KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Merah Putih Dilarang Berkibar di Piala AFF, Diganti Bendera PSSI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61b0052c00e65310392e47c0/merah-putih-dilarang-berkibar-di-piala-aff-diganti-bendera-pssi

Merah Putih Dilarang Berkibar di Piala AFF, Diganti Bendera PSSI

Timnas Indonesia tidak bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Piala AFF 2020. Hal ini buntut dari hukuman Lembaga Anti-Doping Dunia (WADA) yang dijatuhkan kepada Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) pada 8 Oktober 2021.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, membenarkan situasi itu. Menurutnya, bendera Merah Putih akan digantikan dengan bendera logo PSSI.

"Iya benar, untuk bendera akan diganti dengan bendera [berlogo] PSSI," ucap Indra Sjafri saat dikonfirmasi kumparan pada Selasa (7/12).

Adapun di Piala AFF 2020 ini, tidak ada ballboy yang membawa bendera dari tiap negara yang tampil. Bendera dari para kontestan diperlihatkan melalui layar lebar yang ada di pinggir lapangan.

Timnas Indonesia saat menghadapi Myanmar pada pertandingan uji coba di Turki.

Thailand yang juga mendapat hukuman serupa dengan Indonesia sudah merasakan dampaknya. Saat Timnas Thailand bermain menghadapi Timor Leste, Minggu (5/12), bendera kebangsaan mereka tak terlihat. Di layar tersebut tampak logo Federasi Sepak Bola Thailand.

Timnas Indonesia pun akan merasakan hal yang sama. Tidak ada bendera Merah Putih yang tampil di layar lebar saat Indonesia menghadapi Kamboja pada Kamis (9/12) mendatang. Nantinya, logo PSSI yang akan ditampilkan pada layar lebar tersebut.

Ketiadaan Merah Putih juga terlihat dari logo yang terpampang di situs resmi AFF. Dalam tabel klasemen misalnya, ketika negara lain memakai bendera negaranya, Indonesia dan Thailand diganti dengan logo federasi.


kumparan


emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Tolol emang sepakbola Indo

Maen masih level tarkam kok sok2 mau berlaga di pentas internasional emoticon-Wakaka
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di