KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Surat Dan Kendaraan Lengkap Masih Kena Tilang? Coba Cek Bagian Ini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61c269f8c5db605ced0b34d5/surat-dan-kendaraan-lengkap-masih-kena-tilang-coba-cek-bagian-ini

Surat Dan Kendaraan Lengkap Masih Kena Tilang? Coba Cek Bagian Ini!



[ HT# 889 ]

Beberapa waktu lalu teman saya bercerita kalau dirinya sempat kena tilang petugas di jalan yang biasa dia lalui sehari-hari. Dia awalnya gusar dan membela diri karena secara surat-surat lengkap, perlengkapan safety terpakai dan kondisi kendaraan aman. Kok bisa?

Yah, biasanya kita atau orang lain akan berkomentar "Biasaaa.. namanya juga dicari kesalahan, tutup pentil yang hilang aja bisa jadi bahan perkara ". Istilahnya udah rahasia umum lah.

Tapi kasus yang dialami teman saya berbeda, bukan kasus mengada-ada atau mencari-cari kesalahan karena memang teman saya sudah dianggap melanggar aturan lalulintas.

Teman saya tidak sadar kalau hari itu tanggal ganjil dimana plat kendaraan genap tidak boleh lewat jalur tersebut, meski semua lengkap penyebab utama dia kena tilang karena lupa tanggal.

Kasus kedua, dialami teman saya yang lain, dengan sepeda motornya dia melaju cepat karena kawatir terlambat untuk wawancara kerja. Dia begitu yakin dan pede naik ke fly over sebuah jalan kota yang terkenal sibuk dan seringkali padat, tapi begitu posisi turunan sudah ada beberapa petugas menunggunya, bukan cuma dia tapi ada beberapa pemotor lain yang di stop karena fly over ini motor tidak boleh melintas.



Lagi-lagi ini dialami teman saya yang lain, selama diperjalan dia aman dan lancar jaya. Tapi begitu mendekati tujuan dia teringat harus mengisi pulsa karena harus menghubungi temannya yang ingin dia kunjungi. Karena penuh motornya pun menepi agak jauh dari konter pulsa, tapi begitu balik sudah ada petugas menunggunya. "Selamat siang, pak, bapak berhenti dan parkir tidak pada tempatnya". Teman saya sadar kalau ada tanda rambu S di coret disitu.

Dari berita yang saya baca kasus ini pernah viral, mungkin kamu tahu juga dimana ada pengendara motor salah masuk jalur. Tanpa sadar dia memasuki jalan bebas hambatan alias jalan tol. Beritanya kian seru diikuti ketika pelakunya adalah seorang 'emak-emak' yang sudah diingatkan pengendara lain tapi si emak tetap 'ngeyel'.



Kalau ini saya lihat sendiri didepan mata telanjang saya, ada pemotor yang lagi enak-enak jalan tiba-tiba ada petugas mencegatnya. Mudah ditebak karena si pemotor membawa barang sangat membahayakan, istilahnya OD (over dimension) joknya penuh dengan barang dagangan yang kalau diukur lebarnya hampir selebar badan mobil. Bahaya buat dia dan orang lain kan?

Kasus terakhir yang saya ketahui adalah masalah telat ganti kaleng alias plat nomor sudah waktunya diganti. Kita tahu dibagian angka besar ada sederet angka lebih kecil yang menunjukkan bulan dan tahun masa penggantian plat nomor. Kalau sampai dilihat petugas maka siap-siap deh di stop oleh mereka.


-----------------------------------

PELAJARAN yang bisa kita ambil dari kasus ini adalah: Jangan anggap remeh karena mengganggap dirikita sudah lengkap syarat kondisi kendaraan aman. Ingat ada faktor eksternal juga yang harus kita patuhi di jalan.

Sesibuk apapun kita tetaplah waspada dan fokus pada keadaan sekitar, terlebih dijalan raya dan tempat umum.

emoticon-Shakehand2




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gepyan dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Ane pernah setaun lupa bayar pajak dengan pdnya kesana kemari ngerasa kalo surat2 lengkap apa lagi kendaraan juga masih standard pabrikan.
Baru sadar pas emak nanyain udah perpanjangan stnk apa belum, ane cek telat setaun coy emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
iskrim memberi reputasi
profile picture
TS iskrim
Made In Kaskus


Masih aman ya emoticon-Leh Uga
profile picture
bocah..ababil
kaskus addict
lupa bayar pajak gak kena tilang lah gan..! emoticon-Embarrassment
profile picture
rivercode
kaskus geek
@iskrim pernah sampe luar kota, tapi dasarnya emang hoki untungnya ga ada razia emoticon-Leh Uga
@bocah..ababil kek nggak tau "oknum" aja gan emoticon-Embarrassment
profile picture
gikogaza
kaskus geek
Kalo plat masih aktif
Harusnya aman
Kan stnk ada denda di samsat

Nah kalo pajak mati bersert plat baru masalah







Kya nya gt emoticon-Hammer (S)
profile picture
rivercode
kaskus geek
@gikogaza plat aktif cuma pajak off setaun, ngeri ngeri sedap kalo ada razia
Yaah, kadang kan ada aja "oknum" yg rese gan emoticon-Embarrassment
profile picture
bocah..ababil
kaskus addict
@gikogaza @rivercode tapi yg ane heran,
dari dulu banyak temen2 ane tuh, gak cowok, gak cewek, yg motornya plat mati, masih pada santuy aja dipake tiap hari... emoticon-Embarrassment Malah SIM mati aja tetep santuy.. emoticon-Embarrassment
profile picture
rivercode
kaskus geek
@bocah..ababil berarti udah siap mental, sewaktu waktu kena razia motornya yg diangkut emoticon-Leh Uga
profile picture
bocah..ababil
kaskus addict
@rivercode nah itu, berarti kita2 yg gak berani kek gitu, termasuk bukan orang pemberani siap mental ya??emoticon-Malu (S)
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 9 dari 9 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di