KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Jangan Kampungan Ini Etika Nonton Bioskop
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a5a5b88e5cbe45174d9486/jangan-kampungan-ini-etika-nonton-bioskop

Jangan Kampungan Ini Etika Nonton Bioskop

Thinkstock (edit: teks)

Dimanapun dan kapanpun yang namanya etika itu pasti dibutuhin, mau itu di tempat umum sampai di rumah pribadi sekalipun. Tujuannya supaya semua orang yang ada disekeliling kita tetap merasa nyaman dan gak terganggu.

Termasuk ketika kita berada di bioskop. Bioskop kan tempat umum yang berisi banyak orang, bukan cuma kita aja, jadi mau gak mau kita harus bisa menjaga etika kita. Bukan karena kamu udah sering nonton di bioskop, jadi bertingkah seenaknya dan malah bikin pengujung lain jadi terganggu.

Nah, biar kamu gak ganggu atau bahkan ngerugiin orang lain, coba mulai sekarang kamu lakuin beberapa etika di bioskop kaya yang dibawah ini.

1. Datang tepat waktu

Sebelum beli tiket, coba kamu pastiin dulu waktu kamu, jangan sampai waktunya udah tinggal bentar lagi tapi kamu masih di kantor atau masih nungguin teman. Beberapa orang juga telat masuk ke studio bioskop karena pergi dulu ke toilet, so, pastiin kamu gak terlalu lama di toilet.

Datang terlambat bisa bikin orang lain keganggu dan yang parahnya kamu jadi susah buat cari nomor kursi kamu, karena biasaya studio udah gelap. Datanglah 5-10 menit sebelum film diputar.

Baca juga:
#WOW Perusahaan Israel Bikin Air Minum Dari Udara
#Kenapasih Produk China Terus Yang Laku


2. Sadari kondisi diri

Maksudnya, buat kalian yang merasa punya tinggi badan diatas rata-rata kebanyakan orang, cobalah buat pilih kursi yang agak belakang atau di kursi yang sekiranya gak menghalangi pandangan pengunjung lain.

Ya, gak harus selalu sih, tapi boleh kok sesekali mengalah, atau mungkin kamu bisa mensiasatinya dengan duduk agak nyender.

3. Jangan berisik

Nah ini nih yang biasanya sering bikin kesel. Kadang ada aja orang yang kalo ngobrol tuh berasa lagi di tongkrongan, alias kenceng bener.

Buat yang bawa anak-anak, coba untuk kasih pengertian supaya mereka gak terlalu berisik dan tetap tenang selama film diputar.

4. Jangan main HP

Tau gak sih kalo sinar dari layar HP juga bisa bikin orang lain terganggu, apalagi alo tingkat kecerahan layarnya terang benderang. Buat sesekali cek HP masih okelah, tapi jangan keterusan juga, cobalah untuk lebih mengapresiasi karya, orang lain, danatau teman kita.

5. Jangan video

Pernah gak sih kalian liat ada orang yang bikin story instagram pas lagi nonton film di bioskop?. Apalagi kalo filmnya itu yang lagi viral, dengan bangganya mereka buat story cuplikan adegan film.

Padahal, perbuatan itu bukan cuma melanggar etika tapi juga melanggar aturan yang ada sanksinya.

6. Jangan bolak baik keluar studio

Kalo kita jalan keluar studio, pastinya kita harus ngelewatin beberapa kursi penonton, yang mungkin aja bisa mengganggu pengunjung lain.

Baca juga:
#Kenapasih Kita Suka Kasih Nama Ke Benda, Apa Itu Wajar Yah?
Baling-baling Ajaib Cocok Buat Traveller


7. Jangan berbuat mesum

Ini suatu etika dan norma yang gak boleh dilanggar kapanpun dan dimanapun, apalagi di tempat umum.

Segera tegur atau laporkan ke petugas jika kamu menemukan orang yang melakukan tindakan asusila tersebut ya.

8. Buang sampah saat keluar

Ini etika paling umum, dimanapun kita berada, kita harus tanggung jawab sama sampah yang kita bawa. Jangan sampai ditinggalin di bawah kursi atau malah di kursinya.

9. Jangan spoiler

Buat sebagian orang mungkin lebih suka kalo dia denger spoiler ceritanya, yang bisa bikin mereka lebih penasaran. Tapi buat sebagian yang lain, spoiler itu suatu hal yang paling nyebelin.

Biasanya, kalo selesai nonton beberapa orang suka ngomongin tentang film yang baru ditonton sama temannya. Tapi hati-hati, kalo kamu masih ada di lingkungan bioskop, karena mungkin ada orang yang gak suka dengar spoiler alur filmnya.

Nah itu tadi etika-etika di bioskop yang harus kita jaga, supaya semuanya bisa tetap ngerasa nyaman dan sama-sama terhibur.

Kira-kira apa pengalaman yang paling bikin kesel yang pernah kalian rasain sewaktu di bioskop? Share di bawah yah.

Terima kasih sudah membaca.


Referensi:
https://m.liputan6.com/hot/read/4328...perlu-dipahami
Instagram @kreativv_id
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mashbrow dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Dheafriliani
Saya tambahin gan TS. Jangan pakai topi di dalam bioskop. Ampun unung topi itu menghalangi bagian subtitle film. Dan risij aja ada ujung topi bersliweran di depan.

Lagian bodoh bgt si, di bioskop itu khan gak ada sinar matahari, ngapain pakai topi dalam bioskop yg gelap itu?

Pernah ada yg pakai topi ganggu, akhirnya saya tegur aja," mau lanjut atau saya buang topi mu?" Langsung tuh topi di turunin. Klo enggak topinya uda saya ambil. Ribut ribut deh si bioskop
profile-picture
profile-picture
Dheafriliani dan jamban.bocor memberi reputasi
profile picture
blekkok
kaskus addict
apalagi klo pake topi sunat gan..emoticon-Big Grin
profile picture
gushastoko
kaskus maniac
Topi sunat kayak apa ya?@blekkok
profile picture
blekkok
kaskus addict
@gushastoko kek gini gan



Spoiler for topi sunat:
profile picture
bktbkt
kaskuser
Topi koboy
Otomatis perang emoticon-Ngakak
profile picture
gushastoko
kaskus maniac
Topi apaan tuh gan?@blekkok
profile picture
blekkok
kaskus addict
@gushastoko yang kekk gni...emoticon-Big Grin
Spoiler for topi sunat:
profile picture
gushastoko
kaskus maniac
Iya itu topi buat kepala? Kok kayak cd?@blekkok
profile picture
blekkok
kaskus addict
@gushastoko ya gan buat kepala bawah bener..emoticon-Big Grin
profile picture
gushastoko
kaskus maniac
Hahahahahahahha klo itu mah gunting langsung. Babat habis deh. Ntn ke ganggu bgt wkwwkw@blekkok
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 9 dari 9 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di