KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Yang Aneh Dari FIFA FIFPRO WORLD 11 Menurut Ane
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e936a6fddf466428475889/yang-aneh-dari-fifa-fifpro-world-11-menurut-ane

Yang Aneh Dari FIFA FIFPRO WORLD 11 Menurut Ane

FIFA FIFPRO WORLD 11 untuk tahun 2021 bisa jadi adalah yang paling kontroversial dibandingkan dengan versi tahun-tahun sebelumnya.


Pict via @FIFPRO

Mengusung formasi super ofensif dengan empat penyerang, yang kalo boleh TS bilang bertentangan dengan zaman. Karena peran penyerang murni (center forward) sudah tak sepenting dulu lagi.

Bahkan banyak tim yang lebih memilih menurunkan penyerang palsu (false nine) dibandingkan penyerang murni. Dan ternyata bisa berprestasi juga.

Akibatnya berpengaruh pada para penyerang baik secara kualitas dan kuantitas. Tapi anehnya justru penyerang yang malah mendominasi susunan WORLD 11.

Mungkin bisa dimengerti kalau disana terdiri dari 2 penyerang sayap, 1 penyerang murni dan 1 penyerang lubang (second striker). Atau mungkin 2 penyerang sayap dan 2 penyerang murni masih bisalah diterima.

Tapi kalau diisi 3 penyerang murni sih sudah tidak masuk akal. Setidaknya, TS tidak bisa membayangkan bagaimana tim ini bisa berfungsi dengan baik.

Selain hal diatas, ada lagi keanehan lain dari susunan FIFA FIFPRO WORLD 11 tersebut. Berikut penjelasannya.


1. Best Goalkeeper tapi tak masuk World 11


Pict via Sport News Africa

Edouard Mendy terpilih sebagai kiper terbaik versi FIFA 2021. Bisa dimengerti karena performanya yang memang bagus dan berkontribusi membawa Chelsea juara pada UCL musim lalu. Kiper terbaik tapi gagal tembus World 11, aneh.

Walaupun mungkin Donnaruma juga kemarin membawa Italia juara EURO 2020. Tapi tak bisa dipungkiri, kalau Italia juara dengan melewati 2 kali adu penalti. Yang mana kita semua tau, penalti itu lebih ke siapa yang hoki daripada siapa yang jago.


2. Melupakan bek sayap


Pict via TS

Di level top dunia sekarang, salah satu tumpuan utama tim dalam mengalirkan bola adalah bek sayap. Dimana peran para bek sayap ini sangat vital baik dalam menyerang maupun bertahan. Sehingga bek sayap top dunia sekarang berada dalam salah satu spotlight permainan.

Bahkan rekrutan pemain pertama klub sultan, Newcastle United adalah Kieran Trippier. Salah satu bek sayap kanan terbaik menurut Sport Bible.


3. Tak ada nama Mohamed Salah


Pict via Liverpool FC

Mohamed Salah finish diurutan ketiga pada FIFA Best Mens 2021. Hanya di bawah Lionel Messi dan Robert Lewandowski. Masa sih pemain terbaik ketiga di dunia tidak cukup bagus untuk masuk World 11?

=====

Memang kalau kita lihat bagaimana tata cara pemilihan para pemain yang masuk dalam World 11, bisa dimaklumi kenapa "kekacauan" ini bisa terjadi.


Tapi harusnya FIFA sebagai penyelenggara juga melakukan evaluasi. Seperti pengaplikasian VAR yang terus dievaluasi setiap musim. Sehingga "kekacauan" seperti saat musim pertama VAR diberlakukan bisa diminimalisir.

Ayo berbenah FIFA!

=====

Quote:
profile-picture
profile-picture
zerauw dan uye.uye.love memberi reputasi
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di