CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a5c92d9e7c6b59623568df/sumur-resapan-bikin-jalan-retak-bina-marga-dki-tunjuk-hidung-dinas-sda

Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA

Jakarta - Proyek sumur resapan di Jalan Lebak Bulus III menyebabkan sebagian ruas jalan rusak dan retak. Dina Bina Marga DKI meminta Dinsa Sumber Daya Air (SDA) bertanggung jawab untuk pengembalian jalan.
"Kalau gara-gara sumur resapan silakan ke SDA. Jadi begitu dia membuat sumur resapan, itu kan jalan kita digali dibuat sumur resapan, nah pengembalian kondisinya juga oleh SDA," kata Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo, kepada wartawan, Selasa (29/11/2021).

Heru mengatakan pihaknya sudah menyarankan untuk membangun sumur resapan di pinggir jalan. Namun jika memang harus di jalan, maka pengembalian jalan harus dipertanggungjawabkan.

"Karena SDA sekarang cukup banyak membangun sumur resapan di jalan, saya berharap sumur resapan adanya di pinggir. Pernah (SDA) datang ke kami, jadi dia akan membuat sumur resapan, ya kalau kita sih silakan kalau mau buat sumur resapan. Komunikasi kita sudah sampaikan, jadi ya tolong pengembalian kondisinya, jangan cuman buat sumur resapan," ujarnya.

Kedepannya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas SDA. Dia meminta SDA segara benahi jalan beberapa jalan yang rusak akibat proyek sumur resapan.

Sebelumnya, warga mengeluhkan proyek sumur resapan di kawasan Lebak Bulus yang menyebabkan jalan bergelombang dan sebagian retak. Warga menyebut kondisi jalan itu membahayakan pengendara.

"Jelas bahaya, soalnya kan ini jalanan bagus, jadi orang kadang ngebut di sini. Terus ini kan retak terus jelek, bahaya juga. Soalnya kadang mobil atau yang lain nggak mau ngenain lobang ini jadi mepet ke arah sana," kata dia.

Ilham berharap pemerintah segera bisa membenahi kerusakan jalan yang ada terutama demi keselamatan pengguna jalan.

"Harapannya ya lebih diperhatikan terutama buat pengguna jalan," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-5833...from=wpm_nhl_6

Abud "Saya terbiasa menciptakan masalah dengan masalah turunannya, contohnya saja, monas saya gundulin, kayu bekas pohon di monas tidak jelas rimbanya dan satu hal lagi, dah di gundulin tidak di pakai pula tuk ajang formula E".

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh samsol...


sumur resapan yg ideal yaa kaya gini rancangannya.
Bkn bikin lobang got emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh samsol...
profile picture
kodokodok
kaskus maniac
bgsd lobang got


wkwkwkkwkwkwkw
profile picture
dvl666
aktivis kaskus
kata kadrun, yang ini tidak sesuai ajaran agama tertentu.
air gak boleh dibuang lewat gorong2 ke laut.

profile picture
Pitrelli
kaskus maniac
itu bawahnya gorong2 kan ? gak boleh..melawan sunatuloh, kecuali abud di sunat lagi wkwkwkkw
profile picture
whitepoint
kaskus geek
Masih mending lobang Got
Ini mah lobang buntu emoticon-Big Grin
profile picture
aingbau
kaskus addict
haram gan..itu ada gorong-gorong raksasa nya...melawan sunnah..."air turun ke bumi ya harus di masukan ketanah,bukan di alirkan ke laut"

profile picture
becakccd7
kaskus addict
Alirin ke laut??? Bong bong , dimana2 diserap ke tanah emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah



Mrlawan sunnotulloh enteemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
profile picture
daddydaddydoo
kaskus maniac
Kan lobang dibuat buntu biar bisa ternak nyamuk lele bong!
emoticon-Cool
profile picture
Exorcizm
kaskus maniac
Mending lobang got, itu mah bikin septic tank di pinggir jalan emoticon-Malu
profile picture
prabas
kaskus addict
emang ngatasi air kayak gitu,..kan dr dulu ada air dari hulu ke hilir....lah ini malah masukin tanah....dikira tanah urug biar padet
emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile picture
hcuen
kaskus addict
Air tuh masuk ke rumah. Kalau berbicara soal abud. emoticon-Cool
profile picture
betadine
kaskus holic
Baru satu meter dah berair, sedalam itu kudu nyelam bikinnya emoticon-Ngakak
profile picture
agh05t
kaskus maniac
jangan mengambil keputusan yg fatal !!!

air hujan dimana² diseluruh dunia itu dimasukan ke dalam tanah !!!
bukan dialirkan didalam gorong² lalu dibuang dilaut !!!

emoticon-Betty
profile picture
camo87
kaskus geek
Ente lupa kalo bikin gtuan melawan sunnatullah
profile picture
onta yaman bikin sumur buat ternak cebong
profile picture
Fireznaya
kaskus addict
Anies tuh mikirin kalo semua air dibuang ke laut, lah lautnya banjir dong....
profile picture
PapayaPokpok
kaskus maniac
Kalo kayak gini mungkin msh bisa dipahamin 80jt, tapi kan . . .emoticon-linux2
profile picture
Raphz
kaskus maniac
ini mah bukan cuman lubang got, tp peternakan nyamuk wkwkwk
profile picture
arie87
kaskus maniac
gua sebenernya setuju aja sm idenya wan prestasi tentang sumur resapan. tapi ga juga dibikin ditengah jalan beraspal juga kali. bikin aja di tanah halaman tiap kelurahan se-DKI udah buanyak banget itu. dan juga ga perlu narget puluhan ribu lobang biar terkesan bombastis.
profile picture
emnd
kaskus addict
anies itu LORD GOTBENER, EBONG
profile picture
satar
kaskus maniac
kan memang begitu bang, cuman sebagian masih gaib saja, yg keliatan cuman atasnya aja
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 23 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di