KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Sering Alami 5 Tanda Ini Setelah Bangun Tidur? Segera Baca dan Inilah Pemicunya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61aaba1773402e669b008edb/sering-alami-5-tanda-ini-setelah-bangun-tidur-segera-baca-dan-inilah-pemicunya

Sering Alami 5 Tanda Ini Setelah Bangun Tidur? Segera Baca dan Inilah Pemicunya!



[ HT# 872 ]

Tidur adalah ritual yang menyenangkan setelah seharian kita sibuk bekerja. Bisa menyempatkan diri untuk bisa tidur adalah sebuah anugrah dan rejeki tak ternilai, tubuh jadi lebih segar, fikiran lebih rileks, fokus kembali dan mood kembali hadir. Tapi sayangnya ada orang tidak mengalami hal demikian.

Beberapa sebab bisa terjadi karena suatu hal seperti yang pernah saya alami dan beberapa poin dibawah ini. Jika kamu pernah atau sedang mengalaminya, sadar atau tidak sadar sebaiknya caritahu dulu sebabnya, terlebih jika yang dirasakan dalam waktu lama tidak ada perubahan, lebih baik konsultasikan ke dokter.


Sering Bersin

Belum lama ini saya kadang mengalaminya setelah bangun tidur terutama pagi hari bersin-bersin beberapa kali. Penasaran saya coba cari tahu dan ternyata sering bersin di pagi hari adalah tanda sedang mengalami alergi Rhinitis Alergika. (alodokter. com)

Bersin sebagai tanda tubuh karena terjadi peradangan dibagian rongga hidung karena dipicu oleh buku hewan, debu, hawa dingin, serbuk sari dan lainnya. Setelah saya sadari yanh saya alami pemicunya adalah suhi Ac kamar yang terlalu dingin.


Kepala Sering Pusing

Menurut sumber yang saya baca kepala sering pusing umumnya dialami setelah bangun dari tidur siang hari. Faktor penyebabnya adalah karena faktor psikologi (beban fikiran) dan tidur mendengkur (karena kelelahan, posisi tidur yang tidak semestinya).

Penyebab lain adalah tanpa disadari kamu tidur sering menggertakan gigi, tanda suatu kehamilan, tempat tidur dan suhu kamar yang tidak bersih, durasi tidur yang terlalu singkat. (halodoc. com)


Perut Sering Terasa Nyeri

Ada yang sering mengalami gejala ini? Waspadalah karena sakit ini disebabkan kualitas BAB mu tidak bagus atau kurang lancar atau ada masalah pada asam lambung.

Paling mudah dikenali adalah rasa nyeri atau sakit ada dibagian kiri bawah perut, dimana metabolisme tubuh sedang melakukan proses pengeluaran tinja. Guna mencegahnya maka perbaiki kualitas makanan dengan menambah makanan berserat seperti sayur dan buah. (sehatq. com)




Sering Buang Gas

Kebiasaan membuang gas atau kentut setelah bangun tidur memang membuat lega dan persaan jadi lebih baik, tapi sayangnya tidak nyaman bagi orang lain terlebih menimbulkan bau yang tidak sedap. Meski terlihat jorok atau tidak sopan (terlebih sedang bersama orang lain) nyatanya ini bukan suatu penyakit.

Ya, sering kentut setelah bangun dari tidur pagi adalah pertanda pencernaanmu dalam kondisi normal, mungkin asupan gizi sayuran dan daging yang kamu makan sudah lebih dari cukup atau bisa juga dikarenakan malam harinya kamu memakan makanan yang bisa memproduksi gas dimalam hari maka pagiharinya setelah bangun tidur gas kentut harus dilepaskan. (urbanasia. com)


Badan Terlalu Lelah

Umumnya bangun tidur membuat tubuh lebih segar dan rungan, fikiran pun bisa fokus kembali. Tapi jika kamu justru mengalami kelelahan sampai kesulitan untuk bangun dari tidur pagi bisa jadi suatu gejala penyakit.

Kamu sedang mengalami Chronic Fatigue Syndrome (CFS) atau sindrom kelelahan kronis yang membuat pelakunya selalu kelelahan setelah bangun dari tidurnya, masalah gangguan tidur (sleep apnea, narkolepsi, atau insomnia), mengalami stress, dan bisa jadi kami sedang anemia. (alodokter. com)




Sebuah opini | Ref. Tercantum dalam artikel
Img. Gugel



Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mashbrow dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Quote:

Ngikut kalender yak emoticon-Big Grin

Quote:


Aamiin... emoticon-Recommended Seller
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di