KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
NAIK KRL UNTUK PERTAMA KALINYA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61c0a9de7a36f41f1018aa3f/naik-krl-untuk-pertama-kalinya

NAIK KRL UNTUK PERTAMA KALINYA

Spoiler for Stasiun Duri:


    Halo agan sista semua, bagaimana kabarnya? Semoga sehat selalu, ya...
Siapa nih yang belum pernah naik KRL atau Kereta Rel Listrik? Mungkin banyak agan/sista di sini yang sudah sering naik bahkan mungkin setiap hari selalu naik KRL untuk pergi bekerja maupun bepergian.
    Bagi agan/sista yang belum pernah naik KRL, kali ini ane mau berbagi tips pertama naik KRL nih. Jadi beberapa hari yang lalu ane diajak sama temen ane nih gan/sis jalan-jalan ke Jakarta. Karena sekarang ane tinggal di Tangerang dan lumayan deket sama stasiun, temen ane ini ngajak buat baik KRL aja daripada naik motor gan/sis. Dan ini jadi pengalaman pertama ane naik KRL.
    Ada beberapa tips nih buat agan/sista sebelum naik KRL nih, langsung saja

1. Pergi ke stasiun
     Ya sudah pasti dong kalau mau naik kereta kita harus ke stasiun duluemoticon-Ngakak (S). Waktu itu ane naik dari stasiun Tangerang gan/sis. Mungkin karena waktu itu akhir pekan,    jadinya ada banyak calon penumpang yang mengantre di loket masuk.

2. Siapkan aplikasi Peduli Lindungi
     Karena masih dalam masa pandemi, kita diharuskan untuk check in terlebih dahulu di aplikasi Peduli Lindungi sebelum masuk ke dalam stasiun. Setelah selesai check in, petugas akan mengukur suhu tubuh kita gan/sis.

3. Mengenakan masker dua lapis
     Salah satu syarat wajib naik KRL adalah mengenakan masker dua lapis gan/sis. Kalau kita hanya memakai satu lapis saja, petugas akan menyuruh kita untuk memakai masker tambahan terlebih dahulu dan melarang kita untuk masuk.

4. Pastikan saldo cukup
     Untuk bisa keluar/masuk stasiun kita perlu membayar tiket terlebih dahulu gan/sis. Harganya murah kok, hanya Rp3000 untuk 25 km perama. Tiket ini dibayar menggunakan uang elektronik, bisa melalui aplikasi seperti LinkAja maupun kartu transaksi multi fungsi seperti Flazz BCA. Kalau saldo kartu agan/sista bisa melakukan topup di loket yang telah disediakan.

5. Naik kereta sesuai tujuan
     Di sini agan sista harus tau nih naik kereta yang mana untuk sampai ke tujuan, jangan sampai agan/sista salah naik kereta, ya. Kalau bingung mau naik kereta yang mana, jangan malu untuk bertanya sama petugas yang berjaga, petugasnya ramah-ramah kok.

6. Jaga jarak dan patuhi protokol kesehatan
     Untuk memutus penyebaran virus corona, ane menghimbau agan/sista untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak aman terutama di tempat umum seperti stasiun.

     Demikian tips dari ane semoga bermanfaat bagi agan/sista yang mau naik KRL untuk pertama kalinya. Terima kasih sudah membaca thread ini, mohon maaf kalau tulisan ane masih belepotan, yaemoticon-Blue Guy Peace....  sampai jumpa di thread berikutnya

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Bettyemoticon-Toast

profile-picture
profile-picture
profile-picture
zerauw dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ediptyaa
sama gan aku juga baru pertam aseumur hidup naik KRL padahal rumah deket banget sama stasiunnya ehhehe
profile picture
TS ediptyaa
kaskuser
Jadi nambah pengalaman yaa emoticon-2 Jempol
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di