KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesia Menempati Urutan Ke-2 Dalam Populasi Game Terbanyak di Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a4304652d4b96bba2d27e7/indonesia-menempati-urutan-ke-2-dalam-populasi-game-terbanyak-di-dunia

Indonesia Menempati Urutan Ke-2 Dalam Populasi Game Terbanyak di Dunia

#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Jika berbicara tentang game di Indonesia, harus diakui bahwa orang yang bermain game tidak hanya anak-anak. Tetapi, hampir semua kalangan usia bermain game juga, tidak peduli tua atau muda. Saat ini game bisa diterima semua kalangan.



sumber

Nah baru-baru ini, sebuah situs yang bernama Statista.com telah merilis survei tentang topik tentang negara mana saja yang paling banyak menggunakan internet sebagai media untuk bermain video game di seluruh dunia pada kuartal pertama tahun 2021. Hasilnya cukup mengejutkan, Indonesia berada di peringkat 2 dengan presentase 94,3%. Ini menandakan bahwa negara kita memiliki pangsa pasar game yang cukup menjanjikan.



sumber

Dari survei itu juga menemukan bahwa negara yang menjadi juara dalam hal penggunaan internet sebagai media bermain game adalah Filipina dengan 97% pengguna, sedangkan di posisi ketiga ada Thailand yang memiliki 94,2%. Top tiga ini memang didominasi oleh negara-negara Asia Tenggara. Jika dilihat secara keseluruhan sih, memang wajar ketiga negara ini menjadi pemimpin sementara untuk pasar game. Soalnya yang bikin pengguna mereka membludak adalah kemunculan game-game mobile. Jadi, wajar jika penggunanya memang banyak.

Sementara itu, Jepang, Irlandia, dan Belgia masing-masing menempati peringkat terakhir sebagai satu-satunya negara yang memiliki pencapaian game di bawah 75 persen.



sumber

Dengan statistik di atas, hal ini dianggap cukup menarik. Karena bermain game jaman sekarang bukan lagi sekedar bermain untuk iseng. Sekarang pemain bisa jadi profesional-player, atau yang baru-baru ini ada format baru dalam game yakni game NFT. Dan tidak menutup kemungkinan bahwa NFT ini akan lebih banyak peran di masa mendatang. Ane juga percaya bahwa bermain game untuk menghasilkan uang mungkin bakal diminati dalam waktu dekat ini.



sumber

Btw, ane mau nanya ke kalian. Seberapa sering sih saat ini kalian bermain game? Terus biasanya main diplatform mana saja, PC/Mobile/Console? Dan yang tidak kalah penting, biasanya sering main game online gak? Ane nunggu jawabannya dikolom komentar yaa.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
waratutor dan 2 lainnya memberi reputasi
Cina posisi berapa ya, agak aneh sih ga masuk 10 besar
profile-picture
zharki memberi reputasi
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di