KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Ini Dia Rujak Jambu Kristal Yang Lagi Nge-hits!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61b3e5a32e479117265581b4/ini-dia-rujak-jambu-kristal-yang-lagi-nge-hits

Ini Dia Rujak Jambu Kristal Yang Lagi Nge-hits!





Assalamu'alaikum

Hallo apa kabar Agan Sista semuanya, semoga kabar hari ini tetap dalam keadaan sehat dan tetap semangat tentunya.

Jumpa kembali di Thread saya tentang rujak. Siapa sih yang nggak suka rujak? Kalau saya sih suka banget, bahkan termasuk ke dalam daftar menu favorit. Karena buah-buahan menurut saya bagus banget untuk kesehatan tubuh.
Sebuah pengalaman, beberapa Minggu yang lalu saya terkena flu dan batuk, dengan mengkonsumsi buah-buahan Alhamdulillah cepat sembuh. Apalagi memakan buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi ini. Biasanya Saya membeli jambu kristal, jambu dengan biji yang sedikit ini menjadikan cemilan yang sangat bermanfaat.



Belakangan ini lagi ramai yang namanya rujak jambu kristal, penasaran dong saya ingin mencoba seperti apa rasanya. Apalagi menggunakan satu buah saja. Biasanya rujak menggunakan beberapa jenis buah. Sepertinya cocok banget dimakan di cuaca yang panas jadi tambah seger, tapi kalau saya dasarnya suka rujak, mau cuaca panas atau pun dingin yang namanya rujak ya hajar saja, pokoknya mantaps.

Waktu ngelewatin penjual rujak jambu kristal, tergerak dong pengen nyicipin gimana rasanya. Harganya Rp 10.000 per porsi, ya lumayan lah harga standar, tempat jualannya juga bersih, Abang penjualnya juga bersih dan rapi, jadi beli rujak di pinggiran jalan tetap okey lah.

Spoiler for Rujak Jambu Kristal:


Sebenarnya sih sudah lama lihat penjual rujak jambu kristal, tapi lewat saja, lebih milih rujak dengan beraneka buah, lama-lama ternyata penasaran juga ya hehehe.
Karena penasaran pesen satu porsi, ternyata eh ternyata rujak jambu kristal ini nggak pakai sambal gula merah.
Rasa dari rujak jambu kristal ini beneran seger lho. Sambalnya itu pakai cabe bubuk, bukan sambal pada umumnya.

Wah seger juga ternyata, ya hampir sedikit mirip asinan lah, cara membuatnya ternyata mudah juga. Jambu kristal dikupas kulitnya, taruh beberapa bongkahan es biar tetep dingin, kupas kulitnya dan iris-iris deh.
Masukan dalam kotak dan taburi cabe bubuk, kocok-kocok biar cabe dan garam merata dan jadi deh.
Hehehe mudah kan, karena sehabis beli di pinggir jalan beberapa hari kemudian saya beli jambunya beberapa kilo dan eksekusi sendiri deh di rumah, ya lumayan lah sama-sama seger, rujaknya.

Bagaimana Agan Sista semuanya, suka nggak dengan rujak jambu kristal? Mau bikin sendiri apa beli di pinggir jalan, semua terserah Agan Sista deh. Yang penting tetap makan buah untuk menjaga badan tetap sehat dan kulit tetap mulus terjaga.

Okey deh Agan Sista semuanya, sampai di sini Thread saya kali ini, sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta bye ... bye ....


Oponi pribadi
Sumber gambar dok.pri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enyahernawati dan 8 lainnya memberi reputasi
langsung nelen ludah ganwkkwwk
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
profile picture
TS trifatoyah 
KASKUS Plus


Hehehehe beli
profile picture
TS trifatoyah 
KASKUS Plus
@alyasemiotika beli sendiri hehehe
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di