KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Udah Tau Belum Gan? 5 Fakta Tentang MALADEWA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61b0311abb6b560b77587c86/udah-tau-belum-gan-5-fakta-tentang-maladewa

Udah Tau Belum Gan? 5 Fakta Tentang MALADEWA

Oke gan sis semua pasti kalian pernah denger,baca dan mungkin pernah juga berkunjung ke MALADEWA tujuan wisata internasional yg cukup populer.

Republik Maladewa adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol (suatu pulau koral yang mengelilingi sebuah laguna) di Samudra Hindia.

Maladewa terletak di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka.
5 fakta tentang Maladewa

1 . Pernah dipakai pesta oleh pangeran arab
Pangeran dari Arab Saudi, Mohammed bin Salman selalu menjadi sorotan karena gaya hidup mewahnya. Pangeran Arab ini kerap berpesta dengan dana fantastis.

Sebuah pulau pribadi di Maladewa menjadi lokasi pesta mewah yang dihelat pangeran dengan sapaan MBS ini. Sekitar 150 wanita cantik, diterbangkan dari Brasil, Rusia dan tempat lain.
Wakil perdana menteri, sekaligus pewaris tahta dan pria terkaya di Arab itu berpesta sekitar sebulan di Velaa, pulau pribadi di Maladewa yang dirancang menjadi salah satu tujuan wisata termewah dan termahal di dunia

2. Penduduknya 100% muslim
Maldives pernah diduduki oleh Portugis dan Inggris, tapi kemudian sukses direbut oleh salah seorang pemimpin muslim yang bernama Muhammad Thakurufaanu Al Auzam.
Diketahui Mulanya Maldives adalah negara kesultanan yang berada di awah perwalian Inggris sampai akhirnya merdeka tanggal 26 Juli 1965.
Setelah itu, Maldives kemudian berubah menjadi Republik sampai saat ini. Pada tahun 2019, penduduk negara ini mencapai 530.000 dan seluruh rakyatnya menganut agama Islam.
Dengan total luas wilayahnya 297,8 kilometer persegi, tidak berlebihan apabila negara ini dikatakan sebagai negara Islam terkecil yang ada di dunia.
3. Islam agama wajib
Mengutip CBS News, Islam merupakan agama resmi di negara kepulauan ini dan warga negaranya diwajibkan secara hukum untuk mengikuti agama Islam. Bahkan, tahun 2008 undang-undang menetapkan bahwa non-Islam tidak boleh menjadi warga negara.
Oleh karena itu, setiap wisatawan yang mendarat di Maladewa harus mematuhi peraturan negara tersebut.
Mengimpor senjata api, bahan peledak, amunisi, dan obat-obatan jelas ilegal di negara ini.
Selain itu, pemerintah setempat juga melarang untuk mengimpor atau membawa bahan-bahan yang dianggap bertentangan dengan agama Islam, contohnya adalah pornografi, produk babi, sampai alkohol
4. Larangan ber bikini
Sebagai salah satu negara yang menerapkan syariat Islam, pemerintah Maladewa melarang pemakaian bikini di area pantai umum untuk perempuan. Kalau dinegara kita ga bisa ya gan emoticon-Big Grin
Bikini hanya boleh dipakai ketika berada di pantai milik pribadi, pantai khusus, dan hotel. Jika melanggar aturan, maka siap-siap akan dijebloskan ke dalam penjara.
Surat kabar The Sun pernah melaporkan, kalau ada seorang perempuan yang ditangkap oleh petugas keamanan.
Alasannya wanita itu ditangkap karena memakai bikini di pantai umum dan ketahuan tengah meneguk alkohol. Wanita tersebut kemudian ditangkap dan diadili.
5. Setiap resort memiliki pulau sendiri
Hampir seluruh resort yang ada di Maladewa memiliki pulaunya sendiri.
Hal tersebut disebabkan pulau-pulau yang ada di Maldives memang sangat kecil dan hanya dapat dipakai untuk satu resort saja.
Para pelancong yang akan menginap dalam satu resort dapat menjelajahi pantai milik pribadi dan kadang tidak bisa berinteraksi dengan para penduduk lokal

Itu gan 5 fakta tentang maladewa
Gimana pendapat agan tentang maladewa ini...silahkan tinggalkan jejak disini
Demikian trit dari ane semoga menambah atau bisa mengingat kembali pengetahuan agan dan sista semua tentang maladewa
Sumber : https://jurnalsoreang.pikiran-rakyat...-wanita?page=4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zerauw dan 5 lainnya memberi reputasi
nice share
jadi tau tentang maladewa
emoticon-Toast
profile-picture
eckoos memberi reputasi
Diubah oleh pphitam
profile picture
TS eckoos
kaskus addict
Siap gann
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di