KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pilih Mie Kuah Atau Mie Goreng?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61b7f4fefae5f342a424cf63/pilih-mie-kuah-atau-mie-goreng

Pilih Mie Kuah Atau Mie Goreng?





Mie instant terbaik dunia dari Indonesia siapa sih yang tidak mengenalnya, bahkan sudah ekspor hingga ke negara tetangga. Bisa dikatakan ini sebuah kebanggaan juga kalau ternyata mie dari Indonesia disukai banyak orang.

Mie di Indonesia ada tiga jenis variasi, yaitu mie basah dengan kandungan air yang cukup tinggi yaitu sekitar 52% biasanya untuk bahan baku mie ayam. Kemudian ada mie kering atau biasa disebut mie telur, teksturnya lebih kering karena memiliki sekitar 13% kandungan air. Terakhir ada mie instant, dengan proses yang lebih canggih dan hanya terdapat kandungan air sekitar 5-8%, maka mie instant akan lebih awet tak hanya awet mie jenis ini bisa dimakan tanpa harus diolah karena pada dasarnya mie instant sudah matang.





Yang perlu diluruskan adalah kabar hoax kalau mie instant mengandung lilin untuk bahan pengawetnya, tentu hal ini perlu di uji secara ilmiah. Di sebuah media ada yang melakukan uji ilmiah dengan memperbesar buih air bekas rebusan mie. Ternyata ada yang bergerak, dan itu bukan bakteri apalagi lilin tetapi itu hanya pergerakan partikel namanya Brownian Motion kalau dalam ilmu fisika. Bahkan ada kandungan lemak nabati juga, dan hal ini menepis isu hoax tentang lilin menjadi bahan baku pembuatan mie instant.

Jadi dapat dipastikan air rebusan mie instant itu aman di konsumsi, tapi kalau mau diganti air yang lain juga tidak apa-apa juga

Nah kalau sudah bahas mie di Indonesia tentu akan ada dua pilihan biasanya mie goreng atau mie rebus. Nah biasanya nih, kalau makan mie itu kamu suka pilih yang mana?

Mie Goreng



Mie Goreng mudah ditemui dimanapun kamu berada di Indonesia, apalagi ada mie instant yang lebih mudah lagi cara pengolahannya.

Mie goreng, memang punya ciri yang khas mie yang telah direbus kemudian kembali di goreng dengan sedikit minyak ditambahkan olahan bawang putih, bawang merah, udang serta daging ayam atau daging sapi, telur ayam, irisan bakso, sayuran, tomat, cabai, dan acar, tentu rasanya bikin nagih.

Mie Kuah/ Mie Rebus



Sesuai dengan namanya mie itu pasti direbus, namun ada yang pakai airnya atau tidak nah sebenarnya ini dinamakan mie kuah namun banyak orang familiar dengan nama mie rebus.

Kuahnya pun bisa dengan berbagai macam rasa, bisa seperti kari, soto atau kuah bening yang menjadi pembeda adalah mie ini memiliki kuah.

Mie Cemek



Nah kalau ini variasi dari kedua mie digabung, bisa dibilang mie goreng tapi kok berkuah sedikit. Bisa dibilang mie kuah tapi kuahnya tidak terlihat tumpah ruah. Duh gimana ya jelasinnya intinya kombinasi antara mie kuah dan mie goreng deh.

Karena Istilah nyemek sendiri berasal dari Bahasa Jawa Sumpiuh dimana artinya tidak basah dan tidak juga kering.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



profile-picture
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Mie kuah ketika cuaca dingin bro....ueenaak polemoticon-thumbsup
*Kenapa makanan yang enak-enak itu dilarang dimakan berlebih ya?
profile picture
budak.game
kaskus maniac
Krn klo berlebihan ntar jd kagak enak bre
profile picture
gildong
kaskuser
@budak.game baca: tidak sehat emoticon-Big Grin
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di