CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Duh! Sumur Resapan di Lebak Bulus Bikin Jalan Retak dan Bergelombang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a5d3dbe83897362b783b11/duh-sumur-resapan-di-lebak-bulus-bikin-jalan-retak-dan-bergelombang

Duh! Sumur Resapan di Lebak Bulus Bikin Jalan Retak dan Bergelombang



Jakarta - Proyek sumur resapan sebabkan sebagian ruas jalan Lebak Bulus III, Jakarta Selatan retak. Warga sekitar mendesak pemerintah segera perbaiki kerusakan jalan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Selasa (30/11/2021), tampak retakan yang menyambung dari satu sumur resapan ke sumur lainnya. Retakan paling panjang ada di sumur resapan nomor 1323 hingga nomor 1325 dengan panjang retakan kurang lebih 7 meter.

Di sana juga tampak kendaraan menghindari jalan rusak dan retak. Akibatnya beberapa pengendara dari arah Jalan Balong Raya menggunakan ruas jalan sisi kanan.

Salah seorang warga sekitar, Ilham (25) mengatakan setelah dibangunnya sumur resapan, Jalan Lebak Bulus III yang tadinya bagus menjadi bergelombang dan muncul retakan.

"Sebelumnya nggak ada retakan, tapi pas dibuat sumur ada retakan dan jadi jelek jalannya," katanya saat diwawancarai.



Menurut Ilham kondisi jalan yang bergelombang dan retak tersebut bisa membahayakan pengguna jalan dan juga warga sekitar.

"Jelas bahaya, soalnya kan ini jalanan bagus, jadi orang kadang ngebut di sini. Terus ini kan retak terus jelek, bahaya juga. Soalnya kadang mobil atau yang lain nggak mau ngenain lobang ini jadi mepet ke arah sana," kata dia.

Ilham berharap pemerintah segera bisa membenahi kerusakan jalan yang ada terutama demi keselamatan pengguna jalan.

"Harapannya ya lebih diperhatikan terutama buat pengguna jalan," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-5833...gelombang/amp?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 8 lainnya memberi reputasi
audit kontraktornya
profile-picture
profile-picture
Warrship dan pilotugal2an541 memberi reputasi
profile picture
pemburu.onta
kaskus addict

Kenapa diaudit?
emoticon-Bingung
profile picture
nganggur
kaskus maniac
kira2 kenapa??
1. standard pembangunan resapan air dijalan raya??
2. standard struktur resapan, jika aspal disekitar ikut retak..brarti ada yg salah, kurang kuat pondasi bawahnya, alasan efisiensi?
3. kontrol/pengawasnya kenapa bisa lolos?

klo pemprov di audit, domain bpk sih itu
profile picture
@nganggur nanti bisa dijawab sama kontraktornya "itu sudah kami kerjakan sesuai dengan kontrak yang disepakati"

modyar.......
malu lagi lah wan abud dan cecunguknya..

emoticon-Traveller
profile picture
nganggur
kaskus maniac
@jindanjun6946 lah brarti ada yg salah dgn si penandatangan kontraknya..knapa ga dibaca detil pasal per pasal, apa iya asal tandatangan aja
ttd pasti kan materai tuh, hukumnya jelas
profile picture
@nganggur ente kayak gk hapal aja sama cara kerja wan abud dan jajarannya..

emoticon-Traveller
profile picture
baiknyasia728
aktivis kaskus
kontraktor pasti cari untung gan, kalo di kontraknya cuman buat sumur resapan ya udah sesuai kontrak, mau dibawa keranah hukum dengan alasan lingkungan ya engga bisa apa2 karena kontraknya begitu

kecuali ada detil dikontraknya dan pihak konraktor mengabaikan bisa dibawa keranah hukum
profile picture
gikogaza
kaskus geek
@nganggur @jindanjun6946 macem lupa aja kelakuaan dia
Yg penting bapak senang
Dlm hal ini janji bacot dia yg anti normalisasi , dg lubang resapan


Ingat banjir 2020
Dengan asoy dia di media tv
Bilang kemang ga banjir
Langsung twitter ig nyeraang dg Poto para pesohor yg tinggal di kemang kebanjiran ( contoh nicky tirta , ryan d'Masiv )
profile picture
samsol...
kaskus maniac


spek seharusnya tapi anies kagak berkonsep kerjanyaemoticon-Leh Uga
profile picture
gikogaza
kaskus geek
@samsol... itu di pinggir jalan bos terkonsep

Kalo di dki kan udah ada trotoar
Makanya lobang2 di jalanan umum emoticon-Ngakak
profile picture
baiknyasia728
aktivis kaskus
@samsol... mau dibuat begitu? wong baru dibuat sumur resapan aja pas pada koar2 banjir kok masyarakat

anus macem kebakaran jenggot langsung gercep tapi ngasal kerjanya penting masyarakat diem dulu

kita liat aja apa sumur resapan itu bakal makan korban jiwa, kalo iya berarti anus bakal kena azab walaupun kasian buat korban nantinya

Memuat data ...
Menampilkan 1 - 10 dari 10 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di