KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Games / Games /
4 Game Horor PS2 Terbaik dan Terseram Untuk dimainkan Kembali Saat Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a80edd654ea75fe60f9bbb/4-game-horor-ps2-terbaik-dan-terseram-untuk-dimainkan-kembali-saat-ini

4 Game Horor PS2 Terbaik dan Terseram Untuk dimainkan Kembali Saat Ini

Membicarakan game PS2 memang tidak akan ada habisnya. Konsol ini tak lekang oleh zaman. Konsolnya sampai saat ini masih banyak dimainkan oleh gamer yang ingin bernostalgia. Banyak sekali game yang pernah dirilis di konsol ini dari berbagai genre dan salah satunya adalah genre horor.

Di era PS2, terdapat banyak sekali game yang masih asyik untuk dimainkan. Di zaman rentalan dulu, beberapa game yang sering dimainkan antaranya adalah bergenre horor. Game horor, selain menantang, juga dapat memacu adrenalin apalagi kalau dimainkan bersama teman-teman dan yang lainnya menonton dan sebagai komentator jalannnya gameplay.

Nah, berikut ini adalah empat game horor terbaik di era Playstation 2 menurut rekomendasi dari ane.

1. Resident Evil 4


Yang pertama tentu saja adalah salah satu game sejuta umat di PS2 yaitu Resident Evil 4. Game yang disebut-sebut sebagai seri Resident Evil terbaik ini mengisahkan Leon Kennedy, seorang anggota STARS yang ditugaskan untuk menyelamatkan anak presiden yang hilang diculik di suatu desa yang ternyata di desa tersebut penduduknya terjangkit virus bernama Las Plagas yang membuat manusia yang terpapar menjadi bringas dan gila. Pemain diharuskan mencari tahu siapa dalangnya dan juga menyelamatkan Ashley, gadis anak presiden yang menjadi beban di sepanjang game.

2. Fatal Frame


Sebagian gamer punya cerita tersendiri pada game horor misteri yang satu ini. Fatal Frame merupakan game survival horor yang dikembangkan oleh Tecmo dan dirilis pada 2001. Ceritanya berlatar di tahun 1986 di mana dua bersaudara bernama Miku dan Mafuyu. Mafuyu menghilang menghilang di sebuah mansion ketika dia mencari novelis yang sebelumnya menghilang secara misterius. Mifu kemudian mencari saudaranya tersebut dan menyingkap berbagai mister dan kengerian di mansion tersebut. Pemain dituntut untuk memecahkan misteri di mansion dan dihadapkan dengan berbagai penampakan dan menjadikan kamera sebagai senjata dari karakter yang dimainkan.

3. Silent Hill 2


Sekuel dari Silent Hill yang pertama ini mendapatkan ulasan yang sangat positif dari para kritikus ketika pertama kali dirilis pada 2001. Dengan grafik yang lebih baik dari game pertamanya, game ini menyajikan kengerian bagi para gamer yang dulu pernah memainkannya. Certitanya sendiri berfokus pada karakter bernama James Sunderland yang dimainkan olah pemain dan menelusuri tempat bernama Silent Hill setelah menerima surat dari mendiang istrinya yang berisikan jika istrinya tersebut menunggu di Silent Hill selama tiga tahun.

4. Manhunt


Rockstar Games yang terkenal dengan seri GTA-nya ternyata pernah merilis game bergenre horor. Ya, gamenya adalah Manhunt yang menjadi kontroversi ketika dirilis karena memunculkan kekerasan dalam gameplaynya. Gamenya sendiri mampu memberikan psikologis ngeri pada para pemainnya. Game ini terinspirasi dari novel tahun 80an The Running Man. Karena kesuksesannya, Rockstar membuat sekuelnya pada 2007.Oh iya, Manhunt ini berada dalam satu universe dengan game buatan Rockstar lainnya yaitu GTA dan Bully.

Nah, kira-kira apa nih game horor favorit agan di PS2 dulu? emoticon-Ngakak

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zerauw dan 15 lainnya memberi reputasi
Ane main RE 4 ampe ngulang2 dah. Masih mampu ane ama serem nya.
Tapi silent hill n alone in the dark ane ga ampe tamat. Kelewat serem buat ane
profile-picture
c2tama memberi reputasi
profile picture
oktavius30
kaskus addict


Re 4 mah bukan horor.. Kerasa horor cmn klo lawan mumi yg hrus ditembak plagasny.. Lebih ke action emoticon-Leh Uga
profile picture
KodokBuluw
kaskus maniac
@oktavius30 iya. Lebih ke action sama puzle
profile picture
jhontitor123
kaskus maniac
@oktavius30 ho oh monster yang regenerator emg serem di island nya emoticon-Takut (S)
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di