KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sony XZ2, Dulu 14 Juta Sekarang 1,4 Juta! Worth It Ga Untuk Dibeli?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a6e82aa957a5151b3f2c90/sony-xz2-dulu-14-juta-sekarang-14-juta-worth-it-ga-untuk-dibeli

Sony XZ2, Dulu 14 Juta Sekarang 1,4 Juta! Worth It Ga Untuk Dibeli?





Hi sobat ponsel,

Smartphone saat ini memang banyak di produksi bahkan seluruh dunia tak bisa lepas dari yang namanya smartphone, otomatis karena tiap tahun ponsel diproduksi maka limbah ponsel bekas yang sudah tidak terpakai pun cukup banyak.

Bahkan bisa dibilang limbah ponsel ini punya tenaga yang cukup lumayan bisa disebut mantan flagship. Walau kendalanya tetap ada namanya juga limbah, yang dijual murah pasti ada saja cacatnya.



Entah itu batere, layar atau masalah kecil lainnya, tapi ada juga yang masih bagus. Namun kalau masuk ke Indonesia memang terkendala Imei, namun toko-toko penjual limbah ponsel mantan flagship sudah bisa mengakalinya. Entah dengan bayar pajak atau jail break, ane juga kurang paham sih gan.

Menariknya limbah ponsel buatan Jepang sangat banyak hadir di Indonesia, dimana dulu harganya bisa mencapai 14 jutaan kini hanya dijual 1,4 juta seperti Sony XZ2.



Dengan spesifikasi yang masih bagus di kelas ponsel mid range, bayangkan dengan harga serupa dengan Infinix Hot 9 Play baru untuk varian 4/64GB hanya Rp 1.599.000.

Kekuatannya masih bisa diadu, karena Infinix masih memakai chipset Mediatek Helio A25, walau baterenya 6000 mAh, kalau Xz2 sekitar 3000 mAh jadi untuk pemakaian jangka panjang Infinix rajanya.



Sebab Xz2, dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 sudah mendukung fitur pengambilan video true HDR di resolusi 4K padahal di level yang sama lawannya dari Sony Xz2 ini adalah Samsung S9, namun ponsel asal Korea ini tidak menghadirkan fitur tersebut di seri ini.

Jadi kalau hitungan secara kertas sony Xz2 yang kini banyak disebut sebagai limbah Jepang masih dapat bersaing di kelas ponsel entry level, bahkan untuk sekedar foto-foto juga tidak kalah dengan ponsel vendor China yang ada di Indonesia.




Menurut saya Xz2 ini juga masih lebih baik dari Samsung S9, namun namanya juga limbah Jepang jangan berharap mendapatkan ponsel yang sempurna. Kalau ada uang dan ingin membeli baru ya silahkan saja siapkan kocek yang lebih dalam untuk membeli smartphone Sony produksi global.

Sedikit kutipan kenapa disebut limbah Jepang,

Quote:


Jadi menurut saya Xz2 ini masih sangat worth it untuk dibeli, terutama bagi kamu yang ingin membeli Xz2 premium dengan ram 6/64 lebih bagus lagi karena ada dual kamera di belakang.



Bahkan bahan material yang digunakan juga terkesan premium, setidaknya untuk mereka yang ingin merasakan sensasi smartphone flagship bisalah untuk dijadikan smartphone cadangan daily user.



Semoga info ini bermanfaat, bila berkenan share, cendol dan rate 5 see u next thread.



by r4hma
Sumber 1

profile-picture
profile-picture
profile-picture
cryingbrutal dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .r4hma.
Masih setia pake xz2 premium Au, tergiur pake Xperia 1 yang semakin murah sih, tapi nih hp kagak ada lag²nya paling panas doank hahah, oh ya hp ke dua gue sony z5 premium, sekedar untuk wa dan sosmed masih enak sih, walaupun udh ganti kamera dan back cover, sony emg top sih dari dulu 👌
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS .r4hma.
kaskus maniac
Pngin upgrade xperia 1 tpi lmayan dananya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di