tangga.

Penduduk setempat menyebut tangga Haiku sebagai tangga menuju surga. Meskipun ada larangan untuk tidak menerobos masuk ke tangga Haiku. Namun, itu tidak menghentikan para wisatawan untuk menyelinap ke tempat tersebut. Salah orang yang nekat masuk ke tempat  tersebut adalah Daylenn Moke Pua, yang biasa dipanggil dengan nama Moke.


Remaja berusia 18 tahun itu meninggalkan rumah neneknya, dia mengatakan berencana untuk pergi hiking. Neneknya memperingatkan dia agar tidak masuk ke tempat terlarang tangga Haiku. Daylen sebagai remaja, mempunyai sifat memberontak dan menghiraukan aturan untuk tidak melakukan sesuatu. Pada jam 11 pagi, Daylen mengirim sebuah foto tangga Haiku kepada neneknya. Dia telah mengabaikan peringatannya dan menerobos masuk ke kawasan itu.

Seorang remaja yang pikirannya belum jernih dan ingin melakukan apapun hanya untuk kesenangan, namun Daylen pada waktu itu masih bisa dihubungi. Saat dia mulai menaiki dan mendaki tempat itu, dia terus memperbarui halaman media sosialnya, memposting foto dirinya dalam perjalanan ke puncak bukit. Sayangnya, dia tidak pernah sampai di puncak tempat itu. Daylen mengirim satu foto terakhirnya ke keluarganya.


Setelah itu, semua komunikasi terputus dan Daylen tidak bisa dihubungi. Dia belum terlihat atau ditemukan sejak saat itu. Ketika keluarganya menyadari dia hilang, mereka segera menghubungi pihak berwenang. Pencarian besar-besaran dilakukan petugas yang terdiri dari pemadam kebakaran, sukarelawan lokal, operator pesawat tak berawak dan Angkatan Laut AS tetapi usaha itu gagal menemukan tanda-tanda keberadaannya.

Kemudian ada sedikit harapan ketika ada dua saksi datang yang mengaku telah mendengar seseorang yang berteriak minta tolong pada hari Daylen menghilang. Dua saksi tersebut memperkirakan bahwa Daylen terpeleset dan jatuh dari salah satu tebing di daerah itu, tetapi setelah penyelidikan dan pengamatan di lapangan, ternyata tidak ada tanda-tanda seseorang yang pernah terjatuh di tempat itu.


Setelah pencarian yang sulit selama lima hari, mereka tidak menemukan pentunjuk apapun dari pemuda itu. Dia menghilang begitu saja tanpa meninggalkan jejak. Dia hampir sampai dan tidak begitu terlalu jauh dari puncak bukit ketika dia mengambil foto terakhirnya. Sebenarnya dia tidak berada di area yang sulit untuk dicari dan yang lebih mengejutkan lagi ternyata dia tidak sendirian.

Setelah memeriksa secara lebih rinci terkait foto terakhir yang diambilnya, penyelidik menemukan sesuatu yang tidak pada tempatnya. Di sana terlihat ada seseuatu yang bersembunyi di semak-semak, seperti sesosok pria yang sedang berjongkok. Karena posisi pria itu berjongkok dan sebagian tubuhnya tersembunyi di semak-semak dan dedaunan, banyak orang yang percaya bahwa dia ada hubungannya dengan hilangnya Daylen.


Sangat mudah untuk menarik kesimpulan bahwa orang itulah yang bertanggungjawab atas hilangnya Daylen. Namun, Daylen tidak pernah menyebutkan pria itu dalam pesan terakhirnya kepada keluarganya. Dan dia tidak mengatakan akan pergi bersama seseorang untuk mendaki bukit itu. Dia mungkin tidak menyadari bahwa ada seseorang yang mengikutinya ke puncak bukit.


Pria yang terlihat dalam foto itu, sampai sekarang belum mengungkapkan identitasnya kepada polisi, meskipun pihak berwenang sudah melakukan upaya terbaik mereka untuk melacaknya. Ada kemungkinan besar, dia tidak bersalah atas peristiwa hilangnya Daylen. Paling tidak, dia berpapasan atau melihat Daylen di saat-saat menjelang kepergiannya. Apa pun yang sebenarnya terjadi pada Daylen, jika dia meninggal akibat sebuah kesalahan yang dia lakukan di tempat itu, pasti ada suatu petunjuk untuk menemukan mayatnya, namun sampai hari ini semuanya masih menjadi misteri dan dia tetap tidak ditemukan.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
chaoshary20 dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ashibnu
Semoga dia bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat emoticon-Nyepi
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di