KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berita Paling Absurd dalam Sejarah Bangsa Indonesia, No 3 Kursi Punya Agama!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ae7a2b8a8e0d64ca127c5f/berita-paling-absurd-dalam-sejarah-bangsa-indonesia-no-3-kursi-punya-agama

Berita Paling Absurd dalam Sejarah Bangsa Indonesia, No 3 Kursi Punya Agama!


Halo para umat konservatif,

Jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini, nah seperti biasa di kesempatan kali ini ane bakal nostalgia beberapa kasus paling absurd yang pernah ada di indoensia, bahkan mungkin jadi sejarah kocak, setidak nya itu menurut ane ya.

Tapi sebelum berita yang ane bakal jabar kan jelas tidak ada niatan apa apun, hanya sekedar anjir ternyata ada ya kayak gini di dindonesia. jujur ane sesama golongan malah miris dengan kasus tersebut. terlebih itu terkait keyakinan.

Bukan malah menyatukan perbedaan malah makin memecah belah perbedaan. di tambah bukan malah  memberi contoh yang baik tapi malah sebalik nya.  Seperti beberapa kasus berikut, apa saja langsung saja ke TKP, cekidot:

1. Ucapkan selamat natal lebih haram dari ucapkan selamat berzina

Spoiler for spoiler:

[left]Berita ini pernah cukup viral dan jadi berbincangan oleh banyak netizen, karena pernyataan dari seorang ustad bernama ustadz Dr. Firanda Andirja Abidin, Lc., M.A. yang lahir di Surabaya, pada tanggal 28 Oktober 1979.

firanda sendiri adalah seorang da'i dan mubaligh di Indonesia yang menjadi penceramah tetap di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. yang disinyalir pengikut nya wahabi. Dimana Dirinya menyatakan kontra dengan ucapan selamat natal yang dilakukan Gus Dur karena dianggap lebih buruk ketimbang selamat berzina, dan menyebut dalam sebuah ceramah nya.

ini gila sih, masak Cuma nyucapin selamat natal auto kafir, auto haram, auto dosa.mungkin bagi yang paham bisa tulis di kolom komentar.

2. Chat seks habib Rizieq Shihab 

Spoiler for spoiler:

Berita ini menurut ane ultimate absurd banget, dimana ada sosok seorang habib yang ada isitlah nya keturuanan nabi bisa bisa nya melakukan hal tersebut.

Pada 29 Mei 2017, polisi menetapkan Rizieq sebagia tersangka kasus konten pornografi. "Ada alat bukti yang sudah ditemukan penyidik dari hasil gelar perkara, sudah layak dinaikkan jadi tersangka," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

tapi pada 17 Juni 2018 "Penyidik sudah menghentikan kasus ini," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal.

3. Tidak mau ceramah karena merasa kursi yang akan di duduki seperti miliki orang kristen

Spoiler for spoiler:

dan yang terakhir ini yang paling absurd, dimana ada seorang ustad bernama Ustaz Yahya Waloni, saat hendak mealkukan ceramah tiba-tiba menganti kursi yang akan di duduki nya dengan kursi lain. ustad yahya merasa kursi tersebut sering di jumpai untuk ibada di greja untuk ibadah.

kurang lebih dia ngomong seperti ini, "Supaya cepat saya ceramah, begini. Ini (sambil mengetuk-ngetuk meja) meja ini, kayu jati meja ini, mahal ini. Ini kayu jati. Angkat ini, kursi gereja ini. Ganti kursi Islam,” tukas Yahya.

sontak berita ini cukup viral dan jadi bahan gorengan netizen, menilai aksi ustad tersebut berlebihan, salah satu netizen berucap”kapan kursi punya agama?”

nah itu dia berita paling absurd dalam sejarah bangsa indoneisa menurut ane, menurut kalian giman geas, beri pandata kalian tetang berita-berita tersebut dengan opini menohok. jadi sekian dulu ya, terimakasih.

penulis: millenie

sumberlinklink 2link 3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajer.dinar212 dan 58 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh millenie
Ucapkan selamat natal lebih haram dari ucapkan selamat berzina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
qoryqory
aktivis kaskus
Menurut saya mengucapkan selamat natal dan selamat berzina sama haramnya. Mungkin banyak yg belum tahu kenapa mengucapkan selamat natal haram dalam islam. Ketika kita mengucapkan selamat natal kepada kaum kristiani, artinya kita telah setuju bahwa Tuhan (Yesus Kristus) lahir pada 25 Desember, dan kita setuju bahwa dia (Yesus Kristus) adalah anak Tuhan dimana ini adalah syirik. Sedangkan dalam islam sendiri Tuhan tidak beranak dan tidak diperanakkan.
profile picture
@qoryqory yg saya tau jg Allah/TUHAN tdK beranak trus Muhammad siapa? Yesus jg bukan Tuhan tp sttsnya sama dng Nabi lainnya sama, di dalam kitab suci jg cerita kelahiran nabi isa/Yesus dng Nabi Muhmmad sama hanya beda masa saja.
profile picture
giphytrelele
kaskus addict
@qoryqory trgntung. Klo icelamp hnya mngakui isa sbg nabi, dan prcya bhwa natal itu hari kelahiran isa, bgmn bs disimpulkn haram?
profile picture
godsoulgom
kaskus addict
@qoryqory dalam Islam juga dianjurkan pake OTAK. Jadi bisa bedain ucapan dan NIAT. Ucapan tanpa NIAT itu ga ada artinya. Cari haditsnya. Gampang.

Apa NIAT seseorang ngucapin selamat Natal? Sama kaya ngucapin selamat Idul Fitri. Dah itu doang. Ga ada orang Islam yg dalam hatinya berniat "Gue akuin Yesus itu Tuhan. Gw ucapin selamat Natal ah." Kalo ada orang Islam dlaam hati berniat "Gue akuin Yesus itu Tuhan", dia gak akan bilang selamat anu, selamat ono. Dia akan ke gereja, nanya gimana caranya masup Kristen.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di